Kei 'bertanduk' di malam hari
Tuesday, April 08, 2008

Haluuuu smua... gimana crita wiken di awal april inih?
Senang kan... senang dunks... walopun di rumah tetep seneng, palagi wat emak2 kuli macem gw ini. Wahhhh surga dunia deh klo wiken, berbarengan pula dengan kondisi body yg gak TOP... weks

Ada rencana mo nengokin Nenek ke Lampung, karna Nenek dah jarang ke Jakarta dah gitu ditambah yg gi sakit. DarTingnya dah membaik tapi kemaren kena Chikungunya...hiks.. makanaya kita berencana wiken kemaren ke Lampung yg kebetulan juga tanggal 6 April Nenek B'day... "HAPPY B'DAY NENEK" sehat2 selalu yah....amien. Tapi perboden! Lampung ditutup tuk Kei coz takut si nyamuk menggigit cucu tercintah... dan dipastikan Nenek sudah baik2 sajah dan kita ada jadwal wawancara di skul barunya Kei yg sempet tertunda *kudunya minggu lalu tapi ibu kerja!* dan berencana mengunjungi kami di Jakarta tuk wiken berikudnya horeeeyyy!!!!

yok dipilih dipilih...

Sabtu pagi hararese tuk bangun, badan berad banged. Dan... ow! Kei ketularan ibu..hiks
Pagi2 bangun minta diminumin obat... "bu, aku pilek... minum obat dong..."
Abis minum obat Kei bo2 lagih....zzzz
Jam 10an kita baru berangkat dari rumah, padahal emak jadwal ketemu Miss Dian jam 10an juga...hueee...ngaret oy!
Nyampe Laz Kei gak mood banged, idung meler plus ngantuk. Masih diem ajah dia walopun disambut dengan Miss2nya. Tapi mereka menyadari kondisi Kei yg meler gituw... duh kebayang pasti kepalanya nyut2an. Keadaan itu gak berlangsung lama, beberapa menit kemudian mendengar Ayah & Ibu ngobrol ma Miss Dian dia ikutan terpancing... ikutan nanya2 juga.
Kemaren itu wawancaranya sebenernya cuma ngobrol2 menyesuaikan visi misi sekolah dengan ortunya dan cari tau lebih dalam sifat si anak.
Tapi sebelom nanya lebih jauh Miss Dian dah nangkep sifat2 Kei yg mudah adaptasi *mau ajah diajakin ma Miss-nya* & kritis *coz semua ditanya ma dia*.
Yups! Kei memang mudah adaptasi, dan banyak tanya...kenapa begini kenapa begitu klo gak yg ditanya angkat tangan ya terus ajah. Dan... agak keras kepala! pokoknya keukeuh sumeukeuh lah dan pengen apa2nya itu sendiri.
Kelar ngobrol2 di Laz trus jemput Kei ke kelas coz Kei gi asik maen di dalem kelas bareng Miss-nya.
Pulangnya seperti biasa mampir ke Superindo... sayur sayuuurrr. Yups! belanja tuk seminggu ke depan. Kei paling seneng klo diajakin belanja, ini mah emang turunan ye...

Di rumah kita leyeh2... emang sengaja wat istirahat pollll! yg kebeneran juga Aunties & Uncles yg di Tumble Tots gi pada outing ke Bali...so... skulnya libyuuurrr. Duh ngepas banged ya bow! pas Kei & Ibu gak enak body gituloh...

Hari Minggunya otomatis dirumah sajah dunks... mo bikin bubur kacang ijo ketan item wat ayah yg penggemar berad. Plus mo bikin banana cake yg akhirnya bantet dengan suksesnya...huakakakak. Kenapa bantet? karna ada tragedi abis gas so... itu oven sempet mondar mandir tuk menemukan dudukan yg pas *pindah kompor*. Jadi dimaklumi lahay... walopun rasanya dah enak cuma fisiknya ajah yg lom sreg. Pisss Ayah... ntar coba lagi dunks secara banana cake tuh kedemenan ayah, klo ke bakery pastilah ambil banana cake dimanapun berada.


