Liputan Lebaran
Thursday, October 09, 2008

Sebelomnya kami sekeluarga mengucapkan:

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Nah...sekarang baru deh ngomongin liputan lebaran yg melelahkan tapi menyenangkan buangggeeddd!
Seperti taon2 sebelomnya kita mengunjungi 3 kota, eits sebenernya 4 siy...Kalianda kan masuk kota juga kan yah:)
Bedanya taon ini di mobil dah ada hiburan alami yang bikin ayah melek. Apalagi klo bukan Kei, taon lalu Kei masih tidur mulu dijalanan...tapi sekarang no no no! Ngoceh terus, nyanyinya tereak2, segala macem ditanya, segala macem dikunyah...ampyyyuuunnn!



Jumat jam 4 an Ayah, Kei dan Teteh ngejemput ke kantor. Karna teteh mo ikutan mudik sama mbak jadi...aku drop di Bekasi dweh. Sekalian juga bukber, gilingannn...hampir 1 bulan gak ketemu kakak tercintah niy...hiks

Sabtu kita rencana mudik siang karena itu permintaan juragan. Plong banged gw secara masih ada 7 loyang brownies yg belom gw kerjain soale malem itu nguantuk poooolll. Bikin brownies diselingi packing, maklum lah gw neh gak bisa packing klo gak mepet mo pergi. Kelar smuamuanya cabut jam 12an. Mampir beli KFC dulu takut macet dan ternyata antriannya puanjang...padahal gak pernah2 KFC gang macan sepenuh ini kayak antri sembako...weks. Belom lagi isi bensin...aaarrgghhh. Diperjalanan menuju merak aman terkendali gak ada tanda2 macet. Tapi begitu masuk Merak...towewewewww...labujuuuggg ntuh mobil apa semut beriring? mana mataharinya nyenter banged bow! untungnya kita hoki, nunggu cuma 1 jam sajah eh kita disuruh antri paling pojok ma petugas dan ternyata langsung masuk kapal...alhamdulillah:)
Kapalnya cepet, kita gak mampir di Kalianda karna dah krang kring mulu Nenek dan Datuk nungguin kita dan kebeneran om elan juga dah dijemput sopir so kita gak usah jemput om elan ke kalianda he...nyampe rumah jam 7.30an.

Minggu, gw ma Kei anter2in kuker & brownies wat tante2...klo Ayah mah lebih milih molor. Hari ini Te' Ita & Te' Susi juga dateng. Rumah jadi lumayan rame lah...

Senin, ngapain yah? gw juga lupa ngapain...yg jelas tiada hari tanpa jalan keluar cari bakso...huehehehe. Disamping ngisi perut sekalian juga nidurin Kei secara di rumah pahoman kan agak2 spooky *dah jadi rahasia umum*. Entah kenapa dari minggu lalu Kei ke Lampung doski agak rewel...apalagi klo pas mo tidur. Yang nyebelin sempet terlontar dari mulut Kei sambil nangis kejer "gak mo dikamer iniiii...disini orangnya jelek...di kamer datuk orangnya cantik"...glek!. Dan dari minggu lalu juga setiap bobo pasti Kei ngumpet dibawah ketek trus ditutupin bantal atau muka dan kupingnya ditutup rapat2...hiks.

Selasa te' Novi dateng, dapet cuti dari bossnya...wah ini lebaran yg paling lengkap semenjak gw merit. Te' Novi seringnya gak pernah dapet cuti pas lebaran...kasian:(
Malemnya Kei didaulat jadi si Ijah, lap2, beres2, masukin krupuk & kue2 ke toples, susun2 air mineral dan lainnyah...




















