liputan mudik 2006
Tuesday, October 31, 2006

Maaf ya telat... Berhubung cutinya ngeduluin, mudiknya kecapean plus cuti dari dokter juga he.... jadi baru sekarang mo ngucapinnya:D

Ya Allah, Kau yang paling dekat dalam seruan, paling cepat beri jawaban, paling segera memaafkan, paling luas dalam pemberian, paling memperhatikan orang yang menyampaikan permohonan...
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir & Bathin
-Indra, Truly & Kei-

Nah... sekarang giliran crita mudik kita niy...
Mudik kali ini acaranya padat, pastinya cuapek dan melelahkan.... tapiyyyyy teuteup seneng duonk... coz semua dapet giliran dikunjungi:D

Sabtu, 21 Okt 2006
Hari ini kita mulai perjalanan mudiknya. Tujuan pertama adalah Lampung, jam 13.30 baru berangkat dari rumah*siang banged yaks* maklumlah pan namanya juga upuk abu jadi beberes dululah... padahal sih gayanya pen berangkat abis sahur...weks... mana mungkiiinnnn....
Alhamdulillah perjalannannya lancar banged. Nyampe Merak yang kita takutin bakal ngantri ternyata langsung masuk kapal. Mana kapalnya guedeee.... banged enak deh ngga sepert biasanya. Mobilnya aja naeknya pake lift...*udik banged seh gw* dah gitu kita diatas ngga usah keluar mobil & bisa nyalain mobil pulak jadi teuteup dingin he... Mana kapalnya ngebut ampe nyalip 2 kapal ferry...asyiiikkkk. Kei sih pengennya liat laut mulu ama Ayah. Di kapal Kei ngga rewel, makannya pun banyak.
Kita mampir dulu di Kalianda kasih kue buat Nenek & Datuk Kalianda sambil nurunin Minan Hesi *sepupu Ayah* & ngobrol2 dulu sembari Ayah ngopi2. Nyampe Pahoman jam 20.30 sudah disambut Nenek di depan pintu. Langsung deh beberes bawaan si ulet nangka yang bejibun, doski sih asik bagi2 kado ke Nenek & Datuk sembari nunggu Datuk dateng Tarawih. Pas Datuk dateng Kei langsung ngasihin kadonya trus maen2 deh... mempertunjukan kebolehannya mpe jam 11 malem:)

Minggu, 22 Okt 2006
Kali ini Kei diajakin Datuk keluar rumah sorenya, tapi Kei masih bobo... alhasil baru jam 5an kita keluar rumah... dah kesorean dunk, jadi cuma ke istana buah doank... Datuk janji besok mo ngajakin jalan lagi berhubung hari ini dah kesorean.
Malemnya Binda *sepupu Ayah* dateng bersama dua anaknya yg ganteng2, menurut adat Kei manggilnya Daing & Kiyai *adik & abang*eh si ulet nangka ini tau aja ma cowok... langsung deh nyolek2 mulu....ampyuuunnnn....

Senin, 23 Okt 2006
Sore ini kita jalan ke Alfa... Kei dah mulai bertanduk ngga mo ama siapa2 kecuali Ibu tercintah... ngga bisa lepas maunya gendong sembari meluk kenceng. Disini sempet beli cream soup di pizza hut coz Kei mulai susye makan. Pulangnya mampir bentar di Gelael, ada barang yang belom dapet.
Dan ternyata tanduknya Kei keluar karna doski meler bow! nyampe rumah langsung deh mengalir dari hidung...hiks:( bakalan ngga ceria dunk besok....

Selasa, 24 Okt 2006
Bener deh dugaan Ibu, hari ini Kei lesuuuu banged... liat deh tampang Kei dengan busana muslim kado dari Binda kemaren. Ngga ada ceria2nya padahal biasanyakan teu daek cicing *bahasanya te' Mona*
Berhubung Kei maunya ama Ibu mulu jadinya photo2pun dikit banged. Pokoke ngga mau ama yg laen, ama Ayah juga ngga mau... kalo maupun harus dibujjjuuukkkkk. Sempet photo2 nih di halaman belakang rumah Pahoman sembari dibujukin ngeliat burung. Hari ini Kei ngga kayak biasanya... beda banged diemmmmm.... jadi ni bocah klo diem pas sakit doank menikmati sakitnya, nangis pun ngga paling cuma melukin Ibu kenceng.

