capek.com
Friday, December 30, 2005


"Numpang lagi ya Kei..."

Capeknya dimulai hari Selasa kemaren niy....
Critanya Rabu kita mo mudik ke Cirebon, soalnya Nenek & Ato(Datuk) berangkat dari Cirebon Kamis jam 2 pagi.
Selasa pulang kantor Ibu langsung ke Taman Anggrek (TA) untuk cari digicam.
Niatnya mo nyari yang murahan yang 3.2 MP aja, soalnya takut ntar lupa or ketinggalan (maklum Nenek & Ato suka lupa naro he...) jadi kalopun ntar ketinggalan ngga nyesek gityu...
Eh... dah muter2, bolak balik, tanya2 akhirnya beli yang 6MP terbujuk juga ama penjual he... udah dapet yg murah eh yg jual bilang ngga bagus hasilnya*dasar tukang jualan* ngelebihin budget neh...

Abis muter2 cari digicam, Ibu harus mampir ke body shop dulu beli moonflower titipan bude.
Alhasil Ibu nyampe rumah jam 10an malem dan dah teler... tapi harus nyiapin barang dulu buat brangkat besok... hiks... kayaknya mata harus diganjel korek api nih...

Ibu masukin barang2 Kei sembari nunggu tim saring jadi... ngantyuk oy...
Dan akhirnya tim saring dah siap jam 12an... dan critanya mo berangkat subuh.
Ups... Ibu baru inget kalo Ibu masih nyimpen Gerber 2 biji... huh... dah bikin nasi tim, baru inget sekarang...*garuk2 kepala neh.. dah pikyun"

Jam 4 pagi dah bangun karena mo berangkat subuh, tapi ngga kerasa nyiap-nyiapin barang ngga barasa juga... akhirnya berangkat jam 6an dari rumah*niatnya sih subuh*.
Kita mampir ke Century dulu jemput Bude soalnya Pakde lagi ke Papua.
Wah... di mobil rame' dah kayak taman kanak-kanak.
Nyampe Cirebon jam 12an dan rumah udah rame banyak tamu-tamu.

Di rumah udah ngga ada waktu buat cari oleh2 dan laennya.
Tamu dan sodara2 dah pada ngumpul dan Cirebon juga hujan deres... dingin...
Critanya rombongan Nenek & Ato disuruh ngumpul abis Isya... tapi kita suruh ntar aja jam 2an takutnya nunggu kelamaan di WADI FATHIMAH (tempat bimbingan Haji Nenek & Ato) jadi ngga bisa istirahat dan kecapean.

Jam 11an Ibu dan Ayah nganterin Eyang Semarang (kakaknya Nenek) ke stasiun mo pulang naek kereta ke Semarang. Behubung ada acara jadi Eyang ngga bisa nganterin Nenek.
Abis nganterin Eyang Ayah masih sempat tidur bentar... tapi Ibu sih kangen2an ama Nenek he...

Jam 1an dah pada sibuk siap-siap mo berangkat, jam 1.30 Nenek & Ato dilepas tetanga2 dan sodara2 dari rumah trus kita ngedrop ke WADI FATHIMAH dan kita pulang untuk istirahat bentar. Dari situ Nenek & Ato berangkat ke Asrama Haji dan menurut info dan jadwal keberangkatan mereka berangkat ke Asrama Haji Bekasi sekitar jam 7an.

Ngedenger info yang kita terima, kita berangkat dari rumah jam 6an...
Pas dijalan kita papasan sama mobil rombongan penagantar koq dah balik arah ya...*bingung deh* jangan2 dah pada berangkat... hiks...
Bener! Mereka udah berangkat jam 6an... lebih pagi dari rencana... sedih nih.... hiks...

Kita nerusin perjalanan ke Bekasi, walaupun emang agak nyesel sih... koq ngga pagian ya...
Ternyata... Ato telepon kalo mereka lagi isi bensin....horey... akhirnya kita gabung ama rombongan juga... dan yang senengnya masih bisa ngeliat Nenek & Ato he...
berhubung gabung ama rombongan jadiy... masuk Bekasi jam 10an, cepet yak...

