sekilas tentang wiken
Wednesday, August 30, 2006

Gara2 Sabtu kemaren Ibu tergoda untuk ngelirik tulisan guede banged ini, jadinya kebawa juga deh barang buat Kei berupa sepatu pink plus maenan miniatur Mc. D... lumayan...
Nyampe rumah, begitu ditunjukin mainan barunya si Kei mulai sibuk jadi pelayan Mc. D niy.... serius amat sehhhh....
Rencananya sih mo nyiapin makan buat Ayah tercintah... tapi berhubung Ayah ngga pulang jadinya nyiapin makan buat Ibu tercintah nih critanya...



Itu crita hari Sabtunya, nah klo crita hari Minggunya begini niy....
Kei nunggu Nen
ek & Ato dateng bow! abis mandi langsung dandan yang rapi dan.... siap-siap....



















Nenek & Ato kemaren mampir bentar ke rumah sebelum melanjutkan perjalanan ke Lampung buat ngelayat sepupu gw:(
Tapi sambutan si Nona Cantik ini dah heboh bow! Sore2 gw pakein baju batik yang gw beli pas inspec
t ke Malang tempo hari... wuiiihhhh.... cewek banged anakku....
Doski dah kular kilir aja di teras depan ngga mo diem, malah pake acara lari2...weks... Gw sih takut keserimpet *tolong bahasanya* aja coz bajunyakan kayak kaen gitu.

Bajunya dah cewek banged tapi kelakuannya koq ya begitu siyy..... anggun dikit bentar napeeee....
Berhasilah Ibu & Kei membuat Nenek, Ato & rombongan Bekasi ketawa ngikik....kikikiikkkkk...
Trus mulailah doski beraksi... mulai sibuk mondar mandir tebar pesona.

Si Nenek mulai risih ngeliat polem alias poni lempar Kei yang mulai nyolok2 mata, pengen banged motong poni si ulet nangka ini.
Tangan dah mulai gatel pengen motong rambut Kei, langsung deh kres kres kres.... yang tadinya model polem alias poni lempar sekarang dah poni jatoh...wakakakak....
Liat tampangnya yang bingung banged pas baru banged dipotong tapi begitu dah liat ke cermin dan Kei ngebatin kale... "Lucu juga gw dengan model rambut baru..." langsung deh doski nyengiiirr girang...

Bagus yang mana seh....ada poni atow tanpa poni neh....

Oiya rambut Kei emang sengaja gondrong niy... soale mempertahankan kriwil2 dibawahnya xixixi... jadinya yang dipotong ya poninya doank... itupun dah dapet protes dari Ayah. Si Ayahkan blom tau hasilnya gimana... tetep cantik koq Yah...*mboke muji*

Mmmmm.... dag dig dug nunggu komen Ayah wiken besok *mikir keras* Gw seh PD aza klo wiken ini Ayah dateng....*ngarep.com*

Keira Adzra Athayya smiled at 9:30 AM | 77 comments

arisan & shiatsu
Monday, August 28, 2006

Mo tau kegiatan Kei di sore hari klo ada Ayah... padat bow! harus arisan & shiatsu juga niy...



















Wadoh... Kei-ku koq ya gayanya kayak emak2 mo pergi arisan sih nak...
Begini niy... gayanya yg bikin Ayah jantungan xixixi... Biasanya klo abis mandi palagi klo wiken pas ada Ayah, dia suka gaya sok sibuk gitu... lengkap dengan hp, tas & sepatu... dia tau2 nyolek Ayah yg sibuk di depan kompi dari belakang, begitu diliat.... towewweewww.... hueeeekkkk anakku! Dan Kei malah balik ketawa lebih geli sambil nutup mulutnya pake tangan dan sedikit gaya agak2 jongkok gitu berrasa geli banged ngeliat kita ngetawain dia... dia pikir..."asik... gw berhasil bikin emak babe gw ngakak...wakakakak..."
Klo gaya yang di atas sih nunjukin Kei lagi ribet sendiri dengan atribut yang dipake...weks... sapa suruh bawaannya banyak Non...



















Pastinya klo Ayah pulang badan dah remek, dan paling enak emang tiduran palagi klo ada yg mijitin.
Mmmm....asik bener.... Ayah dah punya tukang pijet shiatsu pribadi oy.... seksihhhh pulak*sirik mode on*

Pertama-tama kaki dulu niy.... bis itu baru deh badan, nah klo dah di bagian punggung si tukang pijet mulai mengeluarkan jurus2 emosi jiwa! ajrut2anlah dia disono noh...

