lepasnya si "dodoh" di wiken ini
Sunday, November 05, 2006

Yuhuuu.., dengar hai dengar... ada kejadian penting di wiken iniy:)
Critanya Ibu bertekad bulad pen ngelepas empeng si nona centil ini, sebenernya sih ngempengnya Kei cuma pengantar tidur doank & klo dah bo2 seh langsung kita lepas lagi, tapi biar bagaimanapun lebih baik ngga ngempengkan???? palagi ditambah usia Kei yg menginjak 1,5 taon, gigi depan atasnya yg dah mulai maju *gggrrrr* & berkat ngobrol2 ama emaknya si ganteng klo doski dah ngelepas empeng pas umur 1 taon. Kudunya sih benda ini harus lepas waktu bebih berusia 6 bulanan tapi sekarang bebih-ku dah menginjak 17 taon oupsss... 17 bulan dink....Berarti kita sudah terlena dibuatnya...weks... wis telad bow!

Udah dari dulu sebenernya pen dilepas, apa daya si teteh masih suka bandel klo gw ngga di rumah. Ya ngga bisa dipungkiri siy... mungkin dia juga pen ngerjain yg laen jadi slup d
ijejel aja kali ye... Gw takutnya kek sepupu gw Mas Arkaan yg mpe skrng ngga bisa lepas ama empeng menginjak usia 4 taon, kebayang ngga seeehhh... kosakatanya dah banyak tapi ngomongnya ngga jelas trus dah ketergantungan banged ampe2 tuh empeng pake kalungan hp... dah bukan pake rante empeng lagi*inimah ide Ato biar keyeeennn* Beberapakali dicoba untuk dilepas tapi dah keburu pinter ngelesnya kali ya... jadi setiap kita kasih alasan slalu aja gagal. Klo si mbakyu-ku bilang empengnya ilang or ketinggalan eh dia dengan entengnya bilang "bei agi dooonnggg... di indomaetkan ada Bun" gegegeg... begitulah klo dah kegedean, si Bunda dah pingsan duluan *gubraks*

Diawali di Sabtu pagi. "Oiya Teh... wiken ini kita lepas empeng yuks... paling rewelnya cuma 3 harian" si Teteh membalas dengan "Yaudah Bu... kita coba aja". Sengaja dipilih waktu wiken coz gw bisa ngawasin biar ngga kecolongan:D Pagi sih emang lepas empeng tapi klo matanya dah ngeliat pasti dia akan ngomong memelas..."bu...dodohhh" Kei klo bilang empeng ya "dodoh". Langsung deh gw umpet2in tuh dodoh. Gw mulai buka kulkas untuk berkarya dengan apa yang ada di kulkas:D Eh ada jagung kaleng & asparagus... tapi sayang ngga ada kepitingnya, ya sutralah bikin soup jagung aja kali ye... sat set sat set jadi juga trus Kei langsung minta disuapin abis 2 mangkok* doyan apa laper Neng*
Biasanya jam 9 pagi Kei dah bo2 lagi. Tapi kali ini jam 10 lebih blom bo2, keknya ada yang hilang ya... di tepuk2 pantatnya, agak lama seh... eh mulai telerrr....zzzz...
Langsung deh Ibu berkarya dengan bahan yang laen lagi, ada butter & cream cheese... yup! langsung deh bikin brownies kukus keju yang resepnya dapet dari te' deph. Sebenernya niat bikinnya dah dari sebelom lebaran xixixi...Sempet terjadi hal yg tidak diinginkan, halah! mixer yg dipake langsung mati ntahlah kenapa ngga mo muter. Tapi ya harus berjalan... lha wong dah setengah jalan gituloh. Akhirnya proses pengerjaan diteruskan menggunakan blender...woy ini mo bikin kue apa juice...wakakak. Alhamdulillah.... jadi juga niy kue. Beneran enak ya Deph, diatasnya gw tambah keju lagi...slurrrppp. Walopun melalui proses yg tidak sewajarnya tapi teuteup endang koq xixixi... Thx Deph:)