Nah sekarang mo crita tentang Kei yg 'bertanduk'.... begini loh critanya...
Gadis kecilku ini yg kiyuuuttt abis*kata mboke loh* tapi kadang bikin dada berdegup kencang klo sedang memamerkan gaya berantem yg aduhai, loncatan yg kayak film brahma kumbara dan gaya tendang yg bikin kepala geleng2...
Si Ronaldowati pun berganti menjadi Charlie's Angels...huakakak...

Kenapa Kei bertanduk? Gw juga gak ngerti, saban malem mulai deh bertanduk...hiks apa ini perasaan emaknya sajakah? atau memang usia segitu gi tumbuh tanduk huehuehue...
Kei makin bertingkah dan keras kepala *klo malem*. Mmmm... mungkin kehadiran si Ayah membuat Neng Kei makin bertingkah yaks... *mikir keras*. Jadwal tidurnya amburadul... ini sih penyebabnya karna Ayah yg demen begadang, jadi Kei merasa masih ada temen yg diajak maen. Dan si AYah pun paling seneng ngejahilinnya pas mo waktu2 tidur...pfiiiuuuhh

Menjelang jarum jam bergeser di angka 10 mulailah Kei beraksi, minta maen kuda2 lah, ajrut2anlah, perang2an lah...pokoke semua yg bisa menguras tenaganya dia minta di malem hari. Diwaktu tenaga emak babenye tinggal seiprit...hiks. Gak bisa juga nyalahin Kei "kenapa sih gak ada capenya?" krn menjelang malem juga batrenya masih ajah di charge...misalnya

Menjelang tidur, dah baca do'a tinggal tutup mata ajah terdengar permintaan
"bu... laperrr...aku mo makan" kadang jam sudah menunjukan pukul 11...weks. Ditawarin susu or cemilan ya kudu "NASI" klo emang itu permintaannya.

ibu mau?

yoghurt mania

Jam 9an mpe mo tidur tetep giliiiiiinnng mulu tuh mulut.
Biasanya jam 7 dia dah makan tapi jam 9an minta makan lagi dan yg bikin BT suka pengen "NASI PUTIH AJA!"...capeee dehhh...
Mulai gw pulang *sekitar jam 7.30* itu yg masuk dah buanyak banged... abis makan malem trus makan buah, trus minta yoghurt dah abis 1 cup minta lagi 1 cup... dia emang yoghurt mania, apa karna dari umur 6 bulanan dah dijejelin yoghurt yaks xixixi... ntar 1/2 jam kemudian minta buah lagi abis ntuh minta bubur kacang lah, cake lah, puding lah... apaaa ajah disabet. Jam 9an giliran si Ayah minta makan ya dia minta makan juga lahay...
Tapi ini kan dah malem Nonnnnn... kudu bolak balik kluar kamer mandi wat sikat gigi tapi ini malah yg bikin dia suka...kecipak kecipik di airnya. Belom lagi wudhu-nya bisa berkali2 sekalian maen air juga...ppfffiiiuuhhh
Klo demen gilingnya sih gw suka banged, tapi printilannya yg bisa bikin ganti baju dan kluar masuk kamer mandi ituw loh...pusssiiinnng.
Belom lagi klo di suruh tidur ituloh... BCA *klo kata mba Deb* aka Banyak Cari ALesan. Yg matiin lampu ruang makan dululah, yg pamit ke ayah dulu lah *ayah masih di depan compi*. yg pamit ke Tantenya dululah, yg ngusir kucing dululah...wekssss banyak benerrr... dan cuma satu kalimat yg muncul dengan penekanan yg sedalam2nya "A-KU ENG-GAK MA-U TI-DURRRRR!" huuaaahhhh... bikin si emak mulai bertanduk. Tapi Alhamdulillah... sampe detik ini belom ada cubitan/pukulan mendarat di badan Kei. Itu yg paling gw takutin, secara gw tuh orangnya agak2 emosional & tempramen tinggi *apa bedanya yaks*. Paling gw melampiaskan kekesalannya dengan naiknya swara beberapa oktaf atau diam, tapi itu dikomentarin sama Ayah...hiks jadi Ibu itu susah susah gampang yaks... Jadi yg ada gw nahan amuk masa tapi gak bisa nahan bulir2 bening jatuh di pipi gw dan itu yg buat Kei luluh... yups! semalem itu kejadiannya. Langsung deh yg semula Kei bertanduk langsung lari liatin muka gw, ngusapin tetesan ituw, ciumin gw, mendekap gw dengan erat sambil nangis "ibuuu... jangan nangisss" dan gak berapa lama tanduknya mulai tak nampak, apa yg diperintahkan ibu langsung dipenuhi dengan anggukan dan...tertidurlah kita berdua dalam dekapan yg erat dengan jari2 mungilnya kurasakan masih menempel dipipiku...hiks

