bAnjiR LimA TahUnAn
Tuesday, February 05, 2008

Huah... nangis Bombay, Calcutta, New Delhi dan sekitarnya dweh:((
Banjir maningggg... katanya taon lalu siklus lima tahunan tapi nyatanya...dzigghhh jadi tahunan bowX(
Jumat pagi gw dah males gawe tapi apa sebab? ujan juga baru mulai, genangan airpun tak nampak. Berangkatlah gw... lumayan lancar cuma mo masuk Sudirmannya kan trotoar digedein jadi agak bottle neck gituh yg menyebabkan muaceett... nyampe kantor jam 10an

Nyampe, duduk langsung angkat telpon dan ternyata.... air dah masuk garasi tapi lom masuk rumah...huahhh mana gw masih ada yg dikerjain pulak di kantor.
Jam 11an telpon dapet kabar air dah masuk rumah semata kaki seperti taon kemaren. Langsunglah orang2 kantor nyuruh pulang...siap grak!
Gw agak tenang coz di rumah ada 2 ade gw & ponakan yg lom sempet berangkat kerja dah keduluan ma banjir.

Disinilah perjuangan gw! cabut dari kantor jam 12 teng.
Awalnya begitu tau banjir yg ada dipikiran gw adalah *-:) cari mobil yg paling gede/tinggi, jadi pilihan jatuh ke busway!
Ternyata oh ternyata setelah menunggu lebih dari 1 jam koq ya gak jalan2, ealah... si busway gak bisa tembus Sarinah. So... itu di bunderan HI dah kayak ular naga panjangnya:-w
Langsung minta turun Tojoyo trus nyebrang... ada bus lewat langsung ajah naek...aman... dapet duduk lancar jali:(
Upss... ternyata depan Taman Ria mulai tersendat dan maju dah kayak keong, gak sabar gw minta turun aja di gedung MPR gerak jalan dweh... tuk wa tuk wa #:-Sbareng temen dan diikuti oleh penumpang laennya xixixi...
Nyampe Slipi/ Palmerah muacet cetttt... rencana gw emang lewat palmerah tapi sayup2 terdengar banjir di pasarnya. Dari pada bingung mending isi perut, kebeneran diperempatan ada toko kue...nyam nyam nyam ~O) perut kenyang lanjutkan perjalanan. Gw tetep lewat palmerah pake mikrolet, emang macet di Pasarnya coz banjir sebetis tapi setelah itu Alhamdulillah...lancarrrr
Mikrolet berenti di depan Bebek Yogi, so... ya makan dulu lah yau =P~ pokoke gw bener2 nikmatin perjalan dweh
Perut kenyang lanjutkan perjalanan lagi... nyambung pake mikrolet lagihhh... nyampe depan superindo mampir beli air meneral secara memang hari ini rencananya mo pesen air tapi dah keduluan ma banjir...weks.
Pulang dari superindo padahal tinggal dikit lagi nyampe rumah, tapi muacetnya rek! mana kiri kanan gw dipenuhi pemandangan orang2 pada ngungsi :-SS Dari pada dalem mikrolet tapi diem mendingan gw jalan dengan membawa 6 botol air miniral...lumayan berad bleh!
Nyampe depan pintu komplek dah ada tim SAR "ibu mo ke dalem? dalem loh bu...klo ibu gak buru2 bareng kita ajah"...Alhamdulillah... padahal rumah gw juga dah keliatan tapi yg gw pikirin menembus banjir sambil bawa 6 botol ituw...huahhhh berad bow! gak masyalah :-j gw nangkring deh dipiggiran perahu ...lumayan...enyyyaakkk akhirnya ngerasain juga pake perahu walopun gak lagi wisata arung jeram:
Di rumah gw melihat Kei di anak tangga gi nungguin gw dan gw pun langsung crita pengalaman gw dunks...

Ibu: "Yah kei... gak liat ibu naek perahu..."
kei: "Aku juga tadi naek perahu... puter-puter disini... "*sambil nunjuk ke lt 1 yg dah kemasukan air*
8-} gak mo kalah banged bow! daya hayalnya guedeeee nih bocah...huehuehue...

Trus Kei tuh takut banged klo gw dah jalan2 di lt1, dia takut emaknya hanyuuuttt:-S berasa emaknya campernik gituw... lah emaknya badag kek babon ginih... yg pen tau arti campernik silahkan menghubungi teteh yg satu ini.