Kalo ampe yg dipijet bangun pasti si tukang pijet nyengir leybaaarrrrrr... coz doski berhasil bangunin babenye atow jangan2 bayarannya guede nehhh, klo gede sih Ibu juga mo belajar pijet shiatsu dulu ama Kei dehhhh....:) Lumayankan daripada lumanyun.... wagagagagg.... hasilnya bisa dikumpulin untuk ngemall...weks...

Photo2 kegiatan ini diambil minggu lalu siy...pas Ayah pulang 17an kemaren coz wiken ini mah si Ayah kagak balik...hiks... kangen bow! Nasib ya nasib...
Postingan ini tertunda soale dapet timpukan dari kanan kiri...*pijet2 pala*

Wiken besok ngapain ya...weishhhhh baru hari Slasa dah mikirin wiken, masih lama Buwwwww....
Yang dipikirin sih sebenernya..."Ayah pulang ngga yahhhhh..."

Keira Adzra Athayya smiled at 3:26 PM | 15 comments

PR...weks...
Thursday, August 24, 2006

Padahal dah pake helm tapi masih kena timpuk.... oiya, coz gw pake helm proyek bow! jadi masih kena juga klo ada yg nimpuk dari samping kanan kiri....hiks... senut-senut euy....
Yang nimpuk buanyak beneeeerrrr.... ibu ini, ini dan ini....weshhhh!

Fave
Colour: kuniiiieeeeenngggg....
Food: Bakso duonkkk.... biar kate ada gosip pake daging tikus tetep hayuuuuu!
Song: Truly-nya oom Richie lah yauuuu
Movie: Ungu Violet
Sport: Lagi seneng pilates niy... pelan tapi berasa bow!
Day: Hari libur...harinya ngeceng ama Kei xixixi...
Ice cream: Choco mint yg semriwwwiiiingggg...

Currents
Mood: Masih hawa2 pengen libur
Taste: gurihhh...
Clothes: kemeja garis2 kuning, orange, putih & coklat plus celana panjang coklat tua
Desktop: photo Kei umur 6 bulanan dengan gaya yang ngga sengaja menyerupai spiderman
Toenail Colour: asle lohhh... agak butek dikit sehhhh...
Time: 11.29
Annoyance: report oh repooottt....kerjaan gw numpyuuuukkk...hiks
Thought: Sama Nit, punya keluarga Shakinah, Mawaddah & Warrahmah... amin...

First
Best friend: Fia(tmn SD), dari dia gw belajar permainan cowok coz Fia cewek dari 5 bersaudara yg cowok semua.
Crush: Kayaknya Ayah deh xixixi.... *pake helm lagi ah takut ada yg nimpuk*
Movie: R.A Kartini bow!
Lie: Ngga ketauan yang pertama yg mana yahhhhh....*mikir keras*
Music: Lagu2nya Julius Sitanggang...*pada kenal kagak sehhh...*

Last
Cigarette: Jaman ngekost waktu kuliah dulu sebagai senjata klo marahan ama Ayah pas pacaran coz klo gw dah pegang rokok si Ayah langsung mewujudkan keinginan gw padahal gw ngga kuat ama asepnya...ketipuuuu!
Drink: Aqua dalam gelas putih berbunga2 orange yg suegeeerrr....
Car ride: Waktu hamil Kei, Peugeot merah punya ade laki gw itupun dah ditereakin ma laki gw...gggrrrr
Crush: Ayah lagi ayah lagi.... ada ide ngga neh!
Phone call: Kei yg dah bisa ngomong..."haoooo.... buuuuu..."
CD played: Black eyed peas biar bisa goyang dikit sambil ngetik walopun kerjaan numpuk

Have you ever
Dated one of your best friends: Ngga lah yau.... emang "witing tresno jalaran ora ono sopo2" alias "cinta datang karna ngga ada sapa2.... lu lagi lu lagiii...*sohib gituloh*...huehuehueee
Broken the law: Ngga pernah deh keiknya... *ngga yakin euy*
Been arrested: Jangan duonkkk.... rugi klo nangkep gw, makannya banyak oy!
Skinny deep: Waktu mo bersanding dengan si Ayah
Kissed someone you don't know:
Wekss.... tidaaakkk!!!!

