Kei & sepeda
Thursday, April 26, 2007

Duh... jangan sampe deh ni sepeda bernasib sama kayak bounchernya yg dulu dah pernah tayang disini. Bounchernya kudu pensiun dini karna menimbulkan kecemasan pada yg melihatnya. Tau nih... bocah atu ini koq ya demen banged manjat2 dan suka akan ketinggian. Beda banged ma nenek2nya yg phobia ma ketinggian yg mengakibatkan ketar ketir klo ngeliat Kei mulai beraksi:-S

Ini ada beberapa barang bukti penggunaan sepeda dengan tidak wajar neh.









































Masih inget kemarenwaktu Nenek & Ato Cirebon plus rombongan Bekasi datengkan... Gak tau nemu *-:) darimana tau2 ni bocah dapet seonggok *halah! bahasanya* bantal spiderman punya mas Arkaan trus Kei taro deh tu bantal di keranjang belakang sepedanya. Ternyata oh ternyata tuh bantal buat ganjel lututnya biar gak sakit coz doski mo bergelantungan di belakang sepeda dan nyuruh Ka' Lubna buat gotel sepedanya#:-S tapi yg ada kakak & kita semua malah ngakak abizzz... soale ni bocah koq ya kepikiran buat atraksi kayak gitu#-o











Lumayanlah... buat hiburan ya Nak, pokoke yang penting kegiatannya menantang ya hayu ajah... sampe2 otot2 lengannya pada kluar tuh... jangan sampe kayak tante madona ya sayang, ibu serem liatnya^:)^

Keira Adzra Athayya smiled at 10:58 AM | 18 comments

Spiderwoman
Monday, April 23, 2007

Halah! dah sore lagi euy... yo wis lah berarti sekarang waktunya liputan enam wiken petang dunk judulnya:)
Berhubung judul "Spiderman" dah sempet dipake dulu disini waktu Kei masih piyik jadilah sekarang judulnya ganti "Spiderwoman" dweh;)

Duh mikir dulu neh mo mulai crita darimana ya :-? sebenernya minggu lalu tuh gak tau kenapa kayaknya cuapeeekkk banged, jadilah wiken ditunggu buat ngelempengin pinggang. Gak ada rencana apa2 pokoke pen tidyuuurr & kukurentelan ajah, tapi itu berlaku untuk hari sabtu. Paling juga bikin2 cemilan buat Kei dan tentunya si Abang Ayah tercintah, piscok & puding lychee yg resepnya bisa dicomot disini. Duh kangen juga panggil Ayah dengan sebutan Abang yg sekarang gak gw pake dikarenakan ulet piaraan gw ikut2an manggil "Abang" #-odah ah lanjut crita lage...

Kalo hari minggu tiba ya waktunya skul, pulang skul niat dari dalam lubuk hati terdalam sih pen langsung balik. Jadi kelar skul langsung ke atas nunggu Ayah jemput sorenya, Kei langsung terlelap bersamakyu tentyunya. Pas lagi enak2 bo2 ditelpon ma2 :-O yg kaget coz kedatengan ortu si Teteh yg minta duit, gw & Teteh juga kaget secara Teteh baru ngomong doank dan ngga nyuruh si ortu ke cerbon eh tau2 dah slonong boy ajah... argggghhh Mumpung gi di apato ya sekalian ajah gw ke atm setoran buat nyetorin, eh gak taunya koq ya kaki melangkah ke sini siy... tau napa ada magnetnya kali ye... kluar2 koq ya dah bawa cangkingan...weks :-S dari pada ketarik sampai jauh langsung ajah gw menuju lift balik.

Nyampe atas Kei blom bangun, kebetulan juga ujan gede jadi hawanya emang enak buat bo2. Sembari nunggu Kei bangun gw nonton tipi sambil ngemil salad. Gak lama Kei bangun, trus koq ya kepikiran buat ngajakin Kei liat spiderman di bawah. Langsunglah kita berdua melenggang ke bawah, tapi tempat yg dituju pertama adalah Bakmi GM, gak tau kenapa gw lagi pen banged nasi gorengnya. Ya sutralah kesana beli nasi goreng sepiring berdua, sebelom makanan dateng sempet narsis berdua tuh diatas *nunjuk2 keatas* . Oiya Kei seneng banged lho...lumayan abis setengahnya.