Ternyata proses lepas empengnya ngga pake ngamuk2 cuma ngga bisa tidur aja, maeeeennnn mulu ngga berenti2 gi menguras tenaga kali ye... biar tidurnya langsung gubrag aja:D
Tidur siangnya tuh cuma sebentar, jam 11 kei dah bangun. Nah dari jam 11 itu ampe jam 8 malem ngga mo bobo. Sibuk sendiri, semua lemari di bongkar ntar dia susun lagi. Kaleng2 susu disusun trus diangkut dari satu tempat ke tempat laen. Tibalah jam 8 malem itu keknya dah mulai kecapean & ngantuk beratz... trus terdengar rintihan..."Bu... dodoh..." gw bilang aja..."Dodohnya ilang Nak, bo2 aja yuks..." agak lama Kei terkaparnya coz banyakkan ketap ketip nya *pandangan nerawang*. Malemnya sempet bangun dan gw tepuk2 aja pantatnya xixixi.... bo2 lagi dehhh...
Alhamdulillah... lepas juga tuh "dodoh" nyumpel di mulut mungilnya Kei:)

Berhubung ngga ada Ayah , Kei sekolah dianter Ibu & Teteh. Seneng banged Kei sekolah secara dah 2 minggu ngga sekolah euy... mudik bow! Jadi nyampe sekolah ya kangen2an dulu ama Auntie & Unclenya. Kelar sekolah seperti biasnya dah telerrr diperjalanan. Nyampe rumah ya tinggal taro aja trus Ibu melanjutkan berkarya dengan bahan berikutnya. Tertarik sama resep gepuk emaknya Iffah akhirnya dicoba juga wiken ini... Endang surendang Len...
Berlanjut dengan karya berikutnya, weitss... ada melon! bertepatan juga begitu gw liat menu cemilan Kei senin ini ya puding melon. Ya wislah... lanjut terusss, bikin puding melon buat cemilan Kei...syegeeerrr:)
Eh malemnya Ayah telpon dah di jalan, kirain ngga pulang coz baru berangkat hari Rabu. Langsung deh Ibu nyiapin empal/gepuk, trus begitu Ayah dateng langsung makan. Apa komentar si Ayah...??? Ennnnaakkkk....:) Paginya Ibu tawarin mo dibawa ke mess, Ayah langsung menjawab Ya! dengan anggukannya. Dah kek anak sekolahan, hari ini Ayah berangkat kerja bawa bekel browkus keju, gepuk/empal, bear brand & pocari sweat... lengkap beneeerrrr*lol*

Keira Adzra Athayya smiled at 1:36 PM

20 comments:

Anonymous debbie said...

oh...si empeng ini namanya dodoh? mirip sama bantal dodo nya dennis dong...xixixi.... Jangan kelamaan ngempeng neng, cantik2 kalo ndower kan gak lucu...:D

2:46 PM

 
Blogger Mamahoney said...

selamat lepas empeng yaa.. pinter tambah gede, pasti tambah cantik :)
Waduh hebad euy Trul rajin masak nih.. ayoo lempar2 sini dong :D

2:47 PM

 
Blogger Nunik said...

Huehehe udah lepas dodoh yak :D.. kalo daku kebetulan emang gak ngempengin Darell, emang gak doyan waktu bayi asal di empengin di buang terus, gak mo diboongin kali yak :D.. Iyak pernah punya teman ampe kelas 4 SD gak lepas ama si empeng.. untung Kei pinter banget mo lepas coba kalo gak mo.. Hehehe...

2:50 PM

 
Blogger Irma dan Anne said...

slamet yah Kei...ditunggu selametan + makan2nya :D
Gak nyangka lo bisa segape itu masaknya Trul, salut dehhhh...kapan2 gw bawain yah Trul yang paket lengkap keik si Ayah lohh :)

3:25 PM

 
Anonymous yanti said...

wah rajin masak ya Trul..

kalo Naila lepasnya umur 20 bulan.. hihi... lebih telat lagi :D.
itu juga gara2 sobek2, ga gue beliin lagi, dan dia juga udah ga nyaman masukin empeng sobeknya ke mulut :D

btw nama empengnya Pepeng :D

3:41 PM

 
Blogger Tiwi said...

berhasil! berhasil! *seru Dora*...Kei engga termasuk rewel juga yach, walo dodohnya gak nemenin tidur.

wah, Ayah disangonin banyak banget bekal, ibu pinter masak *acung jempol*

4:41 PM

 
Blogger emaknya iffah said...

waks..prakaryanya banyak benerrr :)

klo di rumah aku sering nyetok gepuk di friser,trul.andelan buwat sarapan.tinggal goreng,makan ama nasi anget,kecap n sambel bajak..asoooi...

