1000 Batita Membaca *Rekor MURI*
Monday, July 23, 2007

Hualoooww.... pa kabar dunia... gimana crita wikennya? pastinya menyenangkan dunk... Klo kita wikennya ya sesuai judul, mensukseskan acara "1000 Batita Indonesia Membaca" dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional kan ya... Dan masuk Rekor MURI juga lho...
Sebenernya dah lama pengen ikut tapi sempet ragu juga coz gak ada yg ngambil tiketnya...hiks... eh ternyata ada yg sanggup nganterin pas Jumat sore...cihuuyyy...


dengan kostum panggung trio macan minus mona;))

Acaranya hari Sabtu kmrn di Balai Sarbini, kita jam 8.30 dah ngacir dari rumah. Ternyata lancarrrr cuma 15 menit dah nyampe, gw pikir kepagian ternyata dah ruameee...
Sempet dioper2 juga ke pintu depan & belakang dan Alhamdulillah operan ke 3 langsung dapet masuk. Begitu masuk kita dikasih tanda pengenal sesuai kelompok, kita kebagian warna pink... syal *wat ibu* dan bandana *wat anak*. Abis dibagiin langsung dipoto, tapi sayang disayang hasil potona ngebllluuurrr pisan koq ya lebih mirip penampakan...weks... itu terjadi di kelompok kita...huaaa....



































Di dalam Kei lumayan serius mengikuti acara sembari ngemil kentang goreng & keju bekel dari rumah ditambah maenan pesawat wat jaga2. Dari mulai sambutan2, nge flash bareng sama Ibu Irene, kesaksiannya Marcel & Dewi yg pake metode Glenn Doman ini, penyerahan penghargaan dari MURI, dan hiburan2.... semua diikuti dengan sukses.


















Begitu masuk ke acara hiburan Kei minta maju ke depan secara banyak bocah2 yg maju ke panggung juga sambil joget2. Tapi pas penampilan sponsor yg dilengkapi banyak badut langsung Kei berceloteh...
Kei : "Bu... kita pulang ajah yu... aku takut banyak badut... yuk bu pulang..."
Ibu : "Lah... kan badutnya juga jauh... masa Kei takut sih... acaranya juga lom kelar"
Kei : " Oh... jauh ya... "
Hureyyy... berhasil gw ngebujuk Kei:)

Kita juga dibagiin goodie bag yg lumayan banyak isinya, salah satunya ya Flash card metode Glann Doman. Cemilannya juga lumayan banyak palagi sebelom pulang dibagiin juga buku2....jadi gak rugi deh beli tiket yg lumayan klo yg didapet juga buanyak.
Mendekati akhir acara Kei dah mulai teler, dan terlelaplah dia. kebayang dunk... gw gendong Kei keluar sembari tangan kanan dengan tentengan buku yg buerrraaddd. Weish... kenceng banged neh tangan. Teteh emang gak ikut secara nih tiket cuma utk ortu & anak dah gitu kasian juga nunggu 5 jam di mall bisa gempor dia. Jadi gw tugasin beli bahan2 kue ajah ke pasar kopro dan dengan senang hati dia menerima tugas itu solae sekalian dia mo belanja belanji wat pulkam agustus nanti.

Oiya... kostum kita diatas tuh kostum panggung trio macan minus te' mona...wakakakak... tuh kostum dikasih Te' Mona pas Kei b'day kemaren jadi kita kembaran ber3 weheheheh...

















Nyampe rumah Kei gak mo tidur, gw juga dah nangung klo mo bo2 siang. Alhasil kita berdua bikin fruit pie wat Ayah. Kei ikutan bikin kue juga, dengan serius dia ngikutin gw he...
tapi sayang sabtu ini ayah gak dateng coz mobil jaman seragam putih birunya lampunya ngadat. Jadi takur tuk jalan malem. Kei sih jam 8 dah teler ngajakin bo2 pan siangnya cuma bo2 bentar di Balai Sarbini. Kei kangen ma Ayah, maunya tidur dilapisin sarungnya Ayah...ohhhh... tooo twwwiiittt....
Bangun tidur dia ngerti klo dia tidur lebih cepat dari biasanya , makanya pas bangun gw baru kluar kamer mandi dia langsung nanya "Bu... ayah gak pulang ya..." duh... ngenes gw dengernya, ni bocah dah ngerti waktunya ayah pulang. Aku jelasin deh..."Iya... lampu mobil ayah rusak jadi ayah benerin dulu ya... ntar siang ayah dateng" eh begitu teteh masuk kamer dia langsung ngadu ke teteh "Teh... ayah gak pulang... gi benelin lampu... lusak".
Dan seperti biasa acara bangun tidur ya teuteup... ajrut2an...palagi klo dah kumpulan bantal ditumpuk jadi tinggi...pfiuuhhh





















