@daycare *borongan mode on*
Monday, December 31, 2007

Lama gak muncul, mo posting juga mualessss... tapi kalyan gak ketinggalan berita koq, palagi yg rutin chit chat ma gw:D Klo mo kronologisnya yooo mari mari dibaca...

Gini loh critanya, terhitung mulai tanggal 19 December 2007 si teteh resign! Alhamdulillah gw gak memecat loh ya... masalahnya apa? mungkin sudah tidak ada kecocokan antara kita... halah! itumah alesan klise klo para artis mo becere ye...xixixi...
Terima kasih juga wat Teteh yg dah nemenin Kei hampir 2,5 taon:) maap2 kata juga klo kita sekeluarga punya salah ya... mungkin ini jalan yg terbaik wat kita...amien.

budhe & fam plus anak asuhnya @ rasane

Oiya sedikit cerita wiken kita sebelumnya neh...
Berhubung Budhe B'day *13 dec* jadi berinisitif wat ke rumah *wah kebalik ya* hari sabtunya. Tapi gagal dan digantikan dengan hari minggu. Gw langsung terjun ke dapur karna sudah berjanji akan membuatkan chizcake wat kakak tercintah.
Sebelumnya bikin brownies dulu secara Ayah pen banged brownies jadi pagi2 dah bikin, sekalian mo dibagiin ke temen2 kantor ayah...tester tester ...weks... mana mungkin si ayah mo memasarkan ye...
Minggu pagi budhe & anak2 di drop di taman ratu, tumben gw males banged ngemall mpe kakak ipar gw terbengong2..."ade males ngmall? gak salah denger"
Sorean Pakde dah jemput lagi dan kita putuskan wat makan di Rasane biar deket dan gak menginjakan mall gituloh...

Sekarang kembali ke laptop!

Rabu, 19 Dec 2007
Hari ini gw sengaja ajak Kei ke kantor pagi, secara gw gak mo Kei jadi sedih. Jadi gw berangkat kerja dulu bareng Kei & teteh berangkat sekitar jam 9an.




















Di kantor sih seperti biasa, aman terkendali:) Kei kan dah kulino ma keadaan kantor dan dia asik dengan dunianya sendiri. Gw serius gawe dia pun sibuk juga... kular kilir ngajak ngobrol tiap bilik. Maap ya temans... klo ada yg terganggu, abis gimana dunks... anak gw emang doyan ngobrol kayak emaknye xixixi...

tampang sumringah sepeninggalan teteh

Kita cuma 1/2 hari doank... menghindari macet tujuannya dah gitu kesian juga seharian di kantor. Pulangnya punya rencana ngemall tapi Kei dah terkapar... jadilah kita langsung ke rumah.

Kamis, 20 Dec 2007

Selamat Idul Adha:)

Semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan ada hikmah dibaliknya.
Bertepatan dengan Idul Adha, bonyok gw yg lebaranan disini berhubung kedua anaknya emang gi krisis PRT *mbakyuku juga gak ada PRT* awalnya sih mo sekalian bawa teh Juju *PRT di Crb* wat sementara tapi dia juga gi mudik baru bisa minggu dateng. Yo wis... ntar ajah pas natal ke tempat gwnya.
Idul Adha kita nyate di rumah mbakyuku... coz ngumpul disana.

















Dari rumah aku bawain chizcake *again* sekalian perayaan ulang taon papaku tanggal 17 kemaren. Dah gitu dapet oleh2 juga dari ka Iffah yg kebeneran gi mudik ke cirebon & sempet mampir ke rumahku... makcih ya ka' iffah...muuuaachhh

Jumat, 21 Dec 2007
Gw ngantor, hari ini gw titipin Kei di Keenkids *daycare* Park Royale.
Berangkat pagi, kudunya dimandiin di daycarenya tapi mana mau kei kluar rumah dalam keadaan berpiyama... bisa gak PD doski. Yg ada sibuk ndiri, mandi, pilih2 baju & pilih2 perlengkapan yg mo dibawa.
Kei berangkat dianter Ayah & Ibu. Pertama masuk langsung happy, disuapin sarapan sama Ka Sis *pengasuhnya* langsung lep lep lep... tapi begitu kita ijin kerja, raut mukanya mulai berubah... so... kita gak jadi deh ninggalinnya. kei diajak maen2 dulu abis ntuh baru kita pergi.
Lunch gw nengokin Kei lagi, tapi kata Miss Ina jangan diliat dulu coz Kei gi inget ma ibunya, kasian juga kan gw juga bentar nengokinnya. Jadi gw cuma liat aktivitas Kei lewat monitor didepan.