Malem sebelomnya setiap disuruh bo2 selalu kalimat ituw yg dikeluarkan dan ditambah "ibu bo2 diluar aja"... langsung gw keluar, gw mau kei tau klo apa yg dilakukannya salah tapi Ayah maunya gw yg ngerayu Kei. Gw keukeuh keluar, gak lama Kei keluar kamer sambil menyunggingkan senyumnya yg paling manis...lari menghampiri gw minta dipangku gw dan mendaratkan banyak kecupan dimuka gw sambil bilang "kita tidur yu bu". Sebenernya gampang tuk meluluhkan keras hatinya Kei pokoknya kita harus nunjukin perasaan kita ke dia, klo kita marah ya harus marah *biasanya gw diemin* dan tunjukin kesalahan Kei apa. Gw selalu menjadikan Kei sebagai partner, ngajak ngobrol dia layaknya orang sebaya. Gak maen deh klo anak ngerengek trus emaknya ngerayu2... dan bikin anak berpikir "oh... emak gw takut nih klo gw dah kayak gini" dan itu akan jadi senjata dia. Ayah sebenernya setuju ma pendapat terakhir, klo Kei keras kita gak boleh keras harus lembut...Tapi gw lebih sreg dengan cara gw karna dah terbukti lebih ampuh meluluhkan 'kerasnya' Kei.
Duh... suse ye... dua sisi dunia memang berbeda tapi kan bukan buat dipisahkan... bukan begitu? Gw emang agak keras ma Kei, karna gw mau Kei disiplin... klo dah gitu kan enak. Makanya Kei dari bebih dah punya banyak jadwal he... Tiap ortu kan beda2 dalam mendidik anak, jadi kita serahkan pada masing2 mana yg sesuai diterapkan dalam kehidupan kita...

Mmmmm.... jadi panjang deh postingannya he...
Kenapa Kei bertanduknya klo menjelang malam ya? apa mo ngikutin Batman? Sebenernya gak mo bulir itu jatuh di depan Kei, tapi apa daya... pertahananku ambruk!
Pfiiiuuuh... susah2 gampang emang jadi ortu...gw masih harus belajar, belajar dan belajar. Semoga gw bisa lebih sabar lagi menghadapi sesuatu...amien:)

Keira Adzra Athayya smiled at 10:13 AM

24 comments:

Blogger Nunik said...

Neng Kei bertanduk... aduh mana tanduknya yah? Dicari2 neh.... Emang betul Trul ,yg paling tauk cara menaklukan si anak emang ortunya secara dia paling tauk anak luar dalam. Gw sendiri kalo mulai agag terbawa kesel langsung meluk anak2, biar gag terbawa emosi dan nahan napas panjang biar tenang... halah...
Kei belum mau bobo, iya la hay secara Ayah dan Ibunya ngumpulnya malem, waktu yang tepat buat bermain.. huehehehe.... siap2 doping aje say... walah...