Rabu, Selamat Idul Fitri!
Alhamdulillah ini sholat Ied yang pertama wat Kei, telat? gak ada kata telat karna taun lalu diguyur hujan deres banged menjelang Sholat dan aku dan Kei batal sholat.
Kei agak lesu, masih ngantuk soale. Diliatnya banyak tukang balon malah jadi kiblatnya ke tukang balon dweh... Kelar sholat baru senyumnya merekah leybaaarr...pertanda balon akan segera ditangan hueheheh...

ssttt...ternyata Ayah moto kita loh kei:)

Tamunya gak sebanyak taon lalu, mungkin karna libur before lebarannya yg panjang jadi pada mudik kali yah...
Seperti bias aterima tamu, ngobrol2 dan seksi repot. Kei biar ayah yg ngemong. Si ibu bertugas liatin meja makan apakah makanan cukup? klo kurang langsung isi2 lagih, potong2 lagih he...
Malemnya sebelom bobo gw liat2 kamera gak taunya banyak poto Kei bersama lelaki bow! duh anak gadiskuuuhhhh...ini bukti klo Kei nyempil mulu xixixi...



























Oiya, Kei juga sempet pose di halaman belakang niy...narsisnya gi keluar *biasa klo ada maunya* dah gitu sempet joget2 juga secara tante2nya pada nyawer dari atas huehehe...





















Kamis, pagi2 gw dah packing2 karna rencananya kita cabut dari Lampung menuju Cirebon atau istirahat di Jakarta dulu. Sebenernya Datuk agak keberatan kita pulang hari ini, karen beliau mo ngajak Kei ke pantai dulu or cibang cibung dimana gituloh... Kita pikirpun gak jadi tuh rencana cibang cibungnya, gak taunya sebelom ke Pauh *rumah di Kalianda* kita mampir ke Way Belerang mandi belerang duluw...berhubung tempatnya agak2 kurang memungkinkan si Kei mogok nyebur ke kolam hiakakakak...akhirnya untuk menyenangkan Datuk si Kei mau juga nyelupin kakinya. Secara ni kolam di kampung banged dan gak terawat samsek, tapi ini adalah tempat mandi Datuk dan ayah waktu kecil lowh...

Pake acara berendem pastinya jadi molorrr...nyampe Pauh dah jam 2an kali ya...belom ngobrol, belom ziarah dan belom makan. Akhirnya kita pamitan jam 5an bow! untungnya nyampe Bakauheni langsung masuk kapal paling buncit loh kita dan langsung berangkat deh.
Kutanya Ayah mo ke Cirebon besok apa langsung? jawabannya besok pagi. Yo wis bisa rebahan dulu, sebenernya gw agak ketar ketir...takutnya besoknya pun jadi siiiiiaaaaang!

Pas ziarah ke makam Buyutnya Kei itu kan dibelakang rumah ngelewatin kebon dulu...kebon salak trus ngelewati kebon coklad juga. Dan Kei langsung takjub secara ini pertama kalinya Kei dibawa ke makam "wow...indah bangggeeedd" Datuknya mpe cekikikan ndiri he...

Jumat jam 9an kita berangkat, dari km 30 sampe km 60 padat merayap euy...untungnya lepas pintu tol Cikampek lancar jali! nyampe Cirebon jam 1 pas...Alhamdulillah
Makan siang pake lotek sama sambel asem...huaaahhh endannnggg! Kei juga demen banged ma lotek, gw sengaja pesen buat Kei yg gak pedes. Dan emang dia doyan banged.
Malemnya pasti dunks gak afdol klo gak jajan, gw beli mie kocok dan Kei juga ikutan seneng dia nyebutnya mie susu secara kuahnya kan mirip susu he...
Malemnya rombongan Mbakyuku dateng, doski kan lebaran di Yogya. Waw tambah umpel2an deh rumah.

Sabtu gw keliling ke tetangga2 trus ke tempat Uwa *sepupu nyokap* abis ntuh gw cari mie ayam dan rombongan Mbakyuku lebih milih antri Laskar Pelangi. Kelar makan ke Trusmi dulu cari Batik wat lamaran adek ipar gw tapi lom nemu yg sreg. So...pulanglah, kebeneran yg antri Laskar Pelangi juga dah nyerah dan dah nyampe rumah.
Malemnya masih juga Kei minta mie susu aka mie kocok *kei apa ibunya neh*.
Kei tidurnya rewel karna idungnya mampet akhirnya bisa2 tidur pules jam 3an.