Pulangnya gw jemput juga cria bener, malah ngagetin gw "dor!... ayah mana bu?"
Liat lembar reportnya, makan & susunya habis kecuali makan siang sisa 2 sendok. Lom mau diajak ke playground *takut diculik ya nak* jadi maennya masih indoor sajah.
Sepanjang jalan sibuk critain tentang daycarenya, mulai mandi, sikat gigi, tidur, makan dan maennya.
Nyampe rumah juga crita2 ma tante2nya.
Alhamdulillah, hari pertama di daycare lancar!

Wiken, 22-23 Dec 2007
Gak ada lagi mall di wiken ini, di rumah sajah beres2.
Kebeneran juga ada tukang secara air mati ternyata pipanya bocor:(

Senin, 24 Dec 2007
Harusnya sih gw ngantor 1/2 hari, tapi berhubung si tukang mo merambah ke kamer gw jadilah gw urungkan niat wat ngantor.

Selasa, 25 Dec 2007

Selamat Natal:)
Hari ini tetep di rumah menunggu Datuk yg transit di Jakarta sebelom melanjutkan perjalanan ke Thailand besok.
Jam 3an Datuk dateng, Kei bermain2 walo gak seceria biasanya soalnya pagi agak anget.
Badannya mulai anget lagi menjelang sore trus sempat turun abis tuh jam 8an panas lagi.
Malemnya Kei demam tinggi 40.8, gak ada tanda2 mo pilek or sebangsanya.
Empat hari bersama ibu membuat Kei nempel kayak perangko, dan rada kolokan.

Dapet berita klo teh Juju juga resign, tapi dah ada pengganti wat di cirebon & wat Kei. Jadi kesimpulannya kita ber-3 *nyokap, mbakyu & gw* ditinggal PRT ...Tapi masalahnya gak ada yg anterin secara nyokap masih dines palagi mo bagi rapot. Jadi diputuskan hari Sabtu nyokap membawa teteh baru & Kei dititipkan di daycare tuk sementara.

Rabu, 26 Dec 2007
Alhamdulillah paginya dah turun panasnya. Kei juga semangat pergi ke daycare
Pas ditinggal agak sedih dikit sih... abis ntuh cria lagi:)

Begitu dijemput sorenya Kei juga menunjukan mimik sedihnya, tapi gak sampe mewek kita dah pamitan. Laporan hariannya bagus, minum susu & makannya habis... dah mo maen di playground.
Di jalan juga sedihnya masih kerasa tapi ditengah perjalanan gw laper dan berniat mampir beli nasgor bumen "beli nasi goreng dulu yu..." dan kei langsung nyautin "aku mau mie goreng..." ya wis lah kita menepi di pejompongan kei makan mie goreng & minta teh manis. Setelah ituw langsung deh cucucuiiiittt sepanjang jalan berkicau.

Kamis, 27 Dec 2007
Begitu nyampe daycare dia gak mo masuk, takut ditinggal secara yg nganter Kei banyak... ada oom elan & Te' susi juga. Gak tega juga ninggalinnya, tapi gimana dunks... aku kan pegawai rendah gak bisa seenak2nya cuti...hiks

Pulangnya juga masih sedih, begitu liat gw menjemput langsung tangisnya menggelegar:((
Laporan hariannya bagus, makan & susunya habis... klo dah maen lupa semua kesedihannya...Alhamdulillah.

Sepeninggalan Teteh-nya Kei gak menunjukan kesedihan, yg ada dia makin hepi. Tiap kali menanyakan Teteh begini percakapannya:
Kei : "Teteh mana bu...?"
Ibu : " Teteh pulang, gak balik lagi.... soalnya mo ngurusin adeknya..."
Kei : "Horeyyyyy jadi Kei sama Ibu terus dooonngg..." *sambil ajrut2an hepi banged*
Ibu: "Iya... Kei ama ibu ya..."
Kei: "Asiiikkk... aku suka ma ibu, aku cinta ma ibu, aku suka padamu..."
Seperti biasa, Kei emang agak romantis & hiperbol...xixixi...

Pertanyaan ini sering juga muncul...
Kei : "Teteh mana bu...?"
Ibu : *muka ibu dah BT*
Kei : "oiya.... teteh ngurusin adeknya kan ya bu..."
Ibu :.... lega dweh....