Di Bekasi kita dah ngga boleh ketemu Nenek lagi... hiks....
Jadi kita pulang Century, makan dulu trus baru deh kita pulang ke Tmn Ratu.
Nyampe rumah jam 2an, tapi Kei ngga ada capek-capeknya malah ngajakin maen mulu...

Duh... tadi pagi udah males banget ngantor niy... mana hujan pula...
Tapi kalo mo cuti sayang, soalnya ngga kemana-mana juga kan...????
Dan akhirnya nyampe kantor telat karena emang udah siang juga berangkatnya he...
TERNYATA!!!! nyampe kantor anak2 pada mo nonton jam 2an...lho!*kaget neh*
Binuuuun... dan ternyata kita masuk kantor cuma setengah hari....

Seneng campur nyesek niy perasaan Ibu...
Udah capeekkkk, harus ke kantorrrr, nyampe kantor cuma setengah hariyyyyy!!!!!
Tau gitu ngga ke kantor deh... mendingan bobo ama Kei... huuuuuuhhhhh

*photonya ngga nyambung ama judul yak.... soalnya ni' photo nunjukin kalo Kei tetep nyengir biar Ibu & Ayah pada teler dan capek!!! judulnya aja capek.com*

Keira Adzra Athayya smiled at 10:37 AM | 6 comments

Kerudung Ibu
Tuesday, December 27, 2005


Duh... bingung nih mo crita... mulai dari mana yah...*kening Ibu bekerut*
Yup! ngebaca judulnya sih kayaknya crita tentang kerudung dulu ya...

Seperti biasa kalo malem pulang kerja & suntuk, Kei jadi objek penderita Ibu.
Jadi malem itu Kei dipakeiin kerudung ama Ibu, terinspirasi ama K' Lubna yg seneng pake jilbab.
Tapi... apa yang terjadi...????
Kei lebih tertarik maen "ciluk ba" dengan kerudung Ibu itu*halah!* kumaha sih...???

Kerudungnya dipake buat nutupin mukanya trus aja dibuka tutup gitu... Kei udah girang banget ampe ketawa2 trus..... cegukan deh....
Itumah turunan kali ye.... kata Nenek Ibu waktu kecil juga kalo ketawa langsung cegukan.
Jadi ngga boleh punya pacar pelawak he... dan ternyata kesampean tuh, Ayah lebih banyak diemnya...hiks...

Abis crita kerudung apa lagi ya...????*masih mikir*
Oh... ada cerita nih...
Kei weekend kemaren ditinggal Ayah...hiks...
Ayah ada urusan di Lampung, jadi hari Sabtu pagi Kei udah ditinggal.
Berangkat ke Lampung Ayah pake travel soalnya Ayah males kalo nyetir ngga ada temennya...(mo ditemenin Kei Yah?) ntar kali kalo udah gede...

Biasanya kalo udah pulang ke Lampung Ayah suka banyak alesan... nah loh...
Yang urusan belom kelarlah, yang harus nganter Datuklah, yang...yang... banyak deh...
Padahal sih Ayah nyuri2 waktu biar bisa pergi ke Pulau, mumpung ke Lampungnya ngejomblo neh.
Menyalurkan bakat terpendam... ke Pulau ... mancing... nginep di Pulau trus balik deh... udah dekil... yeakh...

Tapi sekarang.... laen....
Ngga biasanya, urusan kelar ni' hari dan pulang ke Jakarta dengan hari yg sama.
Kemaren urusan kelar dan... Ibu nelpon Ayah sore dan Ayah langsung bilang " Ntar jam 4 subuh bukain pintu ya..." HOREEEE....*ada yang dikangenin ya*

Jam 4 pagi Ayah nyampe, pas Ayah telepon Ibu untuk bukain pintu... Kei ikutan bangun
Ayah udah teler... soalnya Ayah ngga bisa tidur kalo dalam perjalanan (kalo Ibu ngga bisa bangun dalam perjalanan he...).
Eh... Kei masih asyik aja ngegangguin Ayah ketawa sendiri sambil enggong2... tapi si Ayah mah... sudah terlelap tidur...
Wah... dicuekin ya Nak...

Keira Adzra Athayya smiled at 2:34 PM | 3 comments

Perempuan itu...
Thursday, December 22, 2005

"permisi Kei... Ibu numpang ya... buat Nenek nih..."