Hari minggunya masih bergulat bikin ragout pie, Kei pun gak kalah seru ikutan lagi bikin. Dah gitu jam 12an dia dah ngajakin tidur. Bangun tidur nyari Ayah lagi dan gak berapa lama Ayah dateng. Langsung deh... "biiikkkk aggggggg" trus kukurentelan dunk dweh mpe malem. Banyak hal2 yg buat ayah takjub. Baru tau dia klo anaknya gak mo disamain ma "anak kecil".
Ini dia percakapan yg nunjukin klo Kei gak mo dibilang "anak kecil"...
Kei : " Bu... ini bu... " *ngasih biskuit baby dr goodie bag*
Ibu : " Untuk Kei ajah... itu kan buat anak kecil"
Kei : " Loh koq anak kecil sih bu... koq anak kecil sih..." *biasa deh pengucapan berulang2 dengan jidat mengernyit*
Ibu: " Iya... Kei kan masih anak kecil..."
Kei : " Gak donggg... aku kan bukan anak kecil dong bu.... aku kan anak kei..."
Ibu : cuma bisa cengar cengir ngedenger Kei dengan mimik muka yg kesel dibilang anak kecil...xixixi...
tapi begitu gw nolak makan kuenya dia langsung masukin biskuitnya ke kotak sambil bilang "wow.... kukinya *cookie* banyak sakaliiii..."

Ngeliat Kei dah asik ma Ayah gw kembali ke dapur bikin coklad ganache buat persediaan. Eh gak taunya seperti biasa deh klo bikin coklad ganache dah kayak tom & jerry gw... dikejeeerrr trusss ma Kei sembari bawa sendok ma mangkok...wakakakak...
Keadaan dah mulai aman terkendali, Kei dah mulai ngajakin tidur soale siangnya cuma tidur bentar dan gw sekalian ketiduran juga. Jam 10an baru deh bikin choco pie wat bekel Ayah besok coz si fruit pie dah ludes secara ayah sekali makan bisa abis 12 biji bow!

Sangat disayangkan si choco pie ketinggalan di rumah soale gw dah kesiangan jadi berangkat suluan. Ayah BT banged pas telpon dah nyampe Karawaci dan si choco pie ketinggalan...hiks... gak ada cemilan di awal minggu dunk ya:(
Gitu deh acara wikenan kita kali ini... sampai jumpa di liputan wiken berikodnya....huehuehue...

Keira Adzra Athayya smiled at 10:11 AM

24 comments:

Blogger bundanya i-an said...

hai..hai... wah kei dah gak mawu dipanggil anak kecil lagi yah... kalo gitu tante ghia panggil gadis kecil aja deh.. he..he..

eh..eh.. kompakan euy kausnya.. cantiek...

1:40 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

pengen ikut jalan-jalannnnn....

si chocho dikirimin aja kesini....daripada gak dimakan ayah.... mendingan dimakan akuw....

2:15 PM

 
Blogger Mutia&Rayga said...

Wedan..wiken kali ini bikin 3 macem makanan..canggih pisan dirimu ceu..bener deh.Gw cuman bikin puding dowang itu jg asal jebrus. Wah, ceu mona gak ikutan,klo ikutan kompak lah trio macan nya..xixi.Beuki geulis ceu, kei lho bukan dikau..xixi..tambah pinter juga ngomongnya..
mudah2an rayga bisa cepet lancar kayak kei yah..aq jg baru apdet koq:)

2:28 PM

 
Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Kei...dah bukan anak kecil lagi ya..jadi apa dunk..gadis mungil yg cantik aja ya...

Si Ibu rajin amat siy bikin kuenya..bagi2x dunk..

3:53 PM

 
Anonymous Bunda Key said...

:) si kei teryata seneng kentang goreng ya :) yuk ke rumah dade yuk nanti di siapin kentang goreng special dari burger king :)

4:01 PM

 
Blogger neli said...

duileh samaan lagi deh bajuna.. kirim sini aja Trul choco nya, menerima dengan gembira hehehe...