Kei tuh seneng banged masakan nenek, klo seneng santen dah terbukti dari taon2 lalu...yang dicari Kei ya opor ayam nenek. Itu pasti jadi menu utama di lebaran yah, dan biasanya di keluarga gw lebaran ke 2 tuh masakan khas daerah bokap yang dikeluarin. Pempek & Tekwan pasti adalah...Kei ni seneng juga ma tekwan dan dia bilangnya sayur mak nyos... duh neng gak nyambung palembang koq disamain ma jawa he... Alhasil sekarang kita klo nyebut tekwan ya sayur mak nyos!

Minggu pagi acaranya hunting PRT, yups! kupulangkan teteh...w gak tahan lagih plus kuping gw dah pengeng banyak banget kluarga yg komplen tentang dia. Gw ndiri gak ikutan ke kampung cari PRT, gw kebagian jaga ponakan2 dan kebeneran Kei juga belom bangun.
Siangan baru deh ziarah ke makam Eyangku trus tancep ke Trusmi lagi nerusin pencarian Batik.
Rombongan Mbakyuku masih keukeuh antri Lazkar Pelangi bow! kali ini mereka dapet juga. Pulang dari Trusmi gw ngebakso dulu di Jl. Kartini.

Senin, lom ada kabar PRT. Kita jam 8an cabut sarapan Nasi Lengko & Sare Kambing Mang Barno dah gitu langsung tancep ke Bandung.
Nyampe Bandung jam 1an...pfiiiuuhhh gilingan gw skrng dah males banged jalan Crb - Bdg gak nyampe2 bow!

syenengnya bisa belanja pake duit ndiri:p

Rute pertama ke tempat kakaknya nyokap dulu abis ntuh makan ke Pak Chi Met trus mampir ke Paris Van Java. Disini Kei swenengggg....banged! Kei seneng karna bisa belanja hasil duit sendiri. Senengnya bukan main, yang dituju adalah Crocs beli Jibbitznya doank & Daiso. Kita gak lama disini karna dah sore, langsung cabut ke rumah Kakak Bokap. Jam 7.30 kita cabut dari Bandung dan sampe Jakarta jam 10an....Alhamdulillah.

@ pa chi met

Selasa - Rabu gw di rumah sajah ada masalah ma pencernaan gw so dokter saranin tuk istirahat 2 hari. Lumayan...ngelempengin pinggang dulu yaw!
Maklumlah 3 minggu sebelom mudik inih kita dah kular kilir ke Lampung hampir tiap minggu, so...betapa rontoknya badankyuuuu... *apalagi si ayah yah*.

Keira Adzra Athayya smiled at 5:29 PM

17 comments:

OpenID tentangkami said...

Suit..suit, Kei tambah cantik aja, rambutnya panjang nyaingin Ibu yah.
Buat Kei, Ibu dan Ayah, Tante Indah, Mbak Lily, Kayla dan Om Iwan, mengucapkan minal aidin wal faizin, maaf lahir bathin yah.

*Indahjuli*

5:42 PM

 
Blogger Kristin A Kusuma said...

Wow..acara padat merayap,,udah gitu detail banget ceritanya..siip!!

Iya ya..rambutna kei udah panjang banget. Kei yang minta apa ibuna nich hehehe ;)

9:21 AM

 
Anonymous Travellous said...

Wuah lenkap deh liputannya, seru! So, kecapean pasca mudik nih! btw, ak suka bgt foto Kei yang close up itu yg awal, gak nyangka udah tambah gede, makin cantik aja!