........perempuan itu ibuku
perempuan yang bernama kesabaran
cinta kasihnya mengisi jiwaku
doanya menguatkan setiap langkahku
karena perempuan itu ibuku.......


Mama adalah Ibu sekaligus sahabat terbaikku...
Tempat aku berbagi.... sedih, senang, gembira, bahagia, gundah, panik dan semuanya....
Dia tau segalanya.... apa yang aku pikirkan.... apa yang aku hadapi.... apa yang aku rasakan...
Instingnya kuat... kalo aku ada masalah... tiba2 Mama telpon aku "kenapa De?" padahal aku ngga telpon dia...

Dengan status baruku menjadi "Ibu"...
Mama selalu bersikap netral, ngga pernah memandang satu masalah karena kesalahan orang....
tapi kita yang harus belajar untuk menjadi lebih baik...
Nah itu dia yang susah bangeth.... aku masih belajar...belajar...dan belajar....
"Kamu dalam proses pendewasaan De', banyak berdoa, banyak belajar, yang sabar jangan banyak mengeluh..." itu yang biasa Mama katakan kalo aku mulai dengan "Ma, koq gini... koq gitu... koq...koq...koq..."
dan aku cuma bisa nangis.... kalo mama udah mulai kasih wejangan...hiks...*aduh aer mata dah mo jatoh neh*


Selamat Hari Ibu Mama....
Ade sayang Mama....

Keira Adzra Athayya smiled at 10:59 AM | 6 comments

sssstttt! ada yang lagi baca...
Wednesday, December 21, 2005


Wah... ada lagi nih... photo yang nunjukin kalo bibir Kei udah mo jatoh....wakakkakk...

Tapi kayaknya ngga cuma bibir yang mo jatoh deh.... itu pipi juga udah ngegelayut ya... *bukan lebah bergantung... tapi kelelawar kale....*

Deu... kayak yang lagi baca novel "berat" aja... ampe nyureng gitchu sih...
Mikir yak!
Padahal sih baca buku "Pergi ke Rumah Nenek"....

Eh...doski tau kalo Ibu lagi ngeker he...
Nah yang ini lagi madep kamera nih... tapi koq masih melongo ya...

Sekarang giliran Ibu yang bingung ngartiin tatapan mata Kei...
"Mo nanya, mo cerita apa mo marah karena diliatin sih....?????"

Keira Adzra Athayya smiled at 1:56 PM | 2 comments

LAGI SERIUS NIH!
Thursday, December 15, 2005


"Mau tauuu.... aja!" *pake logatnya indie ye!*
Yup! sekarang Kei labih banyak mau taunya kalo ngeliat kita lagi melakukan sesuatu.
Kei lagi demen merhatiin tingkah kita, harusnya kita ya yang merhatiin dia....he...

Tiap pagi Kei selalu ngeliatin serius kalo Ibu lagi dandan mo berangkat ngantor.
Kemana Ibu jalan matanya selalu ngikutin....Ibu lagi ambil baju, ke kamer mandi, dandan dll... (lehernya ampe muter nich...)

Kemaren pulang kantor, Ibu langsung buru-buru ganti baju... Soalnya mo beli susu buat Kei, critanya mo langsung ngabur berdua Ayah doank...kan udah malem...
Dan ternyata..... Kei ngeliatin ampe ajrut-ajrutan kegirangan*jadi ngga tega ninggalin...hiks*
"Yah diajak aja ya... kasian Kei kayaknya tau kalo kita mo pergi ya...." weh... Ibu lagi ngerayu nih...
si Ayah keukeuh ngga mau ngajak dengan alasan udah malem dan kita mo cepet ngga pake lirak lirik*kebiasaan Ibu kalo di mall* pokoknya jalan luruuuusssss ke tempat susu doank.... hiks...
"Liat deh... dia udah kegirangan, Kei kira kita mo ngajak... ya Yah ya...."

Akhirnya berhasil juga...
"Ya udah deh ajaklah..." asyik, boleh ama Ayah...
Hore...!!!
Langsung deh ajrut-ajrutannya makin kenceng.
Setelah Kei ganti baju, Ibu dudukin Kei di tempat tidur sama naro sepatu...
Ibu mo pake lipstik dulu nih...
Eh... tau-tau Kei lagi nyoba pake sepatu sendiri.... seriuuuuusssss bangeeeeeet.......
Sampe-sampe bibirnya mo copot.... wakakkakakk........