1:59 PM

 
Blogger Tiwi said...

Gak keliatan tuh dipoto...tandukmu mana Kei, lagi diumpetin yach?

2:47 PM

 
Anonymous senaz said...

hallooo..salam kenal juga..btw, namanya sapa nih ibunya kei?..hehehe
wah, setuju bgt deh ttg disiplinin anak sejak kecil..ktnya sih ga ada kata terlalu dini tuk mendisiplinkan anak..insyaAllah hasilnya bisa dipetik nanti ya..
he eh..jadi org tua ternyaa ga gampang yaa..hehehe..
eh, iya..mamaku di baabuttaubah jg dulu..nama kakaknya mba sapa?..

4:17 PM

 
Blogger BuNd4 N4jW4 said...

walow bertanduk kei tetep cantik....enak yah kei yogurt najwa dan bunda juga suka :)

4:52 PM

 
Anonymous evan said...

kei gayanya mani gk kuku..ngabibita pisaaaan. Amiiiin moga2 dikau jd emak yg sabar..hihi

5:11 PM

 
Blogger Inayah said...

Trull....panjang postinganna juga okeh, abisan kangen sama cerita dikau...:)

eta gaya difoto ngekut emakna pasti...!

5:43 PM

 
Blogger Marlina said...

sama Trul kalo kesel sama anak sampe pen nangis rasanya.
Laura juga lagi nakal2nya tuh, apa2dia bilang 'nee'.
Kalo pas keselll aku ngeloyor aja ninggalin dia (soalnya udh berasa pengen nyubit), ta' diemin dia..akhirnya dia sendiri datengin, trus brusaha bikin melucu spy kita ketawa (tujuannya dia mo damai, gitu loh).

8:30 PM

 
Blogger widie said...

waaahhh ngak nyangka jg Kei makannya kenceeeng bgt yaa hehehe...mau bobopun minta nasi putih alamaaakkk....nungu nasgor lewat aja kei biasanya jam 10an kan hehehe...

9:23 PM

 
Blogger Bunda Zua said...

Tuh kan bener.. Aku kan pernah bilang kalo si neng ini baterenya ener***er, jadi kagak ada matinye!!

Makanya bu, si ayah juga jangan boleh begadang doong..

Doain Zua makin pintar ya.. sekarang udah genap 9 bulan, yuuk intip ceritanya..

11:02 PM

 
Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Ibu bisa aja niy... gak ada tanduknya kok ya Kei.... tuh gak ada kan di foto...malah cantik kok fotonya...

Sama banget d Kei... Calys jg begitu, kl malem mo tidur ada aja maunya, mau makan lagilah...ngemillah... minum susulah...pdhal emak bapake dah cape' pen istirahat... yg ada sampe sering kesiangan kl dah kemaleman tidurnya...

Emang kudu banyak sabar... jangan sampe kita main tangan sama anak sendiri..

10:02 AM

 
Blogger bundanya i-an said...

halah halah kei bertanduk nya.. he..he.. tapi lucu banget baca tingkahnya sebelon bobo... hi..hi..greget jadinya ngebayangin emaknya yang udah ngantuk2 masih dikerjain ama kei hi..hi..hi..

2:39 PM

 
Blogger mama valisha said...

sama... kalo malem emang energinya malah berlebih, mungkin karena itu kesempatannya ketemu ibu & ayahnya...
lucu banget tuh kerlingan mata kei sambil makan yoghurt hehe

2:56 PM

 
Anonymous andrei-travellous said...

wuaah baca postingan ini, ikutan terharu pas bagian akhirnya!
gak heran surga ityu ada di bawah telapak kaki ibu, gak gampang jadi ibu itu!

sun sayang buat Kei :)

5:08 PM

 
Blogger ubikan said...

Uemang Kei & Meyra sama2 doyan yoghurt & nasi putih yah!