Maap lahir dan batin ya Mbak! :)

12:15 AM

 
Blogger deph said...

duhh, ini mudik apa wisata kuliner.. iri deh, kei jalan2 mulu.. hehehe..

kangen pen makan sayur mak nyoss niy.. kirimin donk kei..xixixi

1:08 PM

 
Blogger Marlina said...

Kei ini bener-bener Truly kecil ya :) Rambutnya sama, bajunya sama terus, dan manisnya juga sama :)

Kalo soal makanan si Kei dari dulu emang gampang banget ya..kayaknya apa aja mau, hehe..

5:52 AM

 
Blogger farrel's mom said...

maaf lahir batin lg ya bu. Kei makin gede makin langsing ya bu?! Kei traktir aku donk pake angpao kamuuuu! *kt farrel* hehe co-mat

10:23 AM

 
Blogger ema said...

Ya ampun trul..kei dah besar banget ya?rambutnya panjang..mau jadi princess ya?..(bhsnya elora..kl rambut panjang berati princess).
Minal aidin walfaidzin ya trul, sorry2..kalo ada salah2 kata/komen.

2:13 PM

 
Blogger retma-haripahargio said...

Hebat.. bajunya banyak yg kembaran ya jeng, ama Kei? kekeke ^_^
Maap lahir batin yak. Ditunggu loh, lemparan kuenya. Halaaaaah....

Dpt hadiah apa neh, dr papanya Kei? kekekeke :p **kompor.com**

12:21 AM

 
Blogger Diana Indah said...

bener loh..si eneng tambah imutz...
Seru ya, mudik bareng, di rumah kumpul bareng keluarga..jadi males ga seh balik ke 'dunia nyata'...hehe

12:54 PM

 
Blogger mutia and rayga said...

wah..padat banget acara lebarannya ampe 3 kota gitu.aku cuman ke purbalingga aja. ke bogor gak kekejar coz balik dari purbalingga taunya verigo kambuh & masuk angin kecapean ketambah si teteh jg gak balik lagi.
biasa, permainan yayasan.ku yayasan di puter lagi ke rumah orang lain biar yayasannya dapet uang adm lagi..siake..
ya wis skr balik lagi kerumah bokap gw..:D
kei asik euy bisa blanja pake uang ndiri..rayga di traktir dong neng:)

12:13 PM

 
Blogger debbie said...

buseeettt....tiap lebaran bener2 trbirit2 dari 1 kota ke kota laen. Ngebanyangin begitu, aih! malessss banget :))
Tp ya, itu yang namanya wisata kuliner bener2 gak pernah ilang ya... Ngiler deh...

9:39 AM

 
Blogger Tiwi said...

Bener2 deh kek pinang di belah dua, rambut kalian sama2 panjang...baju juga mecing...Bangga donk si Ayah!

2:17 PM

 
Blogger Ryuta Ando said...

Ihh serem deh ada setan ya..tp untungnya bisa milih ada yg jelek ada yg cakep..

Kei makin gede makin centil deh ihh klo di foto..

2:43 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

rame banget ya....
jumat lo dateng ke cirebon...gue cabut ke jakarta....selalu begitu ya neee....
jadi gag sempet jajan bareng....

3:51 PM

 
Blogger Mama Firza said...

Eleh, bener2 padat merayap euy.. Gw di crb jg cuma bentar say, ga sempet ketemuan ma Mona jg.. Msh blm puas wisata kuliner niy secara gw lebaran ke 2 dah go to Jogja..
Kei tambah ehem2 euy, siap2 ntar buanyak yg ngantri loh

3:01 AM

 
Blogger Butik Bundazka ONLINE ShOp said...

wahhhhh maaf lahir bathin yaa kei n mom..

asli seru bgt liburan mudiknya..

kei n mom sperti biasa tmbh cantik aja..

5:03 AM

 
Anonymous pupuk organik said...

pupuk organik : Ironis , pakai racun u/ tingkatkan produksi padahal dari sisi hasil skr sdh turun krn tanah sdh tidak subur lg akibat racun yg ditinggalkan pupuk kimia.

10:53 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.