Tapi keceriaan ituw gak muncul malem ini:(
Menjelang tidur jam 9an biasanya setelah berdoa, pantatnya ditepuk2 trus langsung deh zzzz...
Kali ini yg gw dengar nangis sesenggukan dibalik bantal, sedihhhh sekali... koq ya anak 2,5 taon nangisnya dah kayak orang dewasa. Begitu gw tanya "Kei kenapa? ngomong sama ibu biar ibu tau..." keluarlah dari mulut mungilnya "teteh" dowwweeenggg... yups! mungkin Kei gi kangen dan si Teteh juga merasakan hal yg sama. Yg ada gw ikutan nangis ngeliat Kei yg nangis dan berusaha utk nahan tangisnya dan mengusap air mata yg netes...hiks...capek rasanya liat Kei nangis sesenggukan gituw... berbagai cara gw coba biar Kei gak sedih.
Mulai dari bacain buku cerita, keluarin semua maenannya, stelin DVD barney favoritnya... sesenggkannya dah nyaris tak terdengar waktu menunjukan pukul 24.00 akhirnya Kei tertidur juga. Menjelang jam 03.00 sesenggukannya mulai terdengar lagi... hiks... gw peluk erat2, membiarkan Kei tertidur dipelukanku... dan akhirnya tertidur... Ya Allah... hapuskanlah semua kesedihannya... kembalikan keceriannya... amien...

Jumat, 28 Dec 2007
Ini hari yg terberat wat Kei tuk pergi ke daycare... sabar ya nak, ini hari terakhir. Ibu berusaha tuk kasih yg terbaik wat Kei. Hatinya masih sedih... matanya sembab palagi semalem gak bisa bobo, sebenernya gw juga gak tega ninggalinnya tapi gimana lagi. Kei gak mo keluar mobil, setelah dibujuk mau juga...

Hari ini gw janjiin Kei tuk jalan2, pas jemput Kei mewek juga... tapi gak lama, setelah gw bilang kita mo ke timezone tangisnya langsung berenti.
Hasil laporan hariannya Kei terlihat ceria sekali hari ini walopun paginya sedih tapi setelah kumpul ma temen2nya langsung ilang sedihnya. Mungkin dia juga dah merasa kerasan di daycare tapi hatinya masih sedih dengan peristiwa kemaren. Kei mulai minta makan sebelom waktunya makan, dah lendot2an ma temen2nya klo gi maen... pokoknya dah akrab lah.

kei & oom elan *dah mule cria*

Sepanjang jalan gw pandangi wajah Kei, keliatan capeeekkk... Kei tertidur pulas.
Kita mampir ke MTA dulu ngajakin Kei ke timezone, dia mulai bermaen tapi senyumnya masih belum nampak.
Dan setelah agak lama barulah nampak senyum mengembang diwajahnya... seneng rasanya:)
Ini dia tampang sendunya yg berubah jd senyum...

















Dah capek maen Kei ngajakin beli popcorn kegemarannya bis ntuh kita langsung pulang karna jam menunjukan pukul 9 malam.

Sabtu, 29 Dec 2007
Harusnya sih kopdaran ya.... tapi aku gak bisa, kebeneran masih ada tukang... malah nambah ma tukang AC juga...hiks. Jadi kita di rumah sajah.
Nanti malem2an baru deh jemput nenek & teteh baru di bekasi coz nyokap dah jalan dari cirebon jam 10 pagi tadi.

Jam 7 malem kita jemput nenek, Kei ketiduran di mobil. Begitu lewatin Keenkids gw langsung bilang "lewat skulnya Kei... mau sekolah...?" langsung meluncur deh dari bibirnya "aku gak mau... aku gak mo di kinkid... di kinkid jauuuhhh... aku mo di tambeltos ajah... abis tuh ke temjonnn..." halah ada buntutnya bow!

Nyampe semanggi Kei mulai tertidur sampe bekasi. Di rumah budhe Kei nemplok ajah gak mo turun... jadi kita juga bentar ajah langsung cabut pulang.
Di jalan menuju pulang Kei liat ke jendela mulu... trus terdengarlah sesenggukan lagi, sepertinya dia teringat akan sosok si teteh..hiks

Minggu, 30 Dec 2007
Hari pertama bersama teteh! tapi Kei lom mau secara emaknya masih bercokol di rumah. Tapi kita dah coba ajak maen... lama2 klo teteh ngilang ditanya juga ma Kei xixixi...
teteh sih lom bertugas ngurusin Kei soale diperbantukan di dapur wat bantuin Mak tuo yg sibuk saban Datuk dateng he...

