sakit terindah
Wednesday, May 17, 2006

Lagu “Kenangan Terindah”-nya Samsons lagi mewabah niy… semua pada demen lagu ituw…. Tapi koq ya si Ibu keukeuh mo cerita “sakit terindah ya…. Ada apa siyyyy….ayo kita mulai ceritanya…..pada suatu hari…..halah! basi banget kayak dongeng2 aja…. Garing bu…. Owkey deh crita dimulai…..

17 May 2005

Sore ini di tahun lalu, Ibu control ke DSOG untuk ngeliat perkembangan Kei yg masih di dalem perut, biasalah controlnya dah mulai mingguan niy...

Seperti biasanya kalo control Ibu selalu mampir di Cafe Oh La La yang ada di lobby RS, kelar makan koq Ibu ngerasain perutnya dah kenceng gitu…. Tapi berhubung emang Ibu ngga mo diem dan rasa sakit seperti itu (kontraksi) dah sering terjadi makanya Ibu nyantai2 aja….

Mulailah giliran Ibu masuk…. Kelar diUSG sambil menuju meja Dr. Asriel mulai nanya:

Dokter : “Gimana? dah ada tanda2 manggil blom????”

Ibu : “Blomlah dok... Cuma perut bawah sekarang lagi kenceng...seperti biasalah dok”

(Dokter dah bosen ngingetin Ibu biar ngga aktif banget, soale Ibu sering kontraksi dan teteuuuup ngga mo diem. Ampe dokter pernah bilang “terserahlah!”)

Dokter : “Wah itusih dah mulai ngasih tanda bu...???? kan dah masuk besok dah masuk 38 minggu???? Coba sini perikasa dalem...“

(Sambil balik lagi menuju ruang USG)

Ibu : “Masa sih dok.... “

Dokter : “Benerkan.... dah bukaan 1 bu, nta malem juga keluar....udah pulang aja ke rumah, ntar klo dah sering mulesnya langsung kemari ya...”

Ibu : “Iya dok...”

Sesampainya di rumah ya seperti biasalah.... langsung telpon mama, mertua dan mbakyu tercintah… (kira2 jam 9an malem), ini pembicaraan dengan mama tercintah ya...

Ibu : “Ma, kata dokter dah bukaan 1.... kira2ntar malem”

Nenek : “Yaudah mama kesana sekarang...“

Ibu : Ngga usah, masih tahan koq... ntar klo malem ngga tahan mama naek kereta aja jam 5 yah... tapi tunggu telpon ade (panggilan Ibu dirumah) aja dulu...“

Nenek : Ya udah klo gitu, jadi Mama ngga usah berangkat sekarang dianter Papa? Bener niy.... ade masih tahan????

Ibu :Bener....

(Kayaknya Nenek masih watir, si “ade“ anak bungsunya ini mo ngeluarin ade kecil xixixixi......)

Setelah itu ya kegiatan biasalah tiduran, ngemil ama nonton tv plus wirid he....mmmmm… emang bener loh ngga bisa tidur…. Mules dah mulai sering tapi masih bisa tahan... si Ayah dah terkapar...zzzz.... karna dari tadi ngelus2 punggung Ibu aja....tapi Ibu masih tahan. Tapi koq ya ngerasa sepi....hiks.... ngga ada mama.....hiks....hiks...hiks... langsung deh telpon mama jam 3 malem....“Ma, kesini aja deh pake kereta pagi“....

18 May 2005

Selesai sholat subuh Abah Barkah (adeknya Nenek) dan istrinya ke rumah.... wuihhhh senengnya ada orang tua gityuuuu... berhubung di rumah ya yang paling tua Ayah trus Ibu he...

Nini Ciledug (istrinya Abah) ngusap2 punggung sama nyuruh Ibu jalan keliling kompleks padahal sakit mules dah lumayan sering.... mmmm..... nikmaaaattttt..... tapi Ibu masih tahan. Ibu belom mau ke RS karna ngerasa masih tahan itulah.....

Jam 10 pagi Nenek & Budhe dateng.... trus mereka ngajak ke RS tapi Ibu tetep ngga mau. Akhirnya Abah & Nini pulang. Abis maghrib Ibu mau juga ke RS.... dan ternyata bukaan masih 1, setelah diliat dokter si dokter nyuruh pulang lagi.....okay deh...

Masih ketawa-ketiwi soale seneng dah pada ngumpul, ngga sepi lagi...

Eh tumben2nya Ibu bisa tidur.... tapi Ibu ngerasa koq ya gerakan di perut dah mulai berkurang.... takyuuuuut....

19 May 2005

Jam 3 malem Nenek tahajud, Ibu masih merem melek ngerasain mulesnya..... jam 5an kelar sholat subuh ada bunyi “dek“ kayak kentut ngga keluar gitu, tapi Ibu masih tenang aja... begitu bangun dari tempat tidur.....seeeerrrrrr mengalirlah.... ups....air ketuban pecah!