Wahh, kalo gw kaga2 dehh Trul, anak mpek bobo diatas jam 11.
Bebrapa bulan lalu Meyra juga gituh Trul,gara2 bobo siang bangunnya jam 5-6 sore, so dia gak ngantuk, jadinya rusuh melek mpek jam 11.

Makananya karang2 ini akhirnya kita udah melewati masa2 kyak Kei gituh Trul, Meyra udh jarang bolak2balik masuk kluar kamar cari alasan buat gak bobo.

Soalnya kalo gituh kita gak punya waktu bedua ama swami, juga onlen tentunya, hehheehehe..

Eh gw bingung dah Trul, Kei itu superkaret yah perutnya..hahahha..
Kalo gw gak pernah ngijinin Meyra makan lagi klo udah mandi kcuali minum susu. Soalnya ntar dia tambah aktif sblon bobo, en kudu bolak balik sikat gigi yang ujung2nya baju basyahh!

5:10 PM

 
Blogger Mutia&Rayga said...

Hiks ikut terharu bacanya.emang ya,ga gampang jd ortu.suara gw jg kadang naik jd 7oktaf keik whitney houston.Kei sama bener ma rayga,BCA mulu klo mu tdr.kei bnyk jg mkn nya ya.pinter neng kei:-)

10:50 PM

 
Blogger Shazma said...

kei moga betah di laz yah say....
klo udh cekolah malem2 gak boleh betanduk lg yah kacian emak kebinunnnan hehehe
jeng trul kumaha CD teh mau teu???;-D

1:00 PM

 
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

duh ibu panjang banget siy postingannya....aku cwape bacanyaaa.....

semangat ibu....!!!!....
masih bersyukur kalo malem ada yg nemenin....hehehe....*sama banget with raul*
kei kalo gag mau bobo tlp raul aja biar kalian bermain berdua....

kalo raul jam 11 malem itu udah mulai minta makan dengan lauk yg lengkap....bukan cuma nasi putih doang....kesel kan? kudu masak tengah malem? udah gitu pake komentar
"adam kita temenin mama masak yuuu"

4:15 PM

 
Blogger .:diah:. said...

waahh kirain Neng Kei numbuh tanduk,, xixiii.. istilahnya Emak adaada aja yee... ;))

Neng Kei makin cantiik ajaaa ;)

4:29 PM

 
Blogger BUndAzkA said...

hehehehhe.....itu cari perhatian mama nya lagi,jeng..

kek azka sukanya mlm sblm bobo mkn dulu lagi..

11:31 AM

 
Blogger retma said...

Jangan sampe kena chikungunya. Palagi Kei. huhuhuhu... :( Gw dah pernah kena. Dan merana abiz. Semua sendi rasanya sakiiiiiit. Hikz, hikz. Palagi kalo anak kecil yg kena. Dooooh, jgn sampe deh.

11:19 PM

 
Blogger retma-haripahargio said...

Argh!!! sori jeng, gw salah login. Hakakakak ^_^. Maapken, maapken. :p Kenapa jd ke blog yg ituh yak? **garuk2 kepala**

11:20 PM

 
Blogger Mamahoney said...

haduuuuuh Kei tambah cantiiiiiiiik bgt! tar lagi byk yg ngepelin niy hihi.. asiik ya belanja bareng mama, masak yg enaak ya..

10:39 PM

 
Blogger Nia said...

Jadi ortu emang susye. Tiap hari kesabaran qta diuji dgn tingkah laku anak. Yg jelas diperlukan kesabaran tingkat tinggi...

Kei nafsu makannya bgs banget ya.

10:38 PM

 
Blogger Tety Kurniati said...

Emang kudu sabar trul jadi ortu, gw jg suka tarik urat ma vasya, biasanya kalo makannya sering dilepeh, nah keluar deh tuh tanduk gw he...he... .

Btw gaya kei mang gak ada matinye....

1:48 PM

 

Post a Comment

<< Home

Copyright © Kei and Mum, 2006.
Designed and made by Sherly Nie, 20 March 2006 @ Liverpool, United Kingdom.