Jumat-Minggu
Monday, August 13, 2007

Sebenernya dah lama banged dapet kabar klo tanggal 10 nanti teteh mo mudik, jd dah dipersiapkan klo tanggal segitu gw kudu cuti wat jadi upik abu.

Gak disangka gak diduga bokap usul gimana klo gw ma Kei ke cirebon ajah, kan dah lama juga gak pulkam. Usulnya ditampung dulu dan gw langsung sodorin proposal ke tuan besar dan… Alhamdulillah proposal disetujui dengan syarat gw pulang pergi harus ada yg mengantar jemput…hureeeyyy.

Berhubung keluarga Bekasi juga tergiur maka diputuskan klo Bokap gak usah jemput coz kita semua berangkat hari Sabtu ke Cirebon tapi Jumat kudu dah ada di Bekasi. Wokeh dweehhh… ikke mah setuju2 sajah…

Tibalah hari yg ditunggu2… Kei masih bo2 gw gi bebenah eh mbak telpon ksh tau klo swaminya gak bisa nganter sabtu pagi jadilah kita dijemput bokap & driver so… gw kudu cepet2 ke Bekasi karna Papa dah jalan.

Nyampe Bekasi para krucil dah pada sibuk srantal sruntul maen ndiri. Gw masih sempet bikin spaghetti wat bekel & wat ganjel perut juga huehuehue… gak lama Papa dateng, istirahat bentar, makan trus cabuts lg…

Sepanjang perjalanan sms an ajah ma Mona yg ngabarin keadaan Alm Donny, dah dari hari Rabu kondisinya turun terus… jadi sms terus dari sedih, seneng, marah semua tersalurkan via sms. Jam 3an siang Mona ngabarin Donny gak sadar dari semalem tapi minta dibangunin mulu… gak lama Mona sms lagi klo Donny dah siuman. Nah dari situ dah lega… Jam 6an kita nyampe Cirebon.

Ketawa riang gi maen catur ma Mas Arkaan

Jam 9.30an gw mulai nidurin Kei, setelah Kei bo2 jam 10an langsung deh buka tas wat liat Hp… dan ternyata ada sms dr Mona yg ngabarin kondisi Donny memburuk, sempet smsan ma jeng Prima. Gw bales dulu sms dan ternyata dibalas dengan “Inalillahi….” Hua….. sedih banged dan merasa bersalah banged selama Donny di RS gw gak sempet liat, liat terakhir pas ke rumah bulan lalu ajah. Nyeseeelll banged, tapi penyesalan kan selalu datang terakhir.

Langsung kabarin swami & kabar2i temen2 yg laen, jd malem, malem itu banyak juga telpon yg masuk nanya keadaan Mona tapi gw gak ada di Jakarta…hiks. Semalem itu gw gak bisa tidur, kepikiran mulu. Pengennya lari ajah ke Jakarta, tapi bagaimana mungkin…

Gw belom berani telpon Mona, secara selama ini juga kita sms2an ajah klo pun mo tlp gw nanya dulu ke Mona. Klo jawabannya “ya!” ya langsung aja angkat telpon klo “jangan!” ya lanjutin sms2an nya.

Hari Sabtunya pagi2 dah creambath secara kepala dah senut2… Pulangnya gw duluan soale mo nidurin Kei dulu sembari ngobrol2 ajah di rumah. Eh ternyata ni bocah gak mo bo2. Yo wis gw beli krupuk sambel dunk ah… *Te’ Ellen mau…???* Siangan dikit Ato & Nenek ngajakin Kei kluar, biasa deh… mall lage mall lage…Tapi Keinya dah mulai layu… baru bentar ajah dah telerrrr akhirnya diputuskan wat pulang sajah.













Oiya... Kei tuh gemes banged liat buah2an yg dr gypsum kan miriiiip banged. Di rumah Nenek tuh banyak gituan soale dulu gw seneng ngumpulinnya gak taunya skrng Kei yg gemes jd tuh buat dia gigit2in ampe tangkai2nya copot malah ada buah pear yg berhasil dia gigit tapi gigitannya dia buang koq gak ditelen he...
Sore2an Pakde & driver dateng, rencananya menjemput kita. Jadi malemnya ya jalan2 lagi dan ke Grage maning lah yau… kali ini Kei gak ngantuk, srantal sruntul den

gan terkendali huakakak. Mampir ke tempat maenan Kei mulai diprovokatori oleh Te’ Icha yg provokator sejati. Kei tuh klo ke Mall gak pernah minta macem2, klo pun pengen pasti dia ijin dulu… Biasanya klo dah mo masuk mall dia dah

girang sambil bilang “kita liat baju dulu yu…” untungnya cuma liat yah nak, tau emaknya cuma window shopping doank :D Nah kemaren itu dia nyamperin gw dan terjadilah percakapan seperti ini:

Kei: "Bu… aku bole gak beli maenan pedoh *play doh maksudnya*”

Ibu : “Nanti ajah ya… klo sama Ayah”

Kei: “Oke deh…. Sip! Tosh dulu bu…” tampang riang gembira ngajak tosh pulak!