Kelar makan langsung turun ke lantai dasar, tapi teuteup ajah niat hanyalah niat yg pen agak2 mengencangkan ikat pinggang. Begitu ngelewatin ini ya langsung masuk, sempet sedih dapet kabar klo yg bambini *khusus baby* nya mo ditiadakan:( tempat paporit gw klo beli2 buat Kei niy. Si mbak pelayannya sempet menyenangkan hatikyu... "kan dah umur 2 taon jadi masih bisa pake" iya siy... yg baby ditiadakan jadi mereka tuh ganti untuk umur 2-14 taon gituw. Duh kenapa siy... padahal kagak punya pesaing lho yg bambini-nya dan di jakarta juga cuma punya satu toko, model2nya yg bikin gregetan. Disini lumayan lama, karna si ulet centilku ikutan repot pilih2 baju & bolak balik kluar masuk ruang ganti berdua ajah sama si mbak pelayannya. Gw mah asik ngeliatin tingkahnya yang bikin guemes plus campur malu2in juga secara doski juga meminta pendapat ke para pengunjung toko: "bagush ya..." sambil mogat megot. Itu pasti bukan nurun dari gw... sumpeeehhhh-">

Gambar pertama sok2 n
gajak ngobrol pelayannya, nyari model yg baru ye.... yg kedua dicobain kemeja malah bergaya ngagetin kasirnya, yg ketiga nyobain backless dan langsung nanya ke para pengunjung toko "bagush ya..." woy blom bayar neng...yg keempat tampangnya puas setelah dapet cangkingan. #-o kelakuan gadis kecilku...


































Fashion shownya kudu disudahkan sampai disini, sekarang beneran deh liat spiderman *diklik buat yg pen ngajak kemari*. Kei terbengong2 deh ngeliatnya. Critanya kan ada beberapa permainan kayak meluncur, panjat dinding & luncat2 alias jump2. Dua yg terakhir disebut adalah yg membuat Kei terperanga dan pengen nyoba. Tapi bagaimana mungkinnn... 2 taon saja blom nak... mana bowleh. Walopun tuh trampolin dah dibalik pertanda gak boleh dipake tapi ni bocah memandanginya dengan mupeng nungguin aja duduk disampingnya padahal dah ada tulisan "dilarang duduk" :D. Blom lagi di area panjat dinding, mukanya nunjukin klo dia pen tau banged dan penasaran.




































Yang ini ada yg ngupil mo ditangkep ma spiderman tyu, lha wong spiderman-nya dah begaya koq ya yg mo ikutan mejengnya nyante aja seh... pake acara ngupil pulak! :)) Kei-nya terlihat kecil abis klo ngga si spidermannya kepotong euy...






















Lumayan lama kita liat spiderman, soale neng Kei rada susah disuruh pulang rupanya doski masih penasaran pen manjat dindingnya yey... mulailah tuh dinding dipegang2 dan dipanjat2 walopun baru dikit soale gw me
larang dia buat buka sepatu... berabe bow!:-SS






















Gak kerasa lama juga kita ngendon disitu sampe2 Ayah dah dateng buat jemput, langsung deh ngibrit pulang. Kita gak langsung pulang ke rumah tapi mampir dulu ke ITC PH buat benerin kacamata gw yg patah sama Kei waktu mo mejeng di pantai itu tuw... maksud hatinya mo ngingetin gw buat pake kacamata eh gak taunya kekencengan ngebukanya..."pletak":|