5 tags.... eng ing eng...:
Kamu, nyang lagi melototin kompi
Anda, nyang lagi pegang2 mouse
Lu, nyang lagi pijit2 keyboard
Engkau, nyang lagi bengong
Dirimyuuuu....nyang lagi baca postingan iniiyyy...

Beres res ressss.... ngga punya utang deh...
Bisa menikmati wiken tanpa PR dari emak2 disini, tapi menikmati PR dari boss gw...gubrak!

Keira Adzra Athayya smiled at 10:07 AM | 11 comments

di jakarta sajah
Tuesday, August 22, 2006

Long wiken kemane ye.....???? saya mah di jakarta sajahhh....
Emang jarang banged terjadi libur beruntun 5 hari klo ngga lebaran he... walopun blom punya rencana kemana2 tapi gw ikut2an latah ambil cuti pas jumatnya xixixi...

Rabu malem dah kerasa hawa2 liburnya niy... soale malemnya Ayah dateng bow!
Hari Kamis paginya rencananya mo ke gym tapi ngga boleh sama Ayah coz besok Ayah dah kerja lageeee.
Kasian juga sih ama Kei, Ayah & Ibu bawa kerjaan ke rumah euy.... akhirnya Ibu ajak Ayah untuk jalan2 ke Mall Ciputra malemnya. Ayah gituloh... kayaknya klo diajakin ke mall kayak diajak masuk jurang, maksudnya jurang kebangkrutan...wakakakak. Kita baru keluar rumah jam 8 malem alhasil nyampe mall cuma makan di chow king doank.... basi banged ngga sehhhhhh.

















Gambar nyang diatas nunjukin klo Kei dah mulai kesel nungguin Ayah yang selalu bilang..."bentar lagi ya..." dan itu berulang2...weks... Mpe glepor g
itu.... critanya nunjukin tampang memelas biar cepet pergi... *sinetron banged*

Jumat pagi Ayah dah berangkat ke Cilegon, hari ini Ibu sempet ke gym ikut pilates & body jam plus fitness.
Dapet kabar juga dari Bude klo mereka sekeluarga liburan ke Bandung, kita mah teuteuuuupppp di Jakarta sajah ya nak... nunggu oleh2 xixixi.... lha wong pengen keluar kota tapi si Ayah dah pasti ngga bisa:(
Nyampe rumah langsung duduk manis di depan kompi ditemani oleh "ulet nangka" yang banyak nanya.
Agak sorean Ibu blogwalking bentar dan.... mampirlah ke rumah ibu cantik ini dan tergoda untuk bikin cemilan buat Kei.
Berhasil! senangnya begitu Kei ditanya..."enak nak...???" trus dengan muka yang serius Kei ngejawab..."heueuhhh..." diiringi dengan anggukan kenceng....wessshhhhh.... plong banged.
Doski abis 3 butir bow! itu sekali makan loh...

Sabtu pagi Ibu sempet ke gym bentar, soale mo janjian ngelayat sepupunya mama. Tapi berhubung Pakde dah kecapean dari Bandung dan dirikyupun harus dijemput jadinya mereka pergi ngelayat tanpa dirikyu...hiks...
Nyampe rumah ya umpel2an aja ama Kei.... ngga kerasa dah bisa diajak ngomong euy...
Klo Ibu ke kamer mandi, Kei langsung ketok2 pintu sambil bilang...."Bu.... pipiiissss" berharap dibukakan pintu, dan begitu pintu dibuka Kei lari2 kecil sambil pegang2 celana belaga beneran mo pipis. Tapi begitu kakinya disiram aer dan pipisnya ngga muncul2 trus Ibu bilang..."Mana... ngga ada?" trus dia jawab..."heueuhhh... nda ada..." sambil jari2 mungilnya masuk ke gayung dan... dia cuci muka bow! dengan muka jailnya ni bocah dah bisa ngerjain emaknya:)

Ayo sekolah...! Seperti biasalah... hari Minggu ya harinya sekolah. Kali ini janjian ama rombongan Bekasi coz Nenek & Ato-kan lagi ada disini juga. Kelar sekolah jalan2 bentar dan makan. Alhamdulillah dapet jeans dari Bude oleh2 dari Bandung niy... Trus buru2 pulang karna Nenek Lampung mo dateng. Nyampe rumah jam 3an trus Kei langsung teler setelah dimandiin.... jam 5an Nenek dateng dan menyusul 15 menit setelah itu Ayah yg dateng. Hari ini kangen2anlah Nenek ama cucu semata wayangnya...