Yg ada Te’ Icha melongo sejadi2nya secara aksinya gak mempan sama Kei…cian d luuu…

Ngemall di Grage neh...

Giliran ibu crita ma Nenek, Ato, Pakde & Budhe semua pada ketawa…wow… gud gggeeelll! Budhe coba tanya lagi ke Kei apa yg dia mau dan dibawanya Play Doh ke Budhe trus Budhe suruh Kei minta ke Pakdenya “Pade… bole gak aku beli ini?” langsung diluruskan permintaan Kei oleh Pakde dan Kei langsung mendaratkan ciuman ke Pakde…ooohhh… tooooo twiiiitttt…

Tambah riang ajah Kei srantal sruntul kesana kemari sambil bilang ... “misssiii…” setiap ngelewatin kerumunan orang yg sekiranya ngalangin jalan dia he…
Di mobil juga masih gak mo diem, namanya juga ulet nangka... yg ada naek turun ajah maen ciluk ba...

Pulangnya mampir beli mie kocok dulu nyampe rumah langsung disantap….sluuurrpppp. Kei juga doyan banged padahal dah makan nasi ma sop buntut bikinan Nenek eh disupin mie kocok ya hayuuu ajah. Semepet gw berenti nyuapi eh dia protes "lagi doooonnngg... aku suka..." yup! kudu gitu ya, kan Kei org Cirebon jadi kudu suka makanan Cirebon dunks...

Minggu pagi dah dapet telpon dr Teteh yg minta tungguin coz pen pulang bareng *rencana dia siy plg bareng temennya*. Jam 9an kita berangkat nyekar dulu ke makam Eyang Putri & Eyang Kakung gw. Abis ntuh langsung cabut ke Cibulan pen ngajakin Kei liat ikan disana. Nyampe disana Kei girang beneeerrr… kita gak renang lebih tepatnya gak berani xixixi… jd cuma maen aer ajah di tangga kolamnya. Pulangnya mampir dulu nyate kambing….mantttttaaaap! padahal kepala masih cenut2 tapi hajar bleh!

Nyampe rumah sembari ngobrol2 eh ada tukang tahu gejrot lewat... langsung deh stop stop stop... nyetopin dulu gak afdol klo ke cirebon gak makan tahu gejrot xixixi...
Di rumah kita dah ditunggu Eyang Bandung *kakak nyokap gw* sama besannya yg mampir ke cirebon. Ngobrol2 bentar sambil makan lageee… Kei sempet ditanya sama Nenek abis dari mana dan dijawab "aku abis iat ikannn... aku abis dubang *berenang* kaki" euleuh... ada gitu berenang kaki huehuehue...abis ntuh kita pamit pulang dah kesiangan tapi sebelomnya mampir dulu ke La Palma beli cemilan wat di jalan.

Diperjalanan lumayan lancar, tersendat di tol doank. Nyampe Bekasi jam 7an, beres2 sembari nunggu Ayah jemput. Jam 8an Ayah dateng kita langsung cabut pulang dengan diikuti pertanyaan Kei “koq pulang siyyy….” Kayaknya dia masih kangen tapi begitu dibilangin klo kita mo ke rumah Ka2 Raul baru deh mau pulang.

Nyampe rumah Raul jam 9.30an dah malem banged ngobrol2 dulu ma Mona, Grandma & Aki. Semua keluarga dah Ikhlas… ini jalan terbaik wat Donny… Allah sayang ma Donny… semoga Donny diberikan tempat terindah disisiNya…amien.

Raul dah bo2, Kei juga dah bo2… jd gak ketemuan. Sedih banged ditunjukin sms yg dah disiapin Donny wat orang2 terdekatnya…hiks. Dah pen jatoh aer mata tapi begitu liat Mona yg tegar banged gw tahan.

Jam 10.30an kita pamit secara dah malem...

Diperjalanan dari Tebet ke rumah Kei tidur sajah... nyampe rumah pun gitu, digantiin bajunya juga tetep ajah molorrr zzzz...
Sekian laporan wiken kita kemaren dr Jumat-Minggu:)

Keira Adzra Athayya smiled at 3:16 PM

24 comments:

Blogger Mama Firza said...

cibulan... jadi kangen ma cerbon, padahal baru sebulan meninggalkan cirebon, gimana klo setaon :((

1:25 PM

 
Blogger deph said...

hwaaa jd kangen cerbon.. duh ntar mudik skalian mampir cerbon ah.. inget La Palma, dl sering bgt beli cemilan dsana.. makan sate kambing di beber ya ceu'?? huhuhuhu, jd pen plg ke cerbon..

1:34 PM

 
Blogger Nita Fernando said...

Duh, weekend nya penuh dng makan2 .... mau donk :D

2:53 PM

 
Anonymous yanti said...

duh sedih baca cerita ttg Mona.. moga2 tabah & tegar ya, kasihan Raul..