Keira Adzra Athayya smiled at 10:14 AM | 9 comments

'weekend'
Wednesday, December 14, 2005


Sabtu kemaren Kei ke tempat Pakde Aldo di Narogong.
Ada acara ngumpul2 aja seh... soalnya Eyang Semarang (mamanya Pakde Aldo) lagi ada disana dan belom pernah liat Kei.

Jam 10 pagi kita baru berangkat dari rumah, padahal Eyang nyuruhnya jam 10 udah nyampe....*belom tau dia...*
Bude, K' Lubna dan Mas Arkaan udah nelponin mulu mo ngecek udah berangkat apa belom.
Soalnya Kei belom pernah ke Bekasi sepagi ini, dan... hari ini tumben Ayah mo berangkat pagi...*thanks ayah*

Sebelum ke Narogong kita mampir ke Century dulu jemput Bude soalnya Pakde ngga ada.
Abis itu kita langsung ke Narogong.
Disana udah ngumpul semua, tinggal nunggu rombongan kita aja hee... jadi malu...
Eh Pakde Aldo koq ngga ada ya... ??? Kan dia tuan rumah, gimana sih....???
Ternyata Pakde lagi ngejer setoran buat siap2 untuk "little angel" yang ada di perut Bude Dewi.
Trus kita ngobrol2 deh... dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan Kei.... makan yogurt he...

Pulang dari Narogong kita mampir dulu ke Kemang beli "mie kangkung"...
Kayaknya kalo jalan ama Ibu ngga afdol deh kalo ngga jajan... wakakakak...
Selagi Ibu asyik dengan mie-nya, anggota trio kwek kwek masuk ke toko buku dulu ye...
OOps! bude kaget neh... soalnya pakde telepon kalo dia udah nyampe rumah dan kuncinya dibawa ama bude he...
Langsung deh kita buru-buru pulang.

Sampe di Century, mulai deh "Trio Kwek Kwek" ngamen...
Mas Arkaan yang pegang gitar (pegang doank loh... ngga maen), K' Lubna yang nyanyi dan Kei yang bikin ribyuuuut!
Tapi koq ada anggotanya yang masih pake slaber seh...
Wah... ngga boleh tuh... anak dibawah umur ngga boleh dipekerjakan!
Dan... anggota yang laen sibuk megangin Kei he...
Gimana seh...!!!
Ini photo sebelum mereka naek ke atas panggung.... jadi mereka naek ke atas kursi dulu yau....
ngga masyalah.......boleh....boleh....

Keira Adzra Athayya smiled at 10:37 AM | 4 comments

White Chocolateeeee....
Friday, December 09, 2005


Asyik.... Ibu pulang....
"mmmmm *keningnya berkerut neh*Ibu ngeluarin apa ya....???"
Aha.... Ibu ngeluarin white chocolate dari tas mmmm....
Langsung deh... Kei pasang tampang "mupeng" bangueth....

Oom Iman temen kantor Ibu abis site inspection ke S'pore dan..........
Kei kecipratan white chocolatenya mmm.....yummy.....

Exciting..
..
Liat deh satu per satu tampang "mupeng" Kei....

Pertama.... Kei kayaknya udah ngga sabar pengen tau apa yg keluar dari tas Ibu????



Kedua.....dengan tampang sho'nya Kei megang chocolate*aha akhirnya gw dapet ni' barang*









Ketiga....buka dulu ah*sumringah bener yak*








Keempat.....mmmm.... lumayan juga nih, maniezzzz....
tapi koq susyah ya...???? he...Kei-kan lom punya gigi ye.










Dan photo yang terak
hir..... wesh... puash bangeth do'i dan....kalo diliat dari tatapan matanya, Kei kayaknya mo ngomong....."wheneak....lho..."


Deuuuu.... yg baru ngerasain....

Keira Adzra Athayya smiled at 3:51 PM | 8 comments

Duduk Yuk
Thursday, December 08, 2005


Huh, Ibu koq udah hampir seminggu ngga pernah nulis ya...???*nunggu neh*
Ibu ngga sempet nulis katanya sih lagi sibuk dan... kabel USBnya hilang entah kemana...
Ternyata.....???? ada di kamer atas he...