Senin pagi si Ayah dah berangkat lagi ke Cilegon...weks... syebellll masa pulang cuma seiprit seiprit.
Rencananya Kei mo berenang sore ini, tapi kesiangan berangkatnya. Kita keluar rumah jam 3an soalnya oom Elan bisa nganternya jam segitu. Akhirnya ngga jadi renang deh... sebagai gantinya kita ke Mall Taman Anggre
k. Wadoh.... kagak ada bosennya yaks.... xixixi:)
Di MTA kita berburu loh... berburu sale disini niy.... Alhamdulillah dapet celana panjang 5 plus jaket... lamayan buat stock soale yg 3 biji beli 1 nomor diatas:D
Trus Ibu dapet apa ya.... seperti biasalah, k
an lagi getol2nya ke gym jadi ya berburunya yang berhubungan dengan gymlah... kebetulan disini juga lagi sale dan Alhamdulillah dapet celana buat fitness xixixi...
Pulangnya ngantri sembako dulu niy... alias J.Co, oleh2 buat yang di rumah.

Nyampe rumah Kei dah kecapean, sempet bobo beberapa menit trus ngga bisa bobo lagi. Ya wislah... ngemil J.Co sambil nunggu Datuk dateng dari Bangkok yang mampir bentar ke KL, tau gitu pasti oleh2nya lebih banyak lagi titipan dari lu ya Ge... *PD abizzzz...*
Begitu nyampe langsung deh Kei deket2 koper, soale Datuk bilang sambil nunjuk ke koper "Datuk bawain oleh2 ada di dalem koper niy..." dan doski ikutan bongkar2 koper bow!
Horeyyyyy dapet baju banyak xixixi.... tapi Kei dah ngantuk jadi dalam itungan detik dia dah bobo...zzzzz.... ngga lama Datuk ngetok pintu lagi ngasih boneka & co
klat...cihuyyy...
Eh tadi pagi Nenek bilang..."masih ada baju kei tuh diatas... "...ups... banyak amat yaks...















Nah... ntu tuh... hasil perburuan kemaren & penampakan oleh2 kloter pertama dari Datuk coz paginya masih dikasih lagi dan tadi malem masih juga tuh si "ulet nangka" ngeboyong oleh2....yuhuuuuu....
Jadi initinya liburan panjang kali ini di Jakarta sajah.... nunggu oleh2 xixixi....

Keira Adzra Athayya smiled at 10:21 AM | 12 comments

dapet tenaga extra
Thursday, August 10, 2006

Mo crita tentang wiken kemaren niy....
Tapi koq ya agak2 malu gityu... takutnya anget2 tai ayam, tapi mudah2 ngga lah ya....

Sabtu jam 6 pagi dah ngabur ke gym euy.... emang sih mo ada janji sama personal trainer. Tapi kirain jam 8an juga dah telerrrrr...tapi apa yang terjadi???? Gw dapet tenaga ekstra bow! Kayaknya dah kangen berat ama gym, lama ditinggalin gituloh... yang ada kelar berlatih dengan personal trainer, Gw melanjutkan kelas
fitball core. Awalnya pengen tau aja gimana sih bermain2 dengan bola, ternyata ngga gampang oy... bener2 otot perut yang digembleng disini biar bolanya stabil...phew... lumayan capek juga niy...
Kelar bermain dengan bola gw langsung naek ke lantai atas ternyata disana kelas
body combat dah dimulai, gw sih emang ngga begitu seneng ama body combat... ngga tau kenapa ngga suka aja ama ilmu bela diri trus gw juga agak tidak nyaman ngelakuin tendangan... perasaan gw kaki gw tuh pendek jadi kalo nendang kurang manteb gitu.
Akhirnya gw istirahat dulu deh... sembari ngobrol2 ama personal trainer gw. Trus dia nyuruh gw ikutan kelas
body pump....ups... apaan tuh???? dia bilang ini cepet banged ngebakar lemak latihannya pake baban...weks...
Oowwww ternyata bener bow! dari awal sampe akhir beban selalu ditangan...weks... dan tiap 20 menit beban ditambah. Lha gimana lemak kagak kebakar klo urusannya beginiyyyy.... Tapi gw ngga lahyauuuu.... tetep segitu aja yg penting ngga dikurangi bebannya. Gw dah kayak atlet angkat besi...