Langsung deh, mandi ganti baju trus ke RS....dan..... bukaan masih 1.... jam 7an Ibu dah mulai lemes.... 3 hari bow mulesss..... tapi nikmat banget.... akhirnya... dokter mutusin untuk cessar karna memeng kondisi rahim Ibu ngga normal, mulut rahim kebelakang/terbalik tapi Ibu & DSOG masih pengen normal.... kali aja baby bisa ngedorong mulut rahimnya he... disamping karna bukaan yg masih tetep 1, air ketuban pecah, dan baby masih diatas...

Mmmmmm.... yummy.... mulesnya aduhai ya.... si suster emang dah wanti2 “Ibu, klo ketuban pecah mulesnya lebih sakit & berasa ya...“ Jam 10an Ibu masuk kamar operasi....dan jam 10.38 si kriwil yg kayak ulet nangka ini keluar....Alhamdulillah.... sehat, normal, lengkap..... dan... cantik tentunya.... ternyata yang keluar emang kayak ulet nangka seperti yang udah diprediksikan waktu masih di dalem perut.... ngga mo diem... ini buktinya....

Photo ini diambil ayah pake HP di kamar operasi, jadi agak ngga jelas....






Akhirnya..... ini adalah sakit terindah yang pernah Ibu rasakan sampe sekarang lho..... besok2kan akan ngerasain kayak gini lagi... kan Kei mo punya banyak adek xixixixi.....


Keira Adzra Athayya smiled at 8:53 AM

12 comments:

Blogger fiabrotodhona said...

Kei mau punya banyak adik? Hebat banget Ibunya Kei ini. Kalo gitu dimulai dari sekarang aja kan Kei udah hampir setaon. Aduh nggak terasa ya, sepertinya baru kemarin ngerasain sakit terindah ternyata anaknya udah 1 tahun aja. Rasanya ajaib aja...

10:33 AM

 
Blogger Gege said...

Ya ampun, panggilan sayang dari emaknya Kei buat Kei ternyata unik juga yah..hihihi ulet nangka..
knapa bisa gitu sih trul? kalo aku nyebut zebby dibedong gitu kayak kepompong hihihi

12:25 PM

 
Blogger Marlina said...

Lagi mengenang masa2 sakit dulu ya :)
Nggak kerasa Kei udh mau setaon ya Trul...senengnya ya :)

Ayo cepet2 bikin ade2 kecil buat Kei ya!

1:49 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

kei..kamu kayak raul ya?engga mau usaha keluar lewat "anu"..."anu"nya mama bau ya???...(jorok.com)

2:35 PM

 
Blogger Keira Adzra Athayya said...

#Dhona:
heuuehh... masih inget aja, pengen punya banyak anak tapi masih males mulainya..weks..

#Gege:
Itu bahasa dah diindonesiakan ge, karna kei ngga mo diem jadi dipanggilnya "singget nangka" alias ulet nangka. Nah klo dibedong dipanggilnya "ntung" yg artinya klo ngga salah ulet sebelum jadi kupu2 xixixi... nyokap gw yg punya bahasa

#marlina:
yup betul..
masih males mulainya niy...

#mona:
mona, vulgar bow... sensor ah!

3:12 PM

 
Blogger Bunda Lyla said...

waah rasanya sakit2 tapi sedap ya bu kalo ngelahirin :)

mumpung masih anget ingetannya nih mending cepet2 hamil lagi ya jeng, gak kek saya dah 2,5 taon baru semangat lagi akan hamil hehe..

3:44 PM

 
Blogger Nunik said...

Wah si Kei.. baru nongol juga langsung gak mo diem yak :p, waktu gw ngelahirin Darell sama juga loh baru keluar dari ruang praktek dokter eh tauk2 muless :p, berat juga yak Bu ngerasain muless ampe 3 hari hiks.. gw ajah yang cuma beberapa jam doang kayaknya nafas udah tinggal satu2 :).. tapi emang jadi anugrah yang indah. weks panjang benar udah ah kaburrrrr

5:24 PM

 
Blogger Tiwi said...

Kei, met ultah sayang. moga tambah pinter dan sehat2 aja. itu poto babynya imut loh, udah bisa senyum yach?

Trul, kapan Kei dapet dedeknyaaa?

3:57 AM

 
Anonymous Anonymous said...

he...yang mo punya adek banyak...sok atuh, di tunggu cerita sakit n mules nya lagi secepatnya....xixixi....

11:19 AM

 
Blogger Wina said...

whuahauha
trul.. emang ulet nangka kali yah, liat aja di poto ke2 nya Kei ga mo diem.. kakinya naik keatas...

sun sayang buat Kei dan mamamnya yah..met wiken

10:26 AM

 
Anonymous Anonymous said...

Enjoyed a lot!
» » »

11:16 AM

 
Anonymous Anonymous said...

Keep up the good work Blocker free popup share ware Buy ativan where Recruiters for government jobs in virginia bikini and swimsuits Online prescription protonix Tata sfc 407 turbo truck seat cover from running the internet connection wizard Buy meridia saddam Commercial insurance vehicle virginia west Broadband telstra isp kingston michigan Bextra and sjs attorney

7:23 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.