Malemnya Ayah dateng...hureeeyyy
Swasana di rumah tambah ramai jadi Kei pun gak sedih lagih. Tapi... nemploknya masiihhh... gak bisa pisah dari pantat ibu katanya:D

Senin, 31 Dec 2007
Hari ini gw masuk kantor 1/2 hari, ternyata kantor sepiiiyyy... dan kita bernecana balik jam 11 ajah yuks... tapi ternyata usulan itu dah bocor so... kita disuruh nunggu lunch dan pilih mo lunch apa. Akhirnya kita dapet jatah Burger King, BK dateng langsung cabut baleeeekkkk.

Laporan hari ini Kei masih bisa diatasi palagi tantenya libur, ada ayah, ada nenek jadiiyyy... ruameee. Pulangnya dibawain BK kidsmeal yg dapet gasing dan langsung sumringah... si burger pun habis disantap cuma sisa dikit.

Menyambut taon baru gak nyiapin apa2, cuma bikin puding karamel doank ma nyuruh ayah beli ice cream.
Jam 10an juga kita dah bobo...zzzz.... *seperti biasa*

Selasa, 1 Jan 2008

Happy New Yearrrrr:)

Horeeeyyy hari ini libyur maning, umpel2an lagiiihhh
Duh ya libur 2 minggu ini ngajakin berantem banged ye...weks.
Hari ini siap2 wat menyambut Datuk yg melewatkan malem taon baru di Spore. Jam 5an Datuk dateng... bawa apa ya...

kei & oleh2 kloter-1;))

Baru masuk rumah dah disambut ma Kei dan mulai dengan oleh2 wat Kei. Bis ntuh Datuk ijin mandi trus makan malem ke bawah. Kelar makan dapet oleh2 kloter kedua, seperti biasa klo soal oleh2 bisa bagi berkloter2 bow! Ditambah lagi datuk buka lapak neh... secara besok pagi mo pulang jadi bongkar2nya sekarang. Kei sibuk milihin oleh2 wat Ibu, AYah, Nenek, Ato & Kei juga tentyunya... *halah! jd berapa kloter neng...*

Rabu, 2 Jan 2008
Gw jadi kuli lagggeeehhh... meninggalkan Kei. Hari ini mulai dengan kehidupan normal legeeehh... Ayah dah berangkat ke cilegon, Te' susi juga dah kerja, Datuk pulang,Ibu juga kerja... sepi lagihhh
Tadi pagi Kei nangis gw ikutan nangis, tapi gw anti klo ninggalin Kei tanpa perpisahan... gw selalu ijin walopun kali ini laen soal secara Kei nangis kan klo biasanya lancar deh upacara pelepasan ibu bekerja...

Kabar terakhir di dapat, Kei nangisnya gak lama *emang seperti itu biasanya*, tadi Datuknya pulang duluan di susul dengan Ayah... dia mulai curiga pas dibawa ke kamer "koq aku gak maen di luar seh, koq aku digendong..." *klo ayah gak tega ijin ma Kei*
Tadi gi makan di ruang makan, tapi jam segini tantenya biasanya berangkat kerja... dia dah curiga pas Nenek gendong ke kamer.

Poto lengkap bisa diliat dibawah ini ye...



Duh... kasian liat Kei kayak gini, semoga situasi kayak gini gak berlangsung lama ya sayang... amien:)
Ibu lom jadi ibu yg baik wat Kei, tapi ibu berusaha untuk menjadi & memberi yg terbaik wat Kei... I Love U

Keira Adzra Athayya smiled at 10:23 AM

19 comments:

Blogger deph said...

duh ceu, meni panjang euy ceritanya, tapi bacanya puasss banget.. secara udh kangen bgt sm kei..xixixi..

sempet sedih euy baca ceritanya, apalagi pas kei nangis sesegukan.. oalahhh, sabar ya kei.. smg betah deh sm teteh yg baruu..

oiyaa, jgn lupa traktir2 t'deph dengan BK donk kei, kan muncul di ayahbunda..hihihihi

10:47 AM

 
Anonymous bundanajwa said...

Syukur kalow dah ada pengasuh yg baru...Moga pengasuh yg baru cepet beradaptasi sama kei dan kei enjoy yah....:)Sabar yah kei :)

11:36 AM

 
Blogger farrel's mom said...

lengkap benerrrr, seru & sedih ih baca critanya. sabar ya Ceu u're not alone, dilema ibu bekerja ampir sama koq. mdh2an teteh barunya better. Kei makin cute aja deh..

12:31 PM

 
Blogger Mutia&Rayga said...

puass bener deh posting panjang gini bikin pikiran gw jg kebawa2 sedih..sabar yah jengk..emang ginilah nasip jadi kuli kayak kita,mana bisa bolos2 saenak udel.kei mending lah di rumah walo teteh baru kan ada mak tuwo..jadi masih ada yang ngawasin jg scara mak tuwo kan jadi dah kayak sodara gitu kan..Moga kei skr dah lengket ma te2h baru & melupakan teteh lama yah..amien..

