Kebanjiran!
Tuesday, February 06, 2007

Kebanjiraaannnn.....!!!!



















Punten baru sempet nongol coz yg punya rumah kebanjiran dan konek inte
rnet juga susyeee... pan telkomnya juga ikut2an ngaco euy... jadi baru nongol neh di kantor:(

Yang ini bener2 merata, klo banjir kmrn cuma jakarta barat doank tapi sekarang hampir seluruh Jakarta...hiks
Pasti dah pada taukaaannn... berhubung komplek rumah kita Taman Ratu dikelilingi stasiun TV (Global TV *yg paling deket*, Indosiar, RCTI & Metro TV) jadi semua keluarga mantau keadaan kita ya lewat TV coz hp & telkom bermasalah kecuali sms yg masih normal. Jadilah bnyk sms yg nanya keadaan kita, thx ya untuk perhatiannya:-*
Jumat pagi air blom masuk rumah gw, baru masuk halaman dan garasi doank. Itupun dah ngga sepanik kemaren yg air mulai masuk jam 3 pagi, skrng mulai masuk jam 6 pagi. Lumayan dah teranglah... Tadinya kantor memberlakukan setengah hari, apalagi liat cuaca yg agak cerah dan gw optimis bakal cepet surut. Tapi ternyata ampe siang air ngga surut2, akhirnya hari Jumat kantor diliburkan.
Siangnya gw sempet ke Superindo yg deket rumah tapi antriannya bow! mana tah
aaannnn... 3 jam gw baru kelar belanja, padahal biasanya paling cuma beberapa menit...weks... Yang ada nyampe rumah si teteh nanya "Ibu ke C4 ya...??? koq lama banged":-/

Jumat jam 10 malem mulai turun hujan yg deres banged, kita2 dah siap2 mulai angkut2 barang lagi yg dah mulai terpasang. Bener aja jam 12.50 air mulai naek, ketauannya pas gw buka pintu kmr mandi aer dah penuh. Langsung deh gw tlp ade2 gw yg ada di kamer atas coz cuma gw sendiri di kamer bawah. Dalam itungan detik air mulai masuk rumah. Telpon ngga bisa dipake, yg ada gw cuma sms laki gw. Jam 3an baru sms keterima, langsung laki gw ngaciiirrr... ke rumah. Listrik dah mati jam 3 pagi ituw, laki gw nyampe jam 5an aer di halaman dah selutut bow! Sebenernya kita ngga parah2 banged, masuk ke rumah 10-15cm. Yang gw pikirin ya Kei, kasian juga dengan genangan aer yang ngga surut2 plus listrik mati *klo PAM dah dari jumat mati* hawa di lantai bawah dah jelek banged. Dari mulai pagi jalanan depan rumah rame sama warga2 yg mo ngungsi, jadilah kita juga ikutan ngungsi. Jam 12 siang kita baru mulai ngungsi ke apartment, pas ngangkut Kei ke mobil doski sempet takjub coz selama ini doskikan di lt2 jadi ngga tau keadaan banjir di bawah apalagi garasi depan yg hampir selutut.























Di apartment barulah kita tau berita2 tentang banjir. Kei juga ikutan nonton dan sepertinya dia memperhatikan tim SAR yg ikut mengevakuasi korban pake jaket pelampung. Yang ada tiap nonton TV ato kular kilir di dalkudu pake pelampung ituw...
Dasar turunan emaknya yg teu daek cicing alias ngga mau diem jadilah selama ngungsi Kei ngga bisa ngeliat pintu ngebuka dikit#:-S bawaannya ngajakin pergi mulu "bu... pegi bu... pegi..." dududuhhh... ngga enak ati gituloh dlm keadaan kyk gini masih ngemall. Emang sih tinggal turun ke bawah tapikan teuteup ada rasa bersalah , jadilah gw ajak Kei renang aja kali ya... Wah kali ini mah gw ngga ikutan, boro2 mikirin bawa baju renang wong bawa baju juga seadanya karena gw pikir bakalan cepet surut. Klo atribut renangnya Kei sih emang sengaja ditinggal di apartment biar gampang. Jadinya Kei ditemenin Te' Ita adek ipar gw yg bungsu yg dah siap bawa baju renang. Oiya Kei juga sempet bantu2 beberes lho... nih liat nih klo kela gi bebeles:D
Emang nih Kei ngga bisa liat orang nyapu ato ngepel. Pas deh kita di kejeeerrrr... biar bisa ngedapetin sapu & tongkat pelnya...xixixi...


