Nyampe rumah harusnya dah kecapean tapi nggak gitu buat Kei. Kali ini giliran Ayah yg dikerjain abis2an sama Kei. Mulai dari ganti diaper, baju dan laen2nya kudu sama Ayah dah gitu minta ambilin sesuatu yg klo Kei ngambilnya kudu naek kursi kecilnya ituloh eh si Ayah juga kudu ngambilnya pake kursi juga[-X sia Ayah sempet komen "Ayah gak harus naek kursi juga dah nyampe koq Kei..." tapi gak berlaku tyu... kudu ajah si Ayah naek ke kursinya... dah gitu kita bertiga disuruh joget ma Kei. Gw mah kagak usah disuruh dah goyang ndiri atuh:-jtapi ini Ayah gituloh... dah gitu kudu nurut ma perintah Kei kita bertiga baris kudu persis menempati tempat yg ditunjuk Kei *ubinnya ditunjuk ma kei niy* trus kudu joget sesuai permintaan dia, kita bertiga akhirnya ketawa guling2 ampe sakit perut=)) tapi si Ayah mohon ampyuuunnn.... ^:)^ ma si gadis kecilnya yg dah ngerjain "udah deh... kei ma ibu aja yg joget, ayah liatin aja" tapi mana mungkin Kei melancarkan permintaan Ayah ;))
Setelah si pemberi instruksi kelelahan, barulah pertunjukan pada malam itu selesai... dan pules deh tidurnya secara kringet dah terkuras#:-S




Keira Adzra Athayya smiled at 2:54 PM | 30 comments

Sakit bergilir
Tuesday, April 17, 2007

Tararengkyu buat para tetangga yg dah mampir & ngedoain Ayah & Kei juga biar cepet sembuh. Kei ternyata dapet giliran juga neh:(Alhamdulillah sekarang dah mendingan, berkat doa dari kalian semua :-*Gini niy critanya...

Kali ini giliran Kei yg sakit, setelah minggu lalu Ayah trus Ibu trus Kei kedapetan giliran juga. Sebenernya dari minggu lalu sebelom Ayah dateng Kei dah meler 2 hari kemudian dah sembuh lagi, dilanjutkan dengan kedatangan Ayah yg gi batpil berad bow! ditambah demam juga. Senin Ayah berangkat ke Cilegon eh besoknya Ibu yg badan & tenggorokannya mulai gak enak, tapi berhubung Ibu langsung ngobat jadilah tuh penyakit cuma mampir sehari doank. Tapi ternyata Kamisnya Kei meler lagi, Jumatnya agak panas di pagi hari dikasih tempra dah cria lagi ni bocah eh si panas ini ternyata hinggap saban pagi selama 3 hari:-SJadi diputuskanlah kemaren gw pulang kantor lebih cepet coz mo nganter Kei-ku jajan aka ke DSA dulu neh... Jajan tuh istilah nyokap gw klo anak2 kudu ke dokter:D Alhamdulillah Kei termasuk anak yg jarang jajan tapi klo jajan ke mall seh doyan dwonk;)Ini jajan yg ke dua di taon keduanya Kei, setelah desember lalu Kei jajan imunisasi skrng Kei jajan lagi dweh... Lumayan buat gw lega dibanding ditaonnya yg pertama dimana tiap bulan kudu jajan imunisasi yg bisa ngerogoh kocek 600 rebuan perbulan#:-S, doain banyak rejekinya ya Nak [-O<Lho koq jadi panjang omongannya huehuehue... Oiya photo yg be2 gw tuh bidikan si teteh yg iseng sebelom gw berangkat doski abis gantiin batre kamera, dah pasti bergoyang dwonk hasilnya:P">lha wong motonya kagak bilang2... gw mo kluar kamer langsung jepret ajah.





















Nyampe rumah gw langsung angkut Kei buat ke Rumkit, tadinya mo nungguin Nenek & Datuk yg gi ke RSPI tapi takut kemaleman jadilah kita ngacir sendiri. Di taxi Kei ngoceh ajah, doski pikir mo ngemall kali ye[-Xjadi seneng tak terkira gituw ekspresinya. Trus sempet telpon2an ma Ayah juga, tapi gak banyak ngomong. Pas telpon ditutup baru deh ngoceh lage. Sepanjang jalan banyak banged obrolan, mulai dari ngomongin setiap kendaraan yg lewat, ngomongin tentang kemping, ngomongin ke dokter juga pokoke seru pisan deh... Begitu masuk Rumkitnya mulai deh agak diem, dah tau hawanya beda ya Nak... sembari nunggu giliran mukanya dah harap2 cemas gitu bow!:-SS liat deh tampang photo di kiri atas mpe ndlongob *melongo* gitu. Klo photo yg kanannya ituw dia gi mo ambil obat tuh... pengen nyerahin ndiri struknya.