1:00 PM

 
Anonymous yanti said...

waks panjang banget!

moga2 betah sama teteh baru ya Kei, dan selamat tahun baru ;)

5:19 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

bener bow...noveeeeeel.....

teu kabayang kalo halimeh resign, secara aku ngandelin banged, bersyukurnya karena rumah dakuw rame, ada grandma dan mama ai family....

peyuukkk kei......muahhh

8:53 PM

 
Blogger widie said...

Sedih denger kei nangis ditinggal sendirian gt...yah semoga cepet dapat pengasuh lagi biar key ngga di bawa ke kantor lagi hihi...

Kenapa dia ngga mau di daycare...kan asyik temennya banyak yaa...

11:28 PM

 
Blogger primaningrum said...

duh sedihnya.... semoga sekarang udah gak sedih lagi ya kei, kan udah ada teteh baru. dan semoga teteh yang baru ini juga telaten dan sayang ma kei....

sabar ya trul...

11:54 AM

 
Blogger semuasayanganna said...

haduuh.. panjang bener.. ambil cemilan dlu ah..:)

8:13 AM

 
Blogger Nita Fernando said...

Trul, gw baca nya ikutan nangis bow ... secara ini juga lg terjadi ma gw ... huaaaa :((

Smoga badai ini cepat berlalu and kehidupan kembali normal, semua senang semua ceria .... amien :-)

Gw juga merasa belum bisa banged jadi ibu yg baik buat Fyto ..... tapi kita akan terus belajar kan? saling mendoakan ya trul ...

Sun buat Kei ...

9:52 AM

 
Blogger mama valisha said...

huaaaaaaaaa ikut terharu biru bacanya, problem emak2 kerja ya...
mudah2an teteh barunya lebih baek, betah ya....

12:01 PM

 
Blogger Mama Rashel said...

ck..ck..ck..ceritanya ga kurang panjang niy trul? keke...duh kei kamu makin gede makin pinter gaya n cantik...anak & mama sama2 kerennya...:)

3:37 PM

 
Blogger ema said...

duh trul..kok borongan gini updatenya..sama ama gue..saking semangat 2008 yee?met taon baru juga ya biar semuanya sehat en makin banyak rezeki en disayang Alloh SWT

5:56 AM

 
Anonymous Dhona said...

Panjang banget deh postingannya. Ampe sesak nafas diriku ngebacanya. Aku jadi ingat waktu yang jaga Fia resign , bisa ngebayangin gimana kejadian.

Semoga pengasuh Kei yang baru baik ya sesuai dengan yang diharapkan. Kei anak pintar ini.

10:13 AM

 
Blogger Marlina said...

Duhh Kei kangen ama teteh ya..sampe sesenggukan gitu..cup..cup sayang..

Sakitnya Kei barengan ama Laura tuh.. Maunya juga nempel terus ama diriku..

11:36 PM

 
Blogger retma-haripahargio said...

Wekz... ceritanya bener2 borongan neh. :D
Hm, jadi ini yah ceritanya Kei di Daycare. Hihih. Aku berhari2 liat statusmu di YM, tp lom sempet nengokin ke sini. Baru sekarang sempet neh. Met tahun baru yaaaaa....

Masalah asisten, ah... itu never ending story. Hikz :( Sekarang gimana? Dah dpt mbak buat kei?

12:27 AM

 
Blogger Vina said...

Halah eta ngetik brp hari Neng, meni panjang kitu.. Semoga Kei seneng sama teteh barunya yaa.. Trus mdh2an teteh barunya betah juga.. Semangat, Kei!!

7:30 PM

 
Blogger Nia said...

Huaaaa, postingannya panjang en komplet bow. Kei, semoga seneng ya ama teteh yg baru.

1:10 PM

 
Anonymous Anonymous said...

In Asia, only a single genus, and nine or ten species, occur. [url=http://www.mulberryhandbagssale.co.uk]Mulberry ooutlet online[/url] The -ed forms are sometimes seen, but there is a strong and growing consensus for the simpler -d forms, such as KO (KOd) and QC (QCd). [url=http://www.goosecoatsale.ca]canada goose women parka[/url] Aydfsfflj
[url=http://www.pandorajewelryvip.co.uk]cheap pandora[/url] Lhtvgbaih http://www.officialcanadagooseparkae.com oeeucoxsr

9:46 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.