Hari senin kemaren air mulai surut, jadi gw langsung ngacir pulang ke rumah ikut bersih2 tapi barang blom diturun2in takut banjir lagi. Dah gitu langsung pulang ke apartment sekalian Ayah juga berangkat ke Cilegon. Senin ini emang cuaca masih cerah banged, malah cenderung panas ngga turun ujan dan matahari bersinar nyorot banged. Sempet gw photo keadaan lalu lintas di senin pagi dan senin sore. Jalur busway yg ke arah kali deres dipake buat kendaraan yg ke arah cawang coz di perempatan grogol genangan air masih tinggi dan blom bisa dilewati kendaraan.
Gw kebangun jam 4 pagi tadi, koq ya ujannya gede plus petir pulak:-SS tadi pagi dapet laporan dari ade gw klo aer naek lagi jadi ruang tamu dah tergenang lagi...hiks...
Moga cepet beralalu ya keadaan kayak gini...[-O<

Keira Adzra Athayya smiled at 9:02 AM

18 comments:

Blogger Nia said...

Wah, rumah Kei kebanjiran ya. Mudah-mudahan banjirnya cuma mampir bentar ya...

11:52 AM

 
Blogger farrel's mom said...

Piyey dah nyangka pasti Kela kebanjiran..untung punya apartemen. Bole donk klo piyey kebanjilan nginep situw juga. waks...musim ujan brenang???
mdh2an gk kebanjilan lagi ya..

12:28 PM

 
Blogger Nita Fernando said...

Trul ... turut prihatin yaa, semoga dibalik semua kejadian ini, tersimpan hikmah dan berkah yg besar buat Kita semua ... amien :)

Mertua gw di bekasi timur juga kebanjiran, mana belio tinggal sendiri lagi :( ... mudah2an banjirnya cepet surut ya .. dan Jakarta bisa beroperasi normal kembali ...

Keila jgn sampe sakit yaa ... Ibu juga ... Biar kebanjiran, tetep cihuy terus ya Keila :D

Sun sayang buat Kei dari Fyto ... mmmuuuuaaahhhh

12:46 PM

 
Blogger Mama Firza said...

ngerasain enaknya jadi pengungsi yach trul.. wes, buruan ajah ngungsi ke Cerbon.. cerbon aman insyaallah terkendali kok..

12:47 PM

 
Blogger Wina said...

Sama Trul......... banjirrrrr.. huhuhuhuh tp ngenet teteup

5:44 PM

 
Blogger Neli said...

waduh..lumayan dalem jg banjirnya.. tapi Kei rajin bener sih bantin ibu, gud girl!

11:36 AM

 
Anonymous Dhona said...

Truly, aku ikutan prihatinnya ternyata dirimu kena banjir. Tapi beruntung banget banjir di rumah bisa ngungsi di apartement.

Semoga banjir cepat reda ya. Kei rajin amat ya. Semoga ampe gede gitu terus. Rajin bantuin ibu.

12:00 PM

 
Blogger Mutia/Rayga said...

mudah2an air gak naik lagi yah.Kei bageur pisan bantuin ngepel..good girl...(abdi bade koment hese pisan)

1:50 PM

 
Blogger Tiwi said...

aduh, kena banjir juga...
Kei boleh juga tuh kerjanya, sini donk bantuin tante juga.

1:57 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

yee gelo...mendingan ngemall daripada berenang...

2:14 PM

 
Blogger novira said...

Masih bersyukur lah yaaa Kei bisa ngungsi ke apartement...gw dari sini juga prihatin bgt, ngeliat berita di detik.com, dah gitu di tanyain ama org2 Jepun lagi, kaan beritanya juga nyampe NHK bowww

7:29 PM

 
Anonymous ochie said...

Kei rajin bgt ih bantu2 ibu.. kei klo rumah aldien kena banjir bantuin bersihin juga yah..insya allah sih jgn yah..mudah2an banjirnya cepet surut ya Kei..

8:52 AM

 
Anonymous yanti said...

aduh ikut prihatin :(. moga2 ga kebanjiran lagi ya rumah ortu :(

11:04 AM

 
Anonymous ema said...

duh trul,turut prihatin.rumah ortu dibekasi jg kebanjiran,tp untung nggak masuk kerumah krn agak tinggi,tp tetangga kanan kiri kasian kebanjiran&pd ngungsi ke hotel.kenapa ya indonesia kok kena musibah terus sih?jadi prihtin nih.pdhal pemerintahnya tau,kalo thn ini bakalan banjir besar.duh makanya trul,bilangin deh sama penduduk sana buang sampahnya jg sembarangan.
lucu liat kei ngepel..kaya beneran aja..hihihi

3:54 PM

 
Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Trul, turut prihatin nih atas musibah banjir, tp untungnya punya apartment jd bisa ngungsi ke situ...

Kei, dah slesai blum ngepelnya, kl calys sukanya nyapu, ntar gantian ya.. Calys nyapu trus kei yg ngepel.. heheheh..

12:22 PM

 
Blogger Marlina said...

Ckk..ckk..kenapa sampe begitu ya di Jkt banjirnya :(
Trul, pindahan aja ke apartemen, rumah satunya dikontrakin aja, aman kan gak bakal kena banjir lagi.

9:26 PM

 
Blogger Bunda Raihan said...

kei ...ngepel di rumah tante yukk hehehe

3:35 PM

 
Blogger Nunik said...

Asyikk banjirr.. bisa main air terus .. hihihi :D

9:09 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.