Kayaknya koq kelasnya serius2 gitu ya... gw pengen yg fun gituloh... dan ternyata kelar
body pump ada kelas body jam. Mmmmm.... ini dia yang gw cari... ini kelas asik banged.... perpaduan antara salsa, hip hop, mamboo dan sebangsanya. Pokoknya intinya dance... dah kebayangkan asiknya:D
Gw baru balik dari gym jam 2 siang. Gila bener.... personal trainer gw aja ampe bingung... niy emak2 abis minum apaan yaks....
Total gw hari ini fitness plus ikut 3 kelas bow!

Malemnya jam 12an Ayah baru dateng, lagi sibuk banged... tapi inget anak bini neh...
Trus gw crita2 ama laki gw tentang kegiatan gw hari ini, eh dia malah ketakutan...."Hah! ntar kamu langsing kagak berotot iya....!".... towewewewwww.... ya nggalah sayangggg....

Minggu jam 9an rombongan Bekasi dah meramaikan suasana di rumah.... ketawa ketiwi ngetawain tingkah si Kei...:)
Jam 11an kita bareng2 keluar rumah nganter Kei sekolah, kelar sekolah Ayah langsung ngajakin balik. Gw coba ngerayu Ayah pergi ke gym tapi di ngga mau...."ngga bisa ngeceng klo sama kamu..." geuleuh pisan...weks...
Ya sutralah klo ngga mau ya anterin dunk.... akhirnya mau tuh doski nganterin gw.

Hari ini gw masuk kelas
body jam lagi... bener2 deh... ni kelas bikin nyandu. Tapi yang ini lebih banyak hip hop-nya...asyikkkkk bennnneeeerrrr....
Kelar
body jam gw langsung ambil kelas power impact, ini kelas sama seperti aerobic cuma lebih kenceng bow! 2 kelas plus fitness hari ini cukup membuat baju basah euy...

Keira Adzra Athayya smiled at 5:25 PM | 20 comments

Ikut-ikutan niy...
Tuesday, August 08, 2006

Sekarang ini Kei-ku lagi seneng banged ngikutin... Apa aja pasti diikutin, kalo Ibu lagi dandan siap2 mo ngantor, doski sibuk dandan pula. Kalo Ibu lagi sibuk milih2 baju untuk ngantor doski sibuk pula buka2 lemari untuk milih2 baju. Kalo Ibu lagi goyang2 dikit ngedengerin musik *ngga bisa denger musik dikit* eh si ulet nangka juga ikutan gerakan Ibu dibelakang. Berasa punya penari latar bow! Klo ini kan dah pernah crita, buah jatoh ngga jauh dari pohonnya. Kata Nenek, Ibu tuh waktu kecil ada orang nyuci beras aja joged....nah sekarang nurun niy... kalo teteh lagi nyikat kamer mandi Kei joged juga dunk:)

Kalo yang tadi ngomongin kecentilannya Kei niru sekarang ngomongin kerajinannya dunk...
Anak Ibu ini dah rajin beres2... klo ngeliat lap langsung pengen ngelap2 dan.... dia tuh seneng banged ngelap kaki Ibu....terharu ngga seh... Kei tau yah klo surga ada di telapak kaki Ibu:)
Apa dia ngebatin "koq kaki Ibu gw dekil amat yaks..." xixixixi...
Trus dia suka merhatiin Ibu/Teteh klo pagi2 suka ngeluar2in baju kotor. Daaaannnnn.... dia ikut2an sibuk gitu...
Wadoh! Ibu jadi takut niy... ntar ditangkep lagi gara2 mempekrjakan anak dibawah umur, man
a mimik mukanya berasa berad banged...weks...
Kalo Ibu lagi Sholat, Kei dengan seriusnya ngeliatin Ibu... dia ngga gangguin. Mungkin klo untuk ngikutin dia blom bisa tapi baru ngikut2in pake mukenanya doank xixixixi...