5:00 PM

 
Blogger Marlina said...

weeei banyak makanan! ternyata si ibu truly rajin juga ya bikin-bikin cemilan.

Si Laura nggak ngempeng, tapi masih netek. Hiks..hiks..udah ketuaan ya. Udah nyoba stop, tapi dia nangis2.. Tapi aku mau nyoba lagi dlm waktu dekat, sambil kuat2in aja liat dia nangis.

7:38 PM

 
Blogger Dewi said...

Sebenernya bebi pelu dikasih empeng gak sih mom...
Ada yg bilang gpp, biar bebinya comfort tp jg smp gede dikasihnya..
Ada jg yg blg gak bagus, jd jgn dikasih..

9:31 PM

 
Blogger Nia said...

Sip, akhirnya si Kei bisa jg berpisah ama dodoh-nya :)

Truly, rajin banget dirimu praktek resep. Lain kali klo praketk lagi kirim-kirim ya ;)

11:15 PM

 
Blogger Mama Firza said...

gag nyangka jeng trul demen banget masak, pantesan rajin nge gym klo gag bakalan melar sumelar deh..
untung acara lepas dodoh nya gag pake sakit n rewel yach.. selamet.. selamet...

7:56 AM

 
Blogger Mutia/Rayga said...

wah, ternyata kei juga ngempeng yah sama keik rayga. cuman dah beberapa minggu ini rayga ogah ngempeng. Alhamdulillah.Surprise, jengk Truly jagoan masak juga yah..siip lah, nanti kalo kami ke jak-bar mau minta tolong dimasakin brownies & gepuk yah..wow yummy.tambah cintrong aja nih si ayah**kedip-kedip mata**

12:58 PM

 
Blogger farrel's mom said...

ogut pen tau sejarahnya knp Kei nyebut empeng "dodoh"? Ibuuuu dikau pinter masak n kreatif juga ya?! gak ada mixer blenderpun jadi..heheh! kabita ih liatnya!

1:28 PM

 
Blogger n3Li said...

wiiiiiihhh... rajinnya dikau Trul..:D
ntar kl Kei punya dedek ga usah diempengin yak?

4:22 PM

 
Blogger Wina said...

Aseek aseeek.. Kei dah lepas empeng.. emang empeng itu jaad banget say buat bentuk mulut anak..

Trul.. zaki atit.. dirawat di RS Islam skrg.. doain yah say

weets.. gepuknya menggoda tugh

6:59 PM

 
Blogger Dunia Dee Dee said...

selamet melepas salah satu 'cinta terlarang' hhehehe....

8:27 AM

 
Blogger Vina said...

Waah, ternyata Kei mirip Alif yaa.. Emang yg namanya ngelepas empeng & dot (botol) tuh dilema, ya buat emaknya, buat anaknya juga. Krn emaknye ga tega, tp ga ada pilihan. Dl Alif wkt dilepas empengnya sakauw berat gitu deh, malem2 suka histeris sndr. Kt dokter anak gw mah ktnya untuk anak yg ngempeng, sebaiknya ngelepas empeng kudu simultan sm dot, jd anak ga stres 2x.. Selamat Kei, udh bs berpisah dgn empeng.. :)

10:10 AM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

wah hebaddd masak-masak....kayaknya dirimuw kewanitaannya muncul...jadi penter masak... mau tanya ah sama Ayah : "rasanya enak gak yah?jujurrr...."... *hehehe kaburrrr*

2:21 PM

 
Anonymous AbahAmbu said...

Kei.. enaknya jadi dirimu, dodoh ga dapet, makanan yang wenak wenak lsg tersedia...

Siap2 aja Kei jadi tambah gemuk ya Mum, jadi harus lebih banyak gerak dan olah raga, biar tetep singset geto :p

Eh Mum, ini postingan judulnya dodoh apa resep makanan yak ? hehehe setelah mbaca ini kok yang keinget malah sup jagungnya... slurpts ! weleh weleh :D

Kei.. Khansa ma Ifa mau dong sup jagung ama melonnya, trus empal juga... + yang chesse juga.. waaa enak enak enak :p

2:34 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Horeee Kei dah lepas empengnya..sik-asik ayah byk dpt bekel, ibu jagoan masak plus bikin kue yaaa..mau duuungg empal gepoknya

6:05 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.