Tamu2 ngga berentinya berdatangan dari pagi ampe sore.
Yang ada karyawan bagian dapur termasuk ibu sibuk nyuciin piring2 kotor. Klo di Sumatrakan lebaran tuh wajib kasih makan ketupat ke tamu, jadi ngga sekedar kue2 doank. Mana sekali dateng tamu tuh mani ngaburuyyuuuttt... buanyakkkk serombongan gitu, dah kebayangkan piring2 juga cepet banged abisnya. Ditambah lagi jadi kudanya Kei coz nemplok mulu maunya...weks...


















Rabu, 25 Okt 2006
Hari ini gilirannya kita mudik ke Kalianda kampungnya Datuk. Menempuh perjalanan 1.5 jam, sebenernya deket banged dari Bakauheni. Tapi sangat disayangkan kameranya ketinggalan berhubung ada yg nangkel mulu ma Ibu neh... Padahal di Kalianda Kei diajakin muterin rumah panggung kita, naik ke atas lantai 4 biar bisa ngeliat laut & pemandangan Kalianda, diajakin ke dapur yang tradisional banged trus diajakin ke kebon belakang rumah ditunjukin pohon2an. Rencana Ayah mo bawa Kei ke laut belakang rumah gagal... coz ngga boleh ma Nenek plus keadaan Kei yg lagi sakit juga.

Kamis, 26 Okt 2006
Rencana mudik ke Cirebon pagi gagal .... Ayah dah kecapean. Akhirnya kita mudik jam 11an bow! siang lagi siang lagi.... kali ini dapet kapalnya biasalah... std bgt alias standar banged. Untungnya Kei juga ngga rewel, cuma di mobil aja kepanasan abis mo keluar juga padet banged dan ngga bisa nyalain mobil...hiks:( Ya udahdeh... kita buat Kei capek dulu kali ye.... mulai dari makan, joget2, manjat2, pokoke menguras tenagalah... yang menghasilkan turun kapal Kei langsung tidur pulezzz.... zzz.... dan dibangunin begitu nyampe tempat istirahat di toll cikampek. Itupun dibangunin coz Ibu dah kelaperan akhirnya kita makan di Solaria dan Kei juga ikutan makan. Tampangnya dah kucel bangedkannn.... pikirnya koq ngga nyampe2 ya... di jalanan mulu. Nyampe Subang doski dah tidur lagi dan nyampe cirebon baru bangun.... busyyyeeettt... alamat ngga bisa tidur neh. 12 jam kita diperjalanan, jam 11an nyampe rumah... Kei mau digendong ma Nenek, Ibu sih asik makan ketupat, sambel goreng, opor ayam & rendang tradisi di rumah yang dah 3 taon ngga dicicipin Ibu....yummy pisan euyyyy...

Jum'at, 27 Okt 2006
Rencananya hari ini Ayah mo istirahat dah kecapean banged menempuh perjalanan puanjjjaaannggg.... Tapi ternyata ngga bisa euy.... Ato bangunin Ayah untuk liat Proyek yang di Bangadua.... huehuehueee.... kacian dehhhh.... nasib punya mertua satu profesi. Pulangnya bawa ikan bakar.... Kei disuapin ikan juga hayu aja tuh.... Ayahnya aja yang kesenengan ngeliat anaknya lahap makan ikan.
Malemnya kita makan seafood Haji Moel... gilingaaannn... penuh banged. Kei gw jejelin kepiting soka saus tiram malah lahap banged makannya. Doski kesusahan banged ngomong kepiting... yang ada kepingting... kadang ketingting...halah!