Tingginya air yg masuk sama banged ma taon lalu, liat sini ajah wat photonya secara gw gak sempet poto coz low bat bow!
Menghadapi banjir kali ini dah lumayan gak heboh karna datengnya banjir gak tengah malem melainkan siang2. Dah gitu masih ada ade2 gw yg gak ngantor jadi dah berpengalaman di taon lalu he... thx ya sist...muaacchh :-*
Kali ini kita gak ngungsi ke apato secara emang gak ada xixixi... per desember kemaren kebeneran dah ada yg ngisi tuk setaon kedepan...so... kita stay@home sajah, lantai 1 masih berantakan abizz... kita semua tumplek di lantai atas. Barang2 pun masih nangkring, sepertinya akan berlanjut sampe sebulan iniy, ini jaga2 apa emang males yah;))

Sorenya gw mulai ambruk, badan meriang kayaknya sih enter the wind *halah!* ya wis coba kerikan ma minum tolak angin. Tapi emang dasarnya bukan orang pinter, jadi biar minum tolak angin tetep gak mempan tyu#-o

Minggunya gak sempet kopdaran...hiks... coz badan masih meriang, dah rencana gw klo hari ini Kei gak usah skul. Badan gw gak enak banged tapi ni bocah baru melek dah bersuara..."asiiikkk hari ini aku sekolah" gw dah bujuk dia klo skulnya tutup eh dia malah sok tau "aku dah telpon auntienya katanya buka koq!"...weks... sotoy bener ni bocah! gw coba tuk skul yg sore ajah eh dia tetep gak mau "aku mo sekolah yg pagi ajah deh bu...":-@ yah mo pegimana lagi, juragan kecil dah minta ya gw gak bisa apa2...yuk mariiii...

Hari seninnya gw masih bolos jadi kuli, dikarenakan masih gak enak body neh:(
Maap ya teman... lom bisa mampir2...thx yg dah nengokin akyu... ntar aku usahain mampir ya...muuuacchhh... met long wiken prends :x

Keira Adzra Athayya smiled at 2:26 PM

15 comments:

Anonymous Anonymous said...

Banjir lagi..banjir lagiii...
Tapi ada senengnya jg ya Trul, akhirnya bisa naek perahu, hihihi..
(Duh, gak kebayang deh, sampe mesti pake perahu gitu?)

Mudah2an cepet surut deh airnya. En dirimu lekas baikan ya!

10:44 PM

 
Blogger Greiche Gege said...

ya ampyuuun lo kena banjir yah say? duh duuhh... Mudahan gak lagi yah say..

1:12 AM

 
Blogger Theresia Maria said...

Cepet sembuh ya Trul, cepet surut juga airnya, semoga.

2:35 AM

 
Blogger silvia nugroho said...

waduw mbak...critanya seeru banget, padahal teh menceritakan tentang perjuangan yang mayan berat...kita sama-sama berdoa ya mbak, muga-2 ga dateng lagi si banjir itu...

secara tahun ini aku di cempaka mas, jadi brasa pisan dampak si banjir teh...cepet sembuh ya mbak...

7:07 AM

 
Anonymous Anonymous said...

Waduh rumah Kei kena banjir lagi toh? Padahal cuma hujan seharian ya? Jakarta makin parah aja nih..

Truly, semoga cepat sembuh ya..

10:58 AM

 
Blogger primaningrum said...

semoga gak terulang lagi tahun depan ya... dan cepet sembuh trul!!

4:37 PM

 
Blogger mutia and rayga said...

Skr dah sembuh toh kan td ke ryu;-)perjuangan bgt ya mu pulang dr kantor ampe isi2perut dulu..xixi.btw,bebekyogi enak ya?ngetop amat jd pengen..slup

3:58 AM

 
Blogger mamoy said...

kebanjiran toh makanya kemaren gak kopdaran...
itu perjalanan pulangnya sekalian ama wisata kuliner hehe

10:18 AM

 
Blogger El van said...

Ini siy judulnya enjoy aja,walo banjir tp dikaw tetep enjoy,s42nya makan dulu.. Kei mani smangat 45 geto pen skul. Good girl

3:47 PM

 
Anonymous Anonymous said...

sekarang pasti dah surut dong? :)
kata gubernur yang baru, janji gak akan banjir lagi yah? Hmm... nasib..nasib..., salam hangat buat kei :D

4:06 PM

 
Blogger bundAzkaFaqih said...

wadowwwwwww...ikutan sedih yaaaa kena banjir lagii..utg masih ada lt 2 yaaa....

skrg dah sehat lg kan bu?

9:18 PM

 
Blogger ubikan said...

Huayyaa Trul, pasti dikaw sakit bukan gara2 banjir, tapih gara2 elo bawa 6 botol air. Napa gak jerigen skalian ? huehehhee...

Taun lalu kan iyaa elo kena banjir..mpek ngungsi di apt.. ada rencana gak pindah di larangan ?
Bebas banjir euyy..!

Yawes, take a rest ajee.. cepet sembuh yahh.. Mudah2an Kei gak ktularan yahh!

5:33 AM

 
Anonymous Anonymous said...

Rumah Key kebanjiran yaa..tp sekarang udah surut khan...Kei gimana sempet maen aer ga mba hehe...

7:37 AM

 
Blogger BuNd4 N4jW4 said...

Walow jalan macet dan hujan, jd gak bikin bt deh karena diselingi wisata kuliner....Kei rajin yah sklhnya?:)

10:13 AM

 
Blogger Ryuta Ando said...

Udah sedia perahu karet blom bun?

Yah Jakarta kapan ya gag banjir..dari tahun ke tahun gag kelar-kelar sama urusan banjir.

6:56 AM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.