Cap Go Meh
Monday, March 12, 2007

Nih crita sebenernya kudu tayang minggu lalu, dan hari ini kudunya yg muncul crita wiken... tapi ntar diusahain crita wikennya muncul di minggu inilah... biar ngga basi kaaannn... janji dweh




































Mo nyeritain gimana terspesonanya Kei liat Barongsai. Yup Barongsai, maap2 kate klo dah basi banged alias dah jauh banged dari imlek. Tapi Barongsai kali ini demi mermaikan acara Cap Go Meh. Jangan tanya gw apa Cap Go Meh yaks... secara yg gw tau klo Cap Go Meh ya nama lontong. Ngga cuma itu aja seh, yg gw tau Cap Go Meh tuh dirayain 1 minggu setelah imlek.. klo salah tolong diralat ya^:)^ Nah minggu lalu tuh di apato ada open house buat ngerayain Cap Go Meh yg diadain di community center. Wah acaranya kita tunggu2 nih soale dirikyu pun penasaran. Hari minggu itu acaranya diadain dari pagi, banyak banged ada lomba masak nasi goreng, lomba pake baju tradisional dll tapi yg menarik hatikyu ya pertunjukan Barongsai & Wushu yg diadain sore hari, critanya sih puncak acaranya gituw...


























Tadinya kita pikir paling juga telad, ngga pas jam 4 sore jadinya kita nyante2 aje... Eh ngga taunya tepat jam 4 suara musik pengiring Barongsai samar2 terdengar... langsung deh ngintip ke bawah ngga taunya Barongsai kayaknya gi jalan2 keliling2 tower. Begitu kita nyampe ke community center bener ajah, si Barongsai lagi keliling2. Yang keliling2 ini ada 2 Barongsai plus 1 Naga yg puanjaaannnggg... mereka emang ngambilin angpau di tiap2 tower yg digantung di umbul2 yg tinggi. Tapi ada juga 3 Barongsai yg beraksi sembari menunggu Barongsai yg gi ngider dateng.

Kei tuh seriusss pisan ngeliatin tuh Barongsai, ampe ngga kedip bow! takjub gituw... ampe2 gw mo moto tampang dia ajah langsung ditegor gw ma doski suruh minggir mengahalangi pandangannya[-X

Nah klo yg ini penampakan Barongsai pas mo ngambil angpau di tower terakhir yaitu tower kita *tower 8*. Waduh gw pikir tuh amplop2 angpau yg berkibaran di umbul2 kagak ada isinya, coba klo gw tau dari dulu pasti dah gw tangkepin dweehh... secara tuh angpau dah bergelantungan sebelom imlek yg menggoda iman gw juga. Kagak bisa liat amplop merah klo gi imlek gini, bawaannya mupeng$-)

Anak2 kecil sih sibuk ngasihin angpau ke mulut Barongsai, Kei juga ngga takut ma Barongsainya jadi klo Barongsainya deket2 dia ampe muka tuh Barongsai beradepan dengan muka Kei maksudnya pan pengen dikasih angpau ke mulutnya eh Kei sih malah ngasih brosur 8-}Nih dia tampang Kei diantara para penonton. Doski nungguin si Barongsai mendeket bow! aih Neng... itupan bukan angpau:))

Pas nyampe rumah Kei bercerita ma tante2nya sambil memperagakan jurus2 wushunya lengkap pake gaya tangan, kakinya agak lebar gitu pengen split plus loncat2 segala... eh ngga taunya dia pegang2 *bagian terlarangnya* sambil "aduh ibu..." :-SS gw dah takut ajah kenapa2 eh ngga taunya nih bocah kebelet kencing...weshhh... lega dehhh[-O<

Oiya buat para tetanggaku, ampe sekarang gw blom bisa mampir2 niy... mungkin sampe bulan depan:( Ini ajah gw masih kangen ma Kei, soale dari hari Jumat ampe Sabtu malem gw ada tugas ke Lampung jadinya wikennya kepotong sehari dunk... Tapi klo untuk update seh diusahain tiap minggu minimal sekalilah... pan buat sejarah critanye ...tul ngga!;)