Keira Adzra Athayya smiled at 9:04 AM | 20 comments

Ke Gym yuks....
Friday, August 04, 2006

Beraaaaattttt banged mo mulainya...
Mo mulai hidup sehat tuh susyeeeee ye.... padahal itu penting banged! Klo soal makanan gw emang kayaknya jauh dari kata sehat yang mengakibatkan kadar kolersterol gw tinggi banged dan semaput jadinya...weks...Berhubung gw doyan banged makan dan ngga peduli berapa kalori, lemak dan sebangsanya yg masuk ke dalam tubuh gw...
Pernah gw peduli banged ama namanya makanan, ampe gw itung tiap harinya berapa kalori yang masuk.
Ngga ada kerjaan banged???? emang! itu masa2 pas abis lulus kuliah, status dah dilamar
orang dan blom ngelamar2 kerjaan coz dulu laki gw pengen gw jadi orang rumahan nantinya... *sebelumnya orang mall*
Yang ada kerjaan gw ya ke salon, ke gym 2 kali sehari (pagi sore) klo cuma sekalipun gw bela2in untuk BL/aerobik sendiri di rumah dan... jaga makanan. Sehat banged ngga sehhhhh????
Berat badan dah termasuk normal, tapi manusi ngga pernah puas. Jadi yang ada menjelang hari H gw diomelin ama designer gw..."Oy, udah deh... jgn kurus2 lagi. Tiap fitting pasti ngurang mulu!"


Urusan olah tubuh, jangan tanya deh... nyokap tuh pengen anak2nya punya kegiatan olah tubuh. Dulu kakak semata wayangku milih ballet, tapi pas jamannya gw SD kakak gw milih tari tradisionl... akhirnya gw juga ikut2an tari tradisional. Ampe kelas 6 SD gw masih aktif nari plus ikut2an nyokap Yoga juga. Aerobik masih gw jabanin sampe SMA.
Kelar SMA mulai merantau niy... badan koq ya kayaknya berek banged, ngga pernah olah raga. Males cari sanggar senam di sekitar Grogol yang ada gw senam di dalem kamer kost xixixi... tapi semua temen kost mendukung koq, mereka seneng denger musiknya:)
Dah mulai dapet kerjaan pun gw masih bela2in BL di kantor seminggu 2x doank.

Gw bener2 berenti dari kegiatan BL dan sebangsanya itu pas tau klo diperut gw dah ada Kei, waktu itu critanya gw dah ngerasa badan gw ngga enak tapi besoknya gw mo BL jadi gw putusin pagi2 gw tes ternyata "+" horeyyyy...

Total dah 2 taon badan gw cuti olah raga xixixi....
Badan dah ngaburuyut! Pas hamil Kei berat badan gw naek 30kg...weks... dah kayak buntelan kentut. Berkali2 DSOG suruh gw jaga makanan tapi gw bandel.
Yang paling BT kalo dah ketemu keluarga besar gw... yang ada mereka nanya "Kenapa jadi begini???? Lu kan kawin ama orang Lampungkan???? bukan ama Gajah Lampungkan.... tapi kenapa jadi ketularan giniyyyy..." Gubrak! Huahhhhaaahhhhh......tuluuuuung.... *nangis goler-goler"
Kelar ngelahirin cuma berkurang 7kg saja! Terus sekarang dah mulai turun dengan lambatnya... masih ada yg bersisa di badan gw sekitar 15kg lagi. Dulu klo ada yg bilang gendutan pasti ngelesnya coz baru ngelahirinkan.... tapi koq ya dipikir2 Kei dah mo 1.5 taon...phew.... pernah juga ngelakuin tusuk2an...tusuk jarum & tusuk gigi kali ye.... yang belom cuma tusuk jelangkung...syereeemmmm...
Semua dilakukan dengan setengah hati, soale gw masih berprinsip kalo ngga dengan OR kayaknya ngga afdol deh!

Akhirnya hari ini dengan semangat 45 gw langkahkan kaki ke gym bow!
Kelar sholat trus langsung beres2 tas dan jam 6 kurang 10 gw dah keluar rumah... bbbrrrr... kayaknya masih enak kemulan ama Kei deh...
Gw ambil gym yg di Taman Anggrek, yang bikin BT adalah orang management apartmentnya ngga yakin klo gym ini dah buka hari ini...weks... jadi dia minta gw nunggu biar dia yg telponin.. baek juga siy, tapikan BT gituloh nungguin telpon...*sabar Trul*
Yang ada gw telat! rencana gwkan jam 6 gw dah masuk trus jam 7 kelar deh... eh ini jam 6.30 baru mulai trus gw kelar jam 7.30 trus mandi trus masukin buntelan perlengkapan fitness ke apartment dulu biar besok2 ngga harus bawa2 buntelan kayak pengungsi lageee....trus... ya siap jadi kuli deh...