Keira rambutnya cepet banget panjang ya..

2:53 PM

 
Blogger Nunik said...

Gw kal obaca postingan Mona & Aul pasti masih nangis ajahhh... :((...
Kei senang yah di Cirebon.. iya dunks.. Heheehe

3:39 PM

 
Blogger Ina said...

Trull..aku juga dari Cirebon loh...! tapi asli, bute samsek...babeh gak pernah cerita banyak...!

Baa cerita Mona yang tegar...salud banget, secara aku disini aja kepikiran Mona gitu...

4:06 PM

 
Blogger Mutia&Rayga said...

wikennya padet pisan euy..kei pinter deh gaya nya dah kayak anak gede aja, misi, misi,tosss..wah anak siapa dulu yah kei..ntar klo ketemu aaRaul,salam yah dari rayga:)

7:09 PM

 
Blogger emaknya iffah said...

yadeh..yadeeeh..kei bikin postingan yg ngabibita tante ellen ....:)

8:02 PM

 
Blogger Nia said...

Kei, seneng ya jalan2 ke Ciebon ya :)

Mona bener2 tabah dan iklas ya. Salut utk Mama Aul...

8:17 PM

 
Blogger Gege said...

hehehe..liputannya bener2 kek liputan mudik lebaran dah..malah lebih heboh :D

enak yah kalo ortu deket gitu..hiks..

kalo ktemu mba Mona..salamin yaa

1:28 AM

 
Blogger nila_aura said...

Jd pengen ke cirebon lagi...

10:27 AM

 
Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Kei..rambutnya tambah panjang aja..jd tambah cantik niy...

Baca crita ttg Mona..jd sedihhh.. tp gw salut ma Mona..tegar banget..

10:42 AM

 
Anonymous Dhona said...

Kei udah kayak abg benaran. Rambutnya panjang pula. Kei tambah cakep aja Trul.

Gue salut banget ama Mona. Sabar banget ya. Emang super mom.

11:47 AM

 
Blogger primaningrum said...

bener! mona tegar banget.

duh, kei kamu bikin gemezzzz aja dan makin pinter ya!!

truly, mudiknya wisata kuliner neh... makan makan. ajak ajak ya!

12:13 PM

 
Blogger farrel's mom said...

Kei dubang kaki keik gimana siiiiy? =)) teguh pendirian banged masi aja nyebut brenang dgn dubang..hehe! pinter deh Kei walo gk dibeliin peydo tp gk nangis.. gud gel! Duwh bu masa almarhum dah nyiapin SMS? hwaaaa... sedih lagi nih!

1:26 PM

 
Blogger Yulia said...

tahu gejrot..tahu gejroottt..mauuuu..

gile padet banget wiken lo Trul :)

turut berduka cita bwt Mona, biar gak kenal tp tolong sampein ya Trul :)

1:50 PM

 
Blogger Yosie said...

Tahu gejrot, mie kocok, krupuk sambel huaaa.. pengen.. teganya dirimu trul. Sama wktu ke cibulan gw jg cm liat2 ikannya aja wktu itu aldien masih blm di bikin inshaallah kpn2 ajak aldien ke sana.

Gak dimana2 ngemal mulu.. :)

1:55 PM

 
Blogger Bunda Aurell said...

waduh ngabibita wae euy....janten hoyong mudik ka kuningan yeuh.


Kalo ketemu sama Mona n Aul, salam ya...hiks, jadi sedih lagi...

10:04 PM

 
Blogger Marlina said...

Rambut Kei cepat panjang ya Trul. Bagus banget deh!

Dari ceritanya aja kayaknya udah enak banget tuh makanan..aku yg belom pernah ngerasain aja jadi pengen loh.. :)

6:14 AM

 
Blogger bundazka said...

widiiwww..liburannya asik yaaaaa kei..

smg mama mona n raul sll diberikan kekuatan oleh ALlah..

9:23 AM

 
Blogger .:diah:. said...

wiihh crita weekendnya seruu benerrr...:D

Mbak,, nitip salam buat Mama Mona and Aul yaa,, pengeennn bangett meluk mama Mona & Aul :(

10:36 AM

 
Blogger widie said...

Aduh bacanya sedih banget soal Mona dan Aul ya..salam ya..semoga diberi ketabahan dan kesabaran...

Kei, hepi banget di Cirebon ya..ketemu banyak sodara dan kakek yaa...Cirebon banyak manisan mangganya kan..duh mupeng deh...

1:54 AM

 
Blogger NiLA Obsidian said...

duh...ikutan pengen menitikan aer mata baca critanya papa dony....

ga sempet ngelayat juga...

kei oleh2 apa dr cribon neh?
nyempet juga nge mol di sana..:-)

12:10 PM

 
Blogger Shazma said...

Kei seneng yah ke cirebon aduh gemezz banget liat kei rambutnya udh panjang geulis pisann ichh gemezzzzz...

10:49 AM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.