Sabtu, 28 Okt 2006
Hari ini mo jemput Teteh di Panauan katanya klo jemput ke rumah kejauhan. Eh pas dah ketemu di Panauan, Teteh nawarin ke rumahnya.... katany ada mangga banyak & Teteh ngga bisa bawanya, Ya sutralah kita ke rumah Teteh..... lumayan jauh dengan jalanan yang lumayan bikin badan bergoyang xixixi.... Rencananya dari jemput Teteh mo langsung ketemuan sama Ka' Firza tapi ternyata dah kecapean plus kelaperan bow! yang ada kita mampir dulu makan sate di Beber....yummy...

















Malemnya baru deh kita
ngemall.... pen kopdaran ama Ka Firza . Yang ditunggu2 dateng juga niy.... tapi sayang cuma sebentar coz dah kemaleman juga siy.... Firza niy cantik, ceriwis & dewasa banged... dah pantes koq jadi kakak neng... Wadoh ni photo kagak kompak amat ye... Kei keukeuh ngeliat kamera Te' Diana & Firza bergaya ngeliat kamera Ibu...huehuehueeee.... oiya yg di depan Ibu itu sepupunya Ka' Firza, ndut banged deh... pen jawil2 pipinya:)
Malemnya Rombongan Bekasi dateng dari Yogya.... wah makin rame deh rumah... tidurnya pun dah kayak ikan asin, bergeletakan dimana2:)

Minggu, 29 Okt 2006
Yang rencananya perjalanan ke Cirebon mo via Bandung tuh ngga jadi. Yang ada hari ini kita ke Jakartanya via Bandung. Rombongan Bekasi tadinya ngga mo ikut, masih kecapean... tapi berkat rayuanku akhirnya berangkat juga....horeeeyyyy.
Kei sepanjang jalan tidurrr.... baru bangun pas di Ujung Berung trus mampir dulu ke tempat kakaknya Papa bentar. Trus dilanjutkan ziarah ke makamnya Bapaknya Papa aka Kakekku dan dilanjutkan cari makanan. Berhubung waktunya dah mepet banged kita makan disini biar sekalian bisa cuci mata juga di FO & sejalan dengan arah kita yang mo ketempat Eyang Bandung di komplek UPI ... dan Bandung diguyur hujan deres banged. Lumayannn.... dapet baju lagi dari Nenek & Ato....makacih:)

Ternyata gw sukses juga program perbaikan gizi di Cirebon. Mudik yg cuma sekejap di rumah *menurut gw* bisa membuat BB bertambah dalam sekejap...weks... Padahal belom semua tempat dikunjungi ya Di....:D Ada yg kesulitan untuk menambah BB, coba aja wisata kuliner di Cirebon xixixi...

Nyampe rumah Ibu langsung teler.... badan meriang, demam dan tergeletak ngga bisa bangun bow! untung kejadiannya dah nyampe rumah & Teteh dah ada disampingku...weks... coba klo pas mudik & masih jadi upik abu... ngga kebayang deh.....
Sorenya ke dokter coz ditungguin dan dah diminumin obat koq ya teuteupppp... sama dokter dikasih istirahat 2 hari...lumayannnn.... ini juga masih lemes bow! mulut juga masih pait...weks....
Sekian liputan mudik taon ini... jadi bukannya masih mudik lho... tapi gw lagi tepar neh....!!!!

Keira Adzra Athayya smiled at 4:52 PM

16 comments:

Blogger n3Li said...

wadohh.. ada yang tepar nehh..:D
maaf lahir bathin juga ya Bu & keluarga.. daku aja hari ini baru masuk, malazzzzzzzzzzz!!!
Ais jg pileg Kei & mau nya ama Ibu jugaaaaaaaa... toss!

10:38 AM

 
Blogger Nia said...

ck ck ck, Truly perjalanan mudiknya jauh bener pantesan dikau tepar. Tapi yg penting mudiknya menyenangkan :)

11:06 AM

 
Blogger Nunik said...