Kayaknya kalo untuk langsing agak berat deh... yang penting sehatnya aja dulu kali ye....
Dan hari ini gw ngerasain... kayaknya syegeeerrrr banged! apa karna AC kantor yg lagi dingin xixixi...






Keira Adzra Athayya smiled at 10:30 AM | 12 comments

Nikah Adat
Tuesday, August 01, 2006


Mo crita niy... tentang ribetnya nikah adat 2 taon lalu...phew...

Diawali dengan hari Kamisnya, pasutri baru *cie...*+ satu adik iparku *yg 2 laennya ngga bisa dateng coz msh pegawai baru xixixi...* menuju Kalianda neh....
Kayaknya cuma hari ini doank yang agak santai... selanjutny
a...gggrrrrrr....padat merayap
Awalnya gw masih tenang2 aja coz
gw beranggapan 3 hari tuh cuma teori pastinya gw msh bisa tidur malemnya *nyeneng2in hati*
Berhubung rumah induknya rumah panggung dan tuinggiiii... jadi kita bisa liat rumah2 tetangga, dan ternyata o'oww... semua tetangga ik
ut sibuk bow! Memang semua tetangga ikut berpartisiapasi apalagi acara ini terakhir kali diadain 32 taon yg lalu pas mertua nikah.

Jumat, 30 Juli 2004
Siap siap... siap siap... siapkan energi extra...*iklan fatigon banged* Tapi emang bener gw minum fatigon berhubung yg ada dipikiran gw cuma Primus...weks....
Pagi2 gw dah luluran dan "betangus" alias sauna tradisional ala Kalianda kali ye... jadi abis dilulur gw sarungan dimasukin kedalem tiker yg diberdiriin trus didalemnya ada panci guedddeeee yg isinya rebusan rempah2. Pas gw masuk langsung deh gw diharuskan ngaduk2 tuh ramuan.... dan keringet langsung bercucuran. Semaput dah.... laki gw juga ngelakuin "betangus" juga.

Malemnya disuruh dandan juga, gw pikir disuruh tidur...weks...
Tamu dah pada dateng... tamunya hari ini laki semua bow! Dari semua desa ngirimin perwakilannya 2 orang. Tapi malem ini suami2nya aja yg dateng. Sebelum salaman ama pengantin mereka diinterogasi dulu... maksud kedatangan mereka mo ngapain...:) ribet amat yaks...
Ada kejadian lucu banged... gw disengat tawon bow! persis dibelahan itutuh... kebayangkan. Eh tu tawon maen masuk tanpa hambatan dari langit2 menuju dadaku....nyyyiiiiiiitttt
yg ada ras nyutnyutan sambil menerima tamu para lelaki... dan sesepuh2 sibuk melakukan P3K:D
















Malem ini juga diadain acara "Muli Maran
ai" alias malam bujang gadis. Jadi semua bujang gadis perwakilan dari desanya dateng, tiap desa ngirimin 2 pasang muli maranai.
Dalam acara ini yang cewek pake baju kurung/kebaya & tapis sedangkan yang cowok harus memakai sarung/songket yang dililit dipinggang dengan panjang diatas lutut (menandakan bujang)+ kopiah, lha kalo dipakenya dibawah lutut jadi pertanyaan...coz yang pake di bawah lutut adalah bapak2 alias dah ngga bujang:)

Acaranya seru banged, jadi pa
ra muli (gadis) dan para bujang (maranai) dipisahin... dan mereka melakukan beberapa kegiatan yang intinya ngga jauh2 dari budaya sini, seperti membelah lontar trus berbalas pantun jugaloh... seru banged sampe ketawa2 bingung.... coz bahasanya ngga ngerti sama sekali, jadi cuma ikutan ketawa doank...gegegeggggg... acara ini berlangsung ampe menjelang pagi, kontan kita2 juga ngga tidur... paling cuma sejaman doank...zzzzz.....