4:51 PM

 
Blogger bundazka said...

emang lho metode belajar bacanya glen domann tuh efektif banget..

azka juga aku beliin flash cardnya..shari dibacain 15 kartu..biar tmbh byk juga kosakatanya..

hiks kecian kei ya kalo nanya ayah dimana...utgnya ibu bisa mnghibur..
ditmbh lagi ibu kei pinter masak lagiii..waaahhh seruuu dehhhh...

6:55 PM

 
Blogger widie said...

wah acaranya bagus ya...masuk muri lagi...bagoes...bagoes...emang sejak kecil kudu dibiasain senang membaca ya...secara kan buku bagus2 dg gambar2 warna yg sangat menarik..
Hebat..hebat kei bisa bikin makanan sendiri ya...udah gede dong...hehe...berarti bs bobo sendiri yaa....

8:54 PM

 
Blogger Nia said...

Kei dah besar ya bkn anak kecil lagi :) Wiken rajin nguplek di dapur ;)

5:48 AM

 
Blogger Nita Fernando said...

Kei, sama niy ma Fyto gag mo dibilang anak kecil, klo dibilang anak kecil, fyto jawab nya .. "anak besal" hehehe ....

Wah, banyak ya cookies nya? bagi dwooonkkk .....

8:07 AM

 
Blogger .:diah:. said...

wiiihh,, kereennn.. acaranya nembus MURI... brarti disana ada nama Kei juga dunkz ;)

kuee... mauu dunk mbak :D *mupeng.com*

9:18 AM

 
Blogger Yosie said...

Duh kompaknya si trio macan, Trul, klo choco pienya ketinggalan gw bersedia koq menampung :P

9:42 AM

 
Blogger farrel's mom said...

aiiih bajunya kompak banged, bagush deh! Kei ngomongnya dah pinter banged yah.. gk mo dibilang anak kecil lagi.. dipanggil anak gadis aja ya Kei?! Ibu rajin bikin cemilan oiiii .. jd pen nyomot pie'nya

10:19 AM

 
Blogger mama valisha said...

Kei dah diajarin baca metoda glenn itu ya Trul???? kumaha??? udah keliatan???
bajunya keren banget... kompak

11:18 AM

 
Blogger Ina said...

Aku mau juga choco pie-nya dong Kei..:)

psst...bajunya tolong mintain Mona juga buat aku ya?

11:19 AM

 
Blogger Ryu`s Mom said...

Duh centilnya yg udah mau jadi orang gede..lah aku aja pengen balik jadi kecil lagi nih Kei..tukeran tempat klo gitu, mau gag? hehehe

1:47 PM

 
Blogger Tiwi said...

huhuiii...kembaran bajunya! keyeeennn....

12:05 AM

 
Blogger Marlina said...

Rajin banget ya Trul, bikin2 cemilan enak :)

Lucu deh kaosnya kompakan! Cantik deh ber bling2 ria gitu

5:50 AM

 
Anonymous Najwa said...

Asik yah wikennya kei...gak ngemall lagi liat glen doman? Kalow ada hslnya kabari aku yah?
Trully dah punya anak gds tuh...;) hee.hee

12:38 PM

 
Anonymous Dhona said...

Kei ikutan toh? Kemarin ada yang ngajak gue ikutan Trul, cuma karena mahal diongkos nggak jadi deh. Si ibu rajin banget bikin cemilan. Kapan nih cemilannya dilempar ke sini?

1:44 PM

 
Blogger NiLA Obsidian said...

trulyyyyyy....Keiiiiiii.....
duhhhhh kuangennnnn ulet buluuuu.....

duh ateu mona meni bisaan euy milih baju kembaran nya....

aku juga mau dilempar choco yg ketinggalan ayah.....hehe

mizz u

9:21 PM

 
Blogger ubikan said...

Weleh weleh, kok Kei takut ama badut ?
Judulnya 100 batita membaca, kok kok gak ada acara membacanya sih di balai sarbini ? binung atuhh gw, Trul ??

10:51 PM

 
Blogger Tety said...

Jenk trul rajin pisan eui....bikin cemilannya, btw itu goody bag kalo ga' kepegang sini atuh lempar ke gw, dengan senang hati lhoooo

8:23 AM

 
Blogger Shazma said...

aduhh kei nyeswel dechh gak bisa dtg padahal udh tawarin juga tiketnya hikkksss..tau gitu kan asikk bisa sekalian wikenan bareng kei hehe...

10:43 AM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.