Hehehe.. PErjalanan mudiknya kesana kemari jelas ajah tepar... Huehehe.. Iyak kalo udah wisata kuliner udah lupa deh ama BB :D. tapi dikau enak asistennya langsung balik... hihihi.. biasa deh soal asisten kan problemo klasik..

11:14 AM

 
Blogger Irma dan Anne said...

pfiuh...akhirnya selese juga yah mudik nya, gw aja yang baca ampe ngos2an :D
Jadinya balik ke jakarta nge-gym lagi dong trul? gw aja berat badan langsung menjulang nih :((

12:46 PM

 
Blogger Mutia/Rayga said...

waduh tah acara mudik mani padet pisan.Kei kecapean kali makanya ampe meler.Kopdaran ama firza kok gak ngajak2 sih jengk.Jengk truly istirahat yah wiken ini jangan ke MTA dulu:)

12:46 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Ya sud..liputan mudik dah di posting..istirahat lagi yah say..biar cepet pulih.

Wuaa seneng yee bisa kopdaran ama Diana dan KK Firza..btw bw terasi gak Trul dari Cirebon? sisain gw yee..

1:11 PM

 
Anonymous Anonymous said...

hi3 sama aja niy, mudik byk makannya ya Trul.. btw kpn2 ktemuan di kalianda yookk, main dilaut.. tp gw paling ngiler ama kepiting soka trul, jd pgn pulang ke cerbon niy..

1:14 PM

 
Blogger Mama Firza said...

lagian mudiknya dari ujung ke ujung siy, gimana gag mo tepar tuh :D
lain kale kita kopdarnya lamaan dikit yach, biar bisa keliling cerbon

3:21 PM

 
Blogger Yulia said...

Rame itu asik ya Trul :p

Pantesan juga elo sakit, lah acara padet gitu itu yak..turun lagi donk bb..wakakakakk..

3:32 PM

 
Blogger emaknya iffah said...

buseeet..gue yang baca aja ikutan cape,Trul..

bagian yg paling bikin gue ngacai: makan di seafood Moel..whalaaaaah..itu mah paporit ekkeh..udang bakarnya ampyuuuun dah :(( *nangisgulingguling*

6:21 PM

 
Blogger Marlina said...

waduh Truly, aku yg baca aja jadi ikutan pegel-pegel. Perjalanannya bo!
Tapi gpp, yg penting puas ya! :)

Kei, fotonya lesu gitu tetep kliatan lucu, hehe

7:25 PM

 
Blogger Gege said...

Duh gak kebayang deh gw capeknya..
Gimana2 kan yang namanya jadi emak2 kan capek yah trul? yang diurusin banyak..

Mudahan cepet sembuh yah cintaaahh.. soalnya gw mo godain elo, takut nambah sakit xixixixi....
Sumpee kangen sama eloo..

12:13 AM

 
Blogger dian decante said...

hohoho...mudik, jalan2x, belanja ! komplit bo'...

eh aku kira pic yg dihalaman pahoman itu kebun binatang. enak ya punya halaman luas

btw FO Bandung murah2x yak ! beliin si mas celana tommy hilfiger cuma 50 ribu hihihi...disini $45

1:20 AM

 
Blogger farrel's mom said...

bu dah gak tepar lg kan? tgl 29 ada dibdg toh?! eikeh jg ada dibdg nyampe bdg jam 1..krn blm dpt teteh baru jd piyey dititipin dirmh neneknya! asik bgd siy bisa kopdaran sesama blogger!

12:36 PM

 
Blogger Tiwi said...

asik banget ketemuan ama famili besar...itu nyuci piring sampe pegel donk yach, pantes bikin km tepar!
Duh, Kei...biar lagi cakit juga tetep imoetz.

5:52 PM

 
Blogger Bunda Lyla said...

Selamat Idul Fitri ya buat Truly sekeluarga. Mohon maaf lahir bathin ya.

Wuiih seru ya perjalanan mudiknya

2:30 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.