Sabtu, 31 Juli 2004
Pagi2 dah siap2, acara pertama terima tamu yang isinya Ibu2 semua coz bapak2nya dah dateng semalemkan...???? Sama seperti bapak2 semalem, si Ibu2 juga diinterogasi loh... kebayangkan antriannya puanjaanggggg... dan si penganten pegel banged.
Pengantin dan orang tuanya diwajibkan memakai kostum putih dalam acara adat ini.

Ada yg ngga kalah unikloh... kain2 songket yang gw pake dah sepuh banged dah rapuh deh... trus siger/mahkotanya ngga begitu berat coz terbuat dari emas 24 karat. Gw dah takut dirampok aja niy... Oiya "betangus" kemaren juga dilakukan supaya nanti pake Siger-nya ngga berat, ternyata berhasil! Gw ngga berasa apa2... betah2 aja, apa emang doyan... lahhhhh kapan lagi gituloh...:)

Kelar acara itu penganten diarak keliling k
ampung tapi berhubung pengantennya berat jadi cuma di jalan rayanya aja xixixi... Pertamanya takut banged tapi koq lama2 jadi ketagihan:)
Abis arak2an trus kita dikasih Adok/Gelar. Gelarnya mertua laki turun ke swamiku, yaitu "Pangeran Kesuma Dewangga" trus gelarku "Ratu Rujungan" jangan tanya artinya yaks... gw mah nurut aja deh yang penting Abang sayang.... Mertuaku (cowok &
cewek) juga ganti Adok/Gelar.

Malemnya sama seperti malem kemaren, acara Muli Maranai masih berlanjut. Ditambah lagi pas tengah malemnya ada acara yg cuci2an, entahlah apa aja yg dicuci...ups... *bukan cuci pakean loh* buat laki gw. Yang ini juga lucu, gw pikir gw ikutan dalam acara ini eh ternyata laki gw doank... tau
gitu gw tidur bow! diriku cuma mendampingi aja.
Kali ini juga masih seperti malam kemaren, cuma ada waktu tidur seiprit...weks...

Minggu 1 Agustus 2004
Ini dia tanggal yang tertera diundangan sebagai hari resepsi pernikahan, padahal dah dari hari Jumat gw mengikuti ritual2 yg ribet xixixi....
Kalo hari ini acaranya dah biasa koq... sama seperti resepsi2 yg laennya, penganten duduk dan menerima tamu, salam2an dan makaaannnn...

Kali ini tanduk Ibu dah keluar... si Ibu keukeuh pengen melakukan pemotretan di pantai, soale penasaran bow! tiap kali liat majalah tentang perkawinan dan mengunjungi beberapa studio photo koq ya pemotretannya di Kalianda... sebagai orang baru Kalianda merasa tergerak hatinya untuk photo dunk...*geuleuh pisan bahasanya* Apalagi photographernya dah jauh2 dateng dari Bandung, karna gw merasa puas dengan hasilnya pas waktu kawinan di Cirebon akhirnya gw bela2in memboyongnya ke Kalianda...*niat amat mak*
Kebetulan salah satu kru-nya
sepupu gw, dan dia yg manas2in gw untuk bisa photo2 di pantai.

Mertua gw dah ketakutan banged, takut gw "kemasukan"... coz sepupu gw pernah ngalamin. Apalagi penganten gituloh... yg katanya masih wangi...:D Yang ada gw kemasukan makanan kaleeee....



















Hampir lupa niy.... acara adat ini dilengkapi juga dengan beberapa orang yg memakai tuping/topeng. Syeeerrrreeeemmmm.... katanya tuping ini-pun "diisi" jadi semua suaranya sama dan dia tidak merasa berat memakai kostum ini. Ada berbagai nama siy... tapi ini gw pajang salah satunya. Trus yang sebelahnya tuh... itu ornamen langit2.... gw takjub banget ngeliatnya, unik & dah tua juga umurnya.














Phew.... akhirnya selesai juga critanya, sorry banged ngga begitu detil yaks... soale gw juga cuma ngikutin doank... dan agak2 ngga focus coz disamping bahasanya ngga ngerti plus acaranya yg padet banged dan baru ngalamin... kalo adat Jawa-kan sering... bukan berarti gw sering kawinloh... tapi maksud gw sodara2kan banyak yg pake Jawa dan gw emang seneng aja menyimaknya secara gw emang seneng yang berbau2 adat xixixi...

Keira Adzra Athayya smiled at 9:29 AM | 18 comments

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.