Hari Minggu kemaren Kei udah mulai bisa duduk lho....
Tapi, Kei blm bisa merangkak nih.... Gemyesss deh... (Kei kalo udah gemes ngga maju2, suka teriak2 sendiri he...)
Sabar ya Nak, ntar lama2 bisa koq....

Liat deh ekspresi mukanya Kei waktu bisa duduk tanpa dipegangin.
Swenengh buangeth ye.....
Sekarang kalo udah posisi duduk pasti deh Kei ngoceh....mde...ahh..mbu... (pake bahasa dewa).
Jadi udah otomatis tuh kalo duduk langsung keluar suara kayak orang lagi ngobrol... (kayak siapa ya?)
Kayaknya sih sering merhatiin Ibu kalo lagi ngobrol.... wakakakkk... ketauan deh suka ngerumpi.

Keira Adzra Athayya smiled at 12:26 PM | 7 comments

Ibu Jahil!
Friday, December 02, 2005

Beginilah jadinya kalo Ibu udah mulai keluar tanduknya.... (jahil)
Kei yang jadi korbannya.... huh...
Tapi .... no problemo....
Kei suka koq jadi korban lagiii...lagi.... lagi.... (walah! malah nantangin ni' bocah)

Dulu waktu Ibu belum punya Kei, K' Lubna yg jadi korbannya.... cian deh...
Macem2 deh... isengnya, kadang mukanya dibikin kayak kucing pake pensil alis... kasi kumis dan idungnya polkadot... wakakakak....
Pernah sekali waktu Pakde pulang cepet dari kantor dan....
" Weh, anakku lagi diapain!" (agak sewot... hiks...)
Gubrak!.... ketauan ye... kacian deh... mana pensilnya agak susyaah ngapusnya lage....(nalo...nalo...nalo....)

Kali ini giliran Kei!
Ibu pulang....
Dan... seperti biasanya begitu Ibu buka kamer Kei sudah tertawa lebuaaaarrrr.... bangeth...
Taraaaaat.... mulailah Ibu dengan keisengannya...
Pertama....Kei dipakein bandana Ibu yang biasa dipake Ibu kalo mo bersihin muka...
Ups... baju Kei basah Bu, kena aer... gantu dulu ya...
Kedua.... Kei dipakein sarimares dari K' Lubna.... (K' Lubna nyuruh Kei pake, katanya Kei kayak cowok kalo rambutnya ngga dikasih apa2...)
Ketiga... Kei dipakein topi kayak "little missy"..... (topi ini udah disimpen Ibu dilemari paling bawaaaaah buangeth... abis ngga pernah dipake kalo ngga lagi jahil...)

...............yeakh........... Kei udah mulai ngantyuuuuk dan lapeeeer mo mimi cucu.....
So.... sekian dan terima kasih....
Pemotretan hari ini segini dulu ye... modelnya udah kecapean neh....

Keira Adzra Athayya smiled at 10:28 AM | 6 comments

Yummy
Thursday, December 01, 2005


Mmmmm yummy...
Kei sekarang lagi demen banget makan tim saring ama yogourt, soalnya menu baru nich.
Ibu baru ngenalin ni' makanan pas Kei masuk umur 6 bulan (19 Nov 05).

Menu pertama yang Ibu bikin adalah tim saring yang isinya ikan salmon, bayem dan wortel.
Ibu bikinnya penuh perjuangan lho...weks... bau amyiiiiish buangeth...
Setelah timnya jadi, Ibu komat-kamit berdoa.... sambil ngomong "Nak, suka ya... enak koq... Ayah sama Datuk juga suka banget ikan...." ( soalnya Ibu cuma suka sama ikan air tawar doank...hiii..)
Ternyata..... Alhamdulillah....
Kei suka buangeth sama timnya, kalo dikasih makan satu mangkok penuh selalu abis.

Selain tim saring, Ibu ngenalin Kei sama Yoghurt juga.
Mmmmm... Kei suka banget, pertamanya Kei agak aneh kali ye.... mmm...yeakh...mmm...yummy.... yummy....
Trus.... trus...trusss..mmmm....mmm.... eh minta nambah mulu kalo dikasih yoghurt.

Keira Adzra Athayya smiled at 5:48 PM | 4 comments

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.