Keira Adzra Athayya smiled at 10:12 AM

17 comments:

Blogger Mutia/Rayga said...

asik..comment pertama..kei lucu ih bukannya ngasi angpo malah ngasi brosur..ntar besok2 kalo gak sibuk mampir yah kerumah

12:37 PM

 
Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Basi nih Ibu ceritanya.. tp dimaklumi kok...kan lg sibuk membuat berlian yg kecil2x.. Jangan lupa dibagi2x ya bu berliannya..:)

Kei, kamu lucu d.. masak ngasih brosur sih... Kei kl mo brosur nih di tempat tante banyak..hehehehe..

2:50 PM

 
Blogger neli said...

ampe melongo terpesona gitu yak? lucu deh dikau Kei...

3:29 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

oooo...jadi ibu tuh sibuk kelampung?... emang dilampung ada apa bu? kan kei ada diJAkarta?

cerita Kei memang tiada duanya duehhh....cabinya itu lho

4:32 PM

 
Anonymous marlina said...

Sama Trul, kita sama-sama jarang menenangga, jadi harap maklum juga yah kalo diriku baru mampir ke blogmu skrg. Baru baca *di bawah* kalo Kei dpt trophy..hebatnya! selamat ya Trul! emang sih Kei lucu en photogenic sekali!!

7:33 AM

 
Blogger deph said...

dooh, baby kei kok kmu ngasih brosur siy, ksh angpo donk.. btw brosurnya diambil ga ama si barongsai??

12:02 PM

 
Blogger Nita Fernando said...

Kei,Barongsai nya jgn dikasih brosur ... minta angpao gih ma Ibu ... tp jng dikasih ke Barongsai, kasih ke Tante Nita ajah ... *loh?*

12:13 PM

 
Blogger Gege said...

knapa gw selalu inget lontong kalo ada cap go meh..Lontong yg enak banget, lontong cap go meh *duh laperr*

1:14 PM

 
Blogger Nia said...

Kei, seneng ya nonton barongsai. Klo di sini mah org bilangnya Lion Dance.

1:28 PM

 
Blogger farrel's mom said...

wekekek loh koq malah ngasi brosur...hihihi Kei dah ngerti klo duit mah jangan dikasiin orang yah...leubarrr *sayang* mendingan buat makan bakso. Kei ntar ajarin Piyey wushu yah tapi pipis dulu biar gk kepotong...

3:30 PM

 
Anonymous nuke said...

Aduh...Key lutu banget ya ...asyik bgt lihat barongsay nya....
langsung praktekin lagi wushu nya.hehehe

3:45 PM

 
Blogger Tiwi said...

Mo liat gaya Wushunya Kei...

12:32 AM

 
Blogger Yosie said...

Akhirnya lu muncull juga trul.. bsk2 klo pas imlek lagi jgn lupa ambilin angpaw wat gw juga yak.

8:21 AM

 
Blogger Mama Bilbil said...

Kei nikmatin banget nonton barongsainya..

He eh Bilbil gak tau kalo emaknya jadi penganten pake sunting dan baju yg berat bgt (adat minang gitu looh)...Hehehe

10:49 AM

 
Blogger Nunik said...

Gw juga ikutan terpesona neh Trul.... tapi gw lebih terpesona ngeliat anak lo :D

4:10 PM

 
Anonymous yanti said...

hehehe ya dimengerti kok klo sibuk..

lucu banget deh liat Kei terpesona gt.. anaknya sodara gw waktu imlek taun lalu liat barongsay di sekolahnya, malah nangis kejer dan ga mau sekolah lagi.. hehe/..

8:13 AM

 
Anonymous Dhona said...

Lontong cap gomeh itu emang yummy ya Trul. Bikin pengen aja.

Eh, Kei melongo gitu tetap cakep koq. Siapa dulu dong ibunya.

11:44 AM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.