Begitu masuk ke ruangan DSAnya masih anteng dan begitu dibaringin di tempat tidur langsung deh :(( begitu kelar diperikasa Kei duduk bersebelahan dengan gw menghadap si DSA trus gw bilang "udah kan... ngga papa..." eh Kei ngejawab "iya ga papa..." lha trus kenapa kudu nangis nduk#-o
Alhamdulillah batpilnya cuma batpil biasa, tadinya gw sempet bertanya juga apa karna susu ya??? soale Kei kan sampe umur 18 bulan pake susu ini karna ada kecenderungan alergi dan Alhamdulillah juga selama itu Kei gak pernah ada keluhan sama slem or batpil yg berkepanjangan, makanya ni anak di bulan pertama bisa dibilang jajan cuma untuk imunisasi doank. Nah sekarang kan dah ganti susu ini yg selang seling juga ama UHT, tadinya gw takut karna susunya. Dan ternyata... jawaban si DSA ngademin bow! "ngga koq bu... klo dari susunya, biar dikasih obat tetep ajah gak ilang2" weshhh... lega dweh secara klo kudu balik ke susu lama mah ampyuunnn ^:)^ sekaleng susu lama bisa dapet 7 box susu baru bow!



























Sembari nunggu obat kita makan di Oh La La dulu neh... ini mah kunjungan wajib ibu klo ke Rumkit ;))
Kei nunggu pesenan dulu, mukanya dah gak sabar gituw... pas pesenan dateng pen langsung hap ajah padahal masi panas. Oiya itu si mbak pelayannya malah ngasih sa
os tomat dipinggirnya makanya ni bocah coba2 nyolek, dari pada dicolek kebanyakan mendingan gw colek duluan deh. Kei maunya makan kejunya doank neh... lumayan seh... maksudnya lumayan banyak yg jadi jatah emaknya=))




































Nyampe rumah ter
nyata baru ajah pada dateng dan mo jemput kita. Untung kita dah berangkat duluan ya soalnya dah kuduga pastinya mereka mampir ngemall dulu dan bakalan kemaleman duonk... Kei kali ini kebagian kue2 & biskuit. Tapi teuteup yg berbau2 coklad juga seh... jadi persediaan cemilan kita bertambah lagee:D/ ups! koq kita??? secara Kei blom boleh makan coklad jadinya jadi persediaan gw duonk... bolehkan Kei;)

Kei mukanya gak kayak orang sakitkan??? lha emang gitu... sakit pa ngga sama ajah batrenya gak abis2. Nyampe rumah juga malah asik maen bola. Kelar bermaen trus minum obat langsung deh zzzz.... pules beneeerrrI-|

Oiya mo crita sedikit tentang skulnya Kei niy... kemaren lupa gak dijelasin yey: *dasar pikun*
Begini lho... Kei tuh naek kelas dari "Walking to 2" ke "2 to 3" kali ini Kei korupsi sebulan neh... soale kata Auntie-nya Kei dah boleh pindah, jadilah kita pindahan... Kei paling kecil di kelas neh secara umurnya juga blom genap 2 taon. Tapi Alhamdulillah lumayan bisa ngikutin... maju terus Kei:x

Nah sekian laporan mengenai Kei, bukannya sok rajin lho... tapi emang lagi ada crita ajah he... Trus maap juga ya yg blom dikunjungi, gw lagi sok sibuk gitu deh... maklumlah kuli. Jadi mohon dipersoriyyyy tapi janji deh gw akan balas berkunjung. Jangan lupa sedian cemilan yg enyak-enyak yey;;)


Keira Adzra Athayya smiled at 9:54 